Tiket dan Wahana BATU FLOWER GARDEN - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana BATU FLOWER GARDEN

Harga Tiket Masuk Batu Flower Garden: Rp 37.500 – Rp 500.000 Jam Buka: 08:00 – 16:00 WIB Telp: 085285729354 | 081221165000 Alamat: Kebun Bunga Coban Rais Perhutanan Oro-Oro Ombo, Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65151

Taman Wisata Coban Rais populer belakangan ini setelah adanya taman bunga yang indah. Taman wisata di Coban Rais ini awalnya merupakan tempat wisata air terjun. Nama Coban berarti air terjun, dan Rais sendiri berasal dari nama salah satu warga sekitar. Sekarang tempat ini lebih dikenal sebagai taman bunga batu. Lokasinya di Oro-oro Ombo, Perhutanan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Perpaduan air terjun dan ruang hijau menjadi daya tarik tersendiri dari taman bunga Batu ini. Tempat wisata ini juga dekat dengan tempat wisata Batu Night Spectacular (BNS) yang terkenal.

Kehadiran tempat ini juga melengkapi tempat wisata yang ada yaitu Jatim Park dan Museum Angkut. Tempat ini dibangun di kawasan milik Perhutani, tepatnya di lereng Gunung Panderman.

Posisi kawasan wisata ini berada di dataran tinggi. Dengan ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan laut, taman ini mengusung konsep pos pengamatan. Sebagai fungsi dari pos pengamatan, pengunjung dapat melihat panorama Kota Batu dari ketinggian.

Baca: Batu night show, wisata malam penuh kerlap-kerlip lampu

Terdapat gardu pandang dengan berbagai macam bentuk yang merupakan sudut foto. Pengelolanya sendiri mengklaim tempat wisata ini sebagai “kawasan wisata selfie”.

Jam Buka Batu Flower Garden

Kebun Bunga Coban Rais buka mulai pukul 08:00 WIB dan tutup pada pukul 16:00 WIB.

Jam Buka Batu Flower Garden
Jam operasional 08.00 – 16.00 WIB

Baca: Tiket Masuk Coban Rais dan Berbagai Wahananya

Tiket Masuk Batu Flower Garden

Untuk masuk ke taman wisata ini pengunjung dikenakan biaya Rp 37.500. Dengan harga tersebut pengunjung sudah menikmati fasilitas pengambilan foto oleh fotografer profesional.

Tiket Masuk Batu Flower Garden
Tiket Masuk Reguler BFG + Perhutani Rp37.500
Tiket masuk murah 62.500 rupiah
Tiket masuk khusus Rp87.500
Tiket masuk semua tempat 112.500 rupee
Keluar dari Game Menyenangkan Mulai dari Rp 130.000
sebelum pernikahan Rp 500.000

Baca: Tiket Masuk Coban Putri Batu dan Aktivitasnya

Tiket masuk berlaku mulai 2 tahun ke atas.

Ketentuan Mengunjungi Taman Bunga Batu:

  • Pengunjung harus divaksinasi.
  • Menggunakan aplikasi CareProtect.
  • Hormati protokol kesehatan.
  • Anak-anak dapat mengunjungi BFG.

Informasi penting yang harus diperhatikan pengunjung:

  • Tiket murah: Tiket Perhutani dan spot foto: Spot Bunga, Cinta, i Love U, Gowes Air dan Rumah Pohon.
  • Tiket Spesial: Tiket Perhutani dan spot foto: Spot Flower, Love, i Love U, Gowes Air, Torii Yuki, Hammock Garden dan Swing.
  • Tiket semua spot : Tiket Perhutani dan semua spot foto taman bunga Batu.
  • Anak-anak di bawah 120 cm gratis.

Wahana dan Atraksi Taman Bunga Batu Coban Rais

Tempat wisata ini terbagi menjadi dua bagian penting, yaitu taman bunga dan air terjun. Taman bunga ini terletak di Bukit Bulu. Untuk mengaksesnya, pengunjung harus menyusuri jalan setapak hingga 300 m.

Namun, semua penat itu akan terbayar dengan keindahan bunga yang indah. Sedangkan untuk mencapai air terjun, pengunjung harus berjalan kaki sejauh 3 km.

Baca: Tiket Masuk Dino Park Jatim Park 3 dan Area Wahana

Sudut pandang

Daya tarik lain dari Batu Flower Garden adalah terdapat berbagai jenis pos pengamatan. Pengunjung bisa mendaki titik pandang ini dan melihat panorama Kota Batu dari ketinggian.

Taman Bunga Batu Coban RaisTaman Bunga Batu Coban Rais. foto: instagram/batuflowergarden

Pengunjung juga bisa berfoto di pos pengamatan ini. Pengunjung akan mendapatkan background foto pemandangan alam yang indah. Salah satu pos pengamatan yang terkenal adalah pos pengamatan berlambang huruf I, lambang cinta, dan huruf U.

Baca: Jatim Park 3, theme park terbesar di Kota Batu

Jadi, dari jauh, gardu pandang ini akan muncul membentuk tulisan “I love you”. Gardu induk ini sangat populer di kalangan pasangan muda. Jadi, saat ramai pengunjung yang ingin berfoto di tempat ini harus mengantri cukup lama.

Untuk berfoto di tempat ini, pengelola menyediakan fotografer. Pengunjung hanya perlu membayar Rp 10.000 untuk file foto.

Jika ingin menambah file, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan hanya Rp 5.000 untuk setiap file. Namun, pengunjung juga bisa leluasa mengambil foto sebanyak-banyaknya dengan kamera sendiri setelah membayar biaya sebesar Rp 10.000.

