Akuarium Jakarta - WisataHits
wisatahits

Akuarium Jakarta

Jakarta Aquarium merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Jakarta yang mengusung konsep wisata satwa. Di sini Anda dapat melihat ribuan hewan dan belajar lebih banyak tentang kehidupan mereka.





akuarium jakartavia instagram/elshaddaiint_school












Jam buka: 10.00-12.00 WIB
Harga tiket: Lain-lain (Lihat bagian tiket masuk)
Kontak: (021) 1500212
Alamat: Neo Soho Lantai LG 101 – LGM 101 Jalan Letjen S. Parman Kav. 28 RT.3, RW.5, Tj. Duren Sel., Grogol Petamburan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470.
Fasilitas umum: Parkir, wahana, dll.
Akses jalan: Bagus
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta




Jakarta tak henti-hentinya menghebohkan dunia pariwisata Indonesia.




Setelah sukses menarik ribuan wisatawan setiap harinya dengan tempat wisata legendaris Jakarta seperti Monas, Kota Tua, Dufan, Masjid Istiqlal dan masih banyak lagi, kota metropolitan ini hadir kembali. ledakan dengan hadirnya objek wisata terbaru di Jakarta yaitu Jakarta Aquarium.





akuarium jakarta untuk anak-anakvia instagram/ivanasitanggang
akuarium jakarta untuk anak perempuanmelalui instagram/kathleen__gwen
ayah dan anak aqurium jakartavia instagram/nurulinayahakmal
putri duyung akuarium jakartamelalui instagram/vpia_avrianie
keluarga besar akuarium jakartavia instagram/yannasarimadonasilalahi
Gadis cantik akuarium Jakartavia instagram/priscilla.andreta

Sekilas tentang Akuarium Jakarta




Jakarta Aquarium dibangun sebagai tempat wisata satwa di Jakarta dengan konsep kehidupan bawah laut.




Menggunakan kecanggihan teknologi dan kekayaan hayati yang melimpah, Jakarta Aquarium telah menjelma menjadi tempat wisata kekinian yang cocok untuk semua kalangan, anak-anak, generasi. milenial yang suka tempat wisata instagramablebahkan orang dewasa.




Jakarta Aquarium yang memulai debutnya pada Maret 2017 ini dibangun di atas lahan seluas 7000 meter persegi. Tidak kurang dari 600 spesies hewan laut dan darat dengan ukuran dan kekhususan yang berbeda masing-masing.




Hewan-hewan ini termasuk pari elang tutul, hiu blacktip, gurita pasifik raksasa, landak Melayu, kepiting kelapa, penguin, dan banyak hewan lainnya.




Kemudian, sebagai tempat wisata, pasti akan banyak hal atau aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di dalam Jakarta Aquarium. Banyaknya wahana dan fasilitas yang tersedia akan membuat Anda semakin puas untuk menjelajah dan melakukan aktivitas apapun.




Berikut beberapa wahana, fasilitas, dan aktivitas yang bisa Anda lakukan di objek wisata Jakarta Aquarium.




Wahana dan Fasilitas




Wahana Kolam Sentuh




Di wahana ini, Anda bisa merasakan serunya kontak langsung dengan berbagai hewan air. Anda diperbolehkan untuk meletakkan tangan Anda di kolam tempat hewan berada dan menyentuhnya secara langsung.




Yang perlu Anda perhatikan saat mengunjungi wahana ini adalah pastikan tangan Anda dalam keadaan bersih. Perhatikan juga bahwa Anda hanya diperbolehkan menyentuh hewan sebentar saja tanpa mengangkatnya dari kolam apalagi membawanya pulang.




Pertunjukan hewan air




Wahana ini menawarkan semacam akuarium raksasa tempat berbagai spesies hewan air berkumpul. Konsepnya persis ketika Anda menonton film di bioskop dengan layar lebar dan kursi untuk penonton.




Bedanya disini layar lebar diganti dengan akuarium super besar dan masyarakat bebas berada sedekat mungkin dengan akuarium tersebut selama masih dalam batas aman, untuk melihat atraksi hewan akuatik di akuarium tersebut.




Aqua Trekking




Di wahana ini, pengunjung bisa menyelam ke dalam akuarium raksasa dan berenang dengan berbagai jenis biota air seperti di laut lepas.




