Tiket & Wahana GUNDALING HILL - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana GUNDALING HILL

Harga tiket masuk ke Bukit Gundaling: Rp 7.500 hingga Rp 10.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Jl. Letnan Jenderal Jamin Ginting, Gundaling I, Berastagi, Karo, Sumatera Utara, Indonesia, 22153.

Bukit Gundaling di Berastagi adalah sebuah bukit yang ditumbuhi berbagai pohon dan bunga. Sejak zaman Belanda, bukit ini dikenal sebagai tempat rekreasi remaja, keluarga, dan turis mancanegara.

Saat berkunjung ke Bukit Gundaling, pengunjung dapat merasakan suasana alam yang sejuk sambil mengagumi panorama kota Berastagi secara keseluruhan. Jangan lewatkan pemandangan Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung. Bukit ini ditumbuhi berbagai jenis pohon yang memberikan rasa sejuk dan teduh.

Keindahan kawasan wisata ini tidak hanya pada pepohonan yang rindang. Tapi beragam tanaman berbunga indah, sawah hijau. Selain binatang seperti burung, kera, rusa dan babi hutan juga menambah keunikan tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk Bukit Gundaling Berastagi

Bagi pengunjung yang ingin menikmati wisata alam di sini, berikut rincian tiket masuknya.

Tiket masuk ke Bukit Gundaling
Tiket masuk hari biasa Rp 7.500
Tiket masuk liburan Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk, Wahana dan Aktivitas KUBU BUKIT Berastagi

Jam operasional

Kawasan wisata perbukitan ini bisa dikunjungi setiap hari, 24 jam sehari. Bagi pengunjung yang ingin datang pada malam hari, disarankan memakai pakaian hangat untuk menghindari udara dingin.

Jam operasional
Senin minggu 24 jam

Sejarah Bukit Gundaling di Berastagi

Nama Gundaling berasal dari pengucapan seorang pemuda yang patah hati karena gadis yang dipujanya meninggalkannya. Setiap hari pemuda itu mengunjungi bukit tempat mereka biasa bertemu untuk mencari putrinya memanggilnya “sayang”.

Namun tanpa sang pemuda mengetahui bahwa gadis muda itu telah dijodohkan oleh orang tuanya dan dinikahi. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk menghentikan rutinitasnya dan hanya menatap bukit yang menjadi saksi pertemuan kedua sambil berkata “Selamat tinggal sayangku.

Dia terus mengucapkan kata-kata itu saat dia meninggalkan bukit. Penduduk setempat tidak begitu mengerti apa yang dikatakan pemuda itu dan hanya mendengarkan Gun-da-ling sehingga bukit itu disebut Gundaling.

Baca: 5 Tempat Wisata Terbaik di Karo

Kegiatan di Bukit Gundaling di Berastagi

Gerbang Tunggal Bukit GundalingPintu depan unik dan terlihat tradisional – Foto: Googlemaps / Syarif Sers

Ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung di objek wisata ini. Tidak hanya mendaki bukit, lari pagi atau sekedar berfoto pun bisa dilakukan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung bersama keluarga dan teman.

Jelajahi Bukit Gundaling

Pengunjung dapat melihat Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak dari atas Bukit GundalingPengunjung dapat melihat Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak serta pemandangan kota Berastagi dari atas Bukit Gundaling – Foto: Googlemaps/Manish Joshi

Pengunjung bisa berjalan-jalan santai menyusuri lereng bukit yang sejuk sambil memandangi panorama sekitar. Ada beberapa bebatuan yang bisa dijadikan tempat peristirahatan untuk sementara waktu. Selain itu, ada juga pedagang kaki lima yang menyewakan tikar dan tenda untuk beristirahat.

Saat menuruni bukit, pastikan untuk berhenti di beberapa spot foto yang tersedia. Ada sekitar 6 titik foto yang bisa Anda gunakan untuk mengabadikan momen bersama keluarga.

Baca: Tiket Masuk SAPO JUMA Karo dan Beauty Variety

6 Wahana Selfie di Bukit Gundaling

Pengunjung berswafoto saat menaiki delmanPengunjung bisa berkeliling Bukit Gundaling dan berfoto selfie menggunakan Delman – Foto: Googlemaps/ Christian Badhya

Sepeda : Ada objek sepeda ontel berwarna putih dengan latar belakang pemandangan Gunung Sinabung

Jendela dan pintu : Terdapat pintu dan jendela yang menjadi icon untuk berfoto selfie di Bukit Gundaling.

bebatuan : Dengan latar belakang Gunung Sinabung, spot bebatuan ini menjadi pilihan untuk berfoto selfie bersama keluarga dan teman.

Baca: Tiket Masuk BUKIT GAJAH BOBOK Karo dan Kegiatannya

Kuda dan Delman : Kedua objek ini selain bisa digunakan untuk berfoto juga bisa digunakan untuk berkeliling tempat wisata.

Patung : Patung-patung yang ada di taman wisata ini memakai baju adat Karo, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai rekan foto.

lingkaran hati : Seperti namanya, tempat ini berbentuk lingkaran hati dimana banyak pasangan yang suka selfie bareng.

Saksikan matahari terbit dan terbenam

Saksikan panorama sunset dari Bukit GundalingPengunjung dapat menyaksikan sunset dan sunrise dari puncak Bukit Gundaling – Foto: Googlemaps/Yohannes Edithio

Berada di ketinggian 1.575 mdpl, merupakan tempat yang tepat untuk melihat matahari terbit atau terbenam. Dari pengalaman beberapa pengunjung, ada yang menyempatkan diri datang pada malam hari agar bisa melihat fenomena matahari terbit dari atas bukit.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi AIR TERJUN SIKULIKAP

Kostum khas Jepang dan Korea Selatan

Ada persewaan kostum tradisional Jepang dan Korea Selatan untuk melengkapi foto pengunjungPengunjung bisa berfoto dengan menggunakan kostum tradisional Jepang dan Korea Selatan – Foto: Facebook/DressupPakeaja

Berlokasi di Restoran Puncak Gundaling, terdapat persewaan pakaian khas Jepang dan Korea Selatan bernama Dress Up Pakeaja. Pengunjung bisa menyewa kostum koboi untuk berfoto dengan kuda.

Beli oleh-oleh

Pengunjung dapat memberikan hadiah kepada orang yang mereka cintai berupa buah-buahan, bunga atau kerajinan lokal yang dapat dibeli di Pasar Buah dan Bunga Gundaling.

Meredakan

Obyek wisata ini telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti tempat parkir, mushola, rumah makan, toilet, toko souvenir, penginapan dan kafe di sekitar kawasan wisata.

Lokasi dan rute menuju Bukit Gundaling

Kawasan wisata bukit sejuk ini terletak di Jl. Letjen. Jamin Ginting, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, 22153.

Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi, baik bus, mobil, maupun kendaraan roda dua. Akses jalan menuju Bukit Gundaling merupakan jalan satu arah ke atas bukit dan dapat digunakan oleh kendaraan roda empat. Jarak antara kota Berastagi dan bukit Gundaling sekitar 3 km.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button