Baca: Tiket Masuk Malang Night Paradise dan Photo Walk yang Menawan

Menggantung di tempat tidur gantung

naik tempat tidur gantungBersantai dengan menggantung di menara tempat tidur gantung

Di area Batu Flower Garden juga terdapat hammock yang dipasang di sisi-sisi pepohonan yang rindang. Pengunjung bisa bersantai di hammock sambil tentunya berfoto-foto. Ada beberapa jenis hammock yang disediakan pengelola.

Baca: Dinopark Jatim Park 3 Wahana Dinosaurus Purba

Diantaranya adalah Hammock Tower, Flying Hammock, Spider Hammock dan Hammock Garden. Untuk menikmati hammock ini, pengunjung dikenakan biaya Rp 20.000 untuk setiap jenis hammock. Namun khusus untuk Hammock Garden hanya dikenakan biaya Rp 15.000.

Untuk anak-anak yang tidak berani naik hammock dewasa, pengelola menawarkan Mini Hammock Tower. Wahana ini kurang lebih sama dengan hammock tower biasa, hanya beda ketinggiannya saja. Hammock Tower Mini memang ramah anak. Biaya untuk menikmati wahana ini adalah Rp 20.000.

ayunan ekstrim

Selain hammock, ada juga ayunan ekstrim untuk dewasa dan ayunan mini untuk anak-anak. Ayunan ekstrim mengajak pengunjung untuk berayun di atas jurang sedalam 50m.

wahana ayunan ekstrimUji keberanian Anda di ayunan ekstrim taman bunga batu.

Untuk bisa berfoto di wahana ini, pengunjung harus membayar biaya sebesar Rp 10.000. Pengunjung tidak perlu khawatir dengan masalah keamanan saat memotret. Itu karena ayunan ekstrim ini dilengkapi dengan sabuk pengaman.

Naik sepeda di langit – Sky Bike

Untuk fasilitas bermain, Batu Flower Garden menawarkan Sky Bike. Pengunjung akan menikmati sensasi mengendarai sepeda di ketinggian. Sepeda ini berguling-guling di udara, tetapi masih terhubung dengan sling baja. Pengunjung tidak perlu khawatir jatuh karena keamanan wahana Sky Bike sudah dijamin oleh pengelola. Khusus untuk anak-anak, tempat ini juga menawarkan jalur sepeda mini.

Naik sepeda di langitCoba juga bersepeda di trek yang ditangguhkan.

Tanaman Taman Bunga Batu

Sebagai tempat wisata, pengelola telah menyediakan lahan parkir yang cukup luas. Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan toilet umum dan mushola.

Namun, untuk ruang shalat sendiri cukup memuat satu shaf. Oleh karena itu pengunjung harus bergiliran. Di dekat pintu masuk terdapat Machate Café yang dikelilingi hutan pinus dan menawarkan makanan dengan harga terjangkau.

Transportasi ke Taman Bunga Batu

Dari Stasiun Malang Kota Baru, wisatawan harus berjalan kaki sejauh 120m menuju Jalan Trunojoyo. Kemudian naik angkutan kota dengan kode AJG/AJH atau AMH/AMH menuju Jalan Raden Tumenggung Suryo 4.

Dilanjutkan dengan angkutan kota dengan kode CKL menuju Jalan Tlogosari. Wisatawan kembali naik angkutan kota dengan kode KL dan turun di Jalan Raya Dadaprejo. Dari sana, wisatawan harus berjalan kaki atau menyewa moto-taksi untuk sampai ke tempat wisata karena tidak ada angkutan umum.

Jika dari Bandara Abdul Rachman Saleh, wisatawan harus berjalan kaki hingga 1 km menuju Jalan Raya Cemorokandang. Kemudian wisatawan naik angkutan kota dengan kode CKL atau TGM menuju Jalan Ki Ageng Gribig.

Dilanjutkan dengan perubahan angkutan dengan kode MM ke Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari. Dari situ, wisatawan kembali berganti angkutan dengan kode GL untuk Jalan Tlogomas.

Akhirnya ganti transportasi lagi dengan kode KL untuk Jalan Raya Dadaprejo. Dari jalan ini, wisatawan harus berjalan kaki atau menyewa ojek untuk sampai ke tempat wisata karena tidak ada angkutan umum.

Saran perjalanan

Ada beberapa tips yang harus diketahui wisatawan sebelum mengunjungi taman wisata ini. Tempat ini merupakan tempat wisata alam yang mengharuskan pengunjungnya berjalan kaki. Alangkah baiknya jika pengunjung memakai pakaian dan sepatu yang nyaman. Pastikan sandal yang Anda pakai tidak terpeleset.

Pengunjung yang membawa kamera juga harus menyiapkan dana lebih, karena akan dikenakan biaya tambahan tergantung jenis kameranya. Untuk kamera tipe DSLR, pengunjung dikenakan biaya Rp 15.000.

Untuk action camera dikenakan biaya Rp 10.000, sedangkan pengunjung yang membawa drone dikenakan biaya sebesar Rp 75.000.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah pada sore hari. Selain udaranya yang sejuk dan tidak panas, pengunjung juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam. Jika memungkinkan, datanglah selama seminggu.

Hal ini dikarenakan pada saat liburan tempat ini akan sangat ramai dan ramai. Sehingga, untuk mengambil foto di beberapa sudut foto, pengunjung harus mengantri lebih lama.

Alamat dan Lokasi Batu Flower Garden

Taman Bunga Batu terletak di Coban Rais, tepatnya di Oro-Oro Ombo, Perhutanan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65151. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi official Instagram atau melalui telepon. di 081221165000.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button