Selama penyelaman yang berlangsung selama 15 menit, Anda juga akan ditemani dan dipandu oleh penyelam profesional yang bertanggung jawab untuk memastikan keselamatan Anda.




kamp air




Marah mendaki airdi Jakarta Aquarium juga ada wahana atau aktivitas kamp air yang bagi anda yang ingin merasakan sensasi bermalam di aquarium raksasa.




Selain bisa merasakan bagaimana rasanya tidur dengan ikan dan hewan lainnya, Anda juga akan mendapatkan pengetahuan tentang perawatan hewan dari entertainer kelas dunia.




Tapi untuk bisa mengikuti kamp air Dalam hal ini, Anda harus memenuhi beberapa syarat, salah satunya adalah Anda berusia tidak kurang dari 8 tahun.




Menyelam bersama hiu




Wahana ini paling banyak peminatnya dibandingkan wahana lainnya. Di sini Anda akan menyelam bersama hiu karang dan dapat berinteraksi langsung dengan mereka. Seperti halnya wahana aquatrekking, Anda juga akan ditemani oleh pemandu untuk mengawasi dan menjaga keselamatan Anda selama menyelam.




Pertunjukan teater bawah laut




Jika Anda senang berwisata ke beberapa wahana lain di Jakarta Aquarium, Anda bisa beristirahat sejenak sambil menonton pertunjukan teater di wahana ini.




Di sini Anda akan disuguhi pertunjukan teatrikal berjudul Pearl of the South Seas yang ceritanya diambil dari cerita rakyat kuno.




Para aktor yang memerankan karakter dalam pertunjukan teater ini bukanlah orang sembarangan.




Mereka adalah para profesional berpengalaman yang pasti akan menghibur semua orang. Apalagi lakon itu juga karya produser teater terkenal Australia Peter Wilson.




Makanan di Restoran Pingo




Yang istimewa dari restoran ini adalah Anda bisa mencicipi berbagai makanan sambil menghibur diri dengan tingkah lucu para penguin. Menu yang ditawarkan berupa seafood khas Amerika.




Alamat Akuarium Jakarta




Perlu diketahui bahwa Jakarta Aquarium terletak di mall yang terletak di Neo Soho Mall. Alamat lengkapnya di Neo Soho Lantai LG 101 – LGM 101 Jalan Letjen S. Parman Kav. 28 RT.3, RW.5, Tj. Duren Sel., Grogol Petamburan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470.




Jam buka dan biaya masuk




Tempat wisata baru dan sedang populer di Jakarta ini dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Untuk harga tiket masuk pengelola menerapkan sistem hari dalam seminggu dan hari dalam semingguserta sistem tiket biasa dan tiket utama.




Pengunjung yang datang saat minggu atau hari dalam seminggu dan pilih tiketnya biasaakan dikenakan pembelian tiket dengan harga Rp 140.000 (dewasa) dan Rp 125.000 (anak-anak).




Sementara itu, jika Anda memilih tiket utamamaka harga tiketnya menjadi Rp 185.000 (dewasa) dan Rp 150.000 (anak-anak).




Jadi bagi yang datang berlibur atau hari dalam seminggu dan pilih tiketnya biasaharga tiket masuk yang harus dibayar adalah Rp 185.000 (dewasa) dan Rp 150.000 (anak-anak).




Untuk tiketnya utamadia kapan hari dalam seminggu dijual dengan harga Rp 200.000 (dewasa) dan 150.000 (anak-anak).




Tentu saja ada perbedaan khusus untuk pemegang tiket biasa dan utama. Untuk tiket biasapengunjung hanya bisa menikmati pengalaman Aquarium dan wahana lainnya.




Tapi untuk pemegang tiket utamaSelain bisa menikmati wahana yang ada, mereka juga bisa menikmati semua atraksi seperti atraksi 5D, dan bebas keluar masuk lokasi selama 4 jam sejak pertama kali masuk lokasi wisata.




Keunikan dan daya tarik tempat wisata baru di Jakarta ini pasti akan menggugah rasa penasaran siapa saja yang belum pernah ke sana.




Baca juga, Planetarium Jakarta




Karena selain bisa melihat langsung ribuan satwa, pengunjung juga bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru tentang satwa tersebut. Bagaimana? Anda setuju teman saya wisatawan?




Pertanyaan dan jawaban



Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button