Tiket RAINBOW LAKE dan 8 wahana mendebarkan - WisataHits
wisatahits

Tiket RAINBOW LAKE dan 8 wahana mendebarkan

Tiket RAINBOW LAKE dan 8 wahana mendebarkan

Harga tiket masuk Danau Pelangi : Rp 15.000. Jam buka: 13:00 – 22:00 Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Jl. Place Marrakech, Happy, Babelan, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 17610.

danau pelangi adalah tempat bermain anak di tepi Danau Marrakech, Bekasi. Taman hiburan yang masih semuda jagung ini banyak diminati sebagai destinasi wisata keluarga bagi masyarakat Bekasi dan sekitarnya. Alasannya tak lain karena beragamnya permainan yang tersedia. Malam hari di Rainbow Lake dihidupkan dengan lampu hias animasi.

Harga Tiket Masuk Rainbow Lake

Untuk rekreasi di taman ini dikenakan tiket masuk sebesar 15.000 rupiah. Dengan harga terjangkau, pengunjung sudah bisa memainkan beberapa wahana yang tersedia secara gratis. Sedangkan untuk game berbayar harganya sama, mulai dari Rp15.000. Tiket berlaku untuk pengunjung dari usia 1 tahun.

Biaya masuk
Biaya masuk Rp 15.000/orang

Baca: Tiket Masuk dan Wahana THB Bekasi Water Park

Jam buka

Rainbow Lake buka setiap hari dan dipadati pengunjung pada akhir pekan. Pada hari biasa, taman buka mulai siang hari. Sementara jam buka akhir pekan dimulai lebih awal dari jam 10 pagi. Jam berkunjung paling ramai adalah pada sore dan malam hari.

Jam operasional
hari dalam seminggu 13.00 – 22.00 WIB
Akhir pekan 10.00 – 22.00 WIB

Taman Hiburan Rainbow Lake

Antrean di Danau PelangiTaman hiburan Rainbow Lake berada di tepi Danau Marakas, Bekasi – Foto: Google Maps/Astri khaila

Rainbow Lake adalah taman hiburan yang terletak di tepi Danau Marakas. Telaga ini merupakan telaga buatan yang terletak di Pondok Ungu Permai, kecamatan Babelan, Bekasi. Sebelum ada taman, danau ini sudah populer karena pasar malam dan sebagai kawasan wisata kuliner. Dengan hadirnya Telaga Pelangi, suasana Telaga Marakas tidak pernah sepi.

Berada di kawasan danau memberikan nuansa Rainbow Lake yang lebih sejuk. Di tengah teriknya udara Bekasi, taman ini hadir bak oasis. Plus, oasis untuk keluarga dan anak-anak.

Sebagai taman hiburan, Danau Pelangi menampilkan berbagai wahana sebagai fasilitas utamanya. Setidaknya ada 10 jenis permainan yang bisa dinikmati anak-anak segala usia. Beberapa permainan juga bisa dimainkan secara gratis dan bersama orang tua.

Baca Juga: 20+ Tempat Wisata Terbaik di Bekasi

Sepeda & Skuter

Pengunjung berkeliling taman dengan sepedaWahana sepeda, skuter, dan becak mini tersedia gratis untuk dimainkan anak-anak – Foto: Google Maps/Alifa Ramadhina Faiha

Sepeda dan skuter adalah salah satu wahana gratis paling populer. Ada banyak wahana sehingga pengunjung tidak perlu berebut untuk bermain. Anak-anak bisa bermain di sana dengan berkeliling taman di jalan setapak yang sudah tersedia.

Kuda

Ada tiga jenis piggyback rides yang tersedia di sini. Pertama-tama, piggyback yang dimainkan secara manual. Wahana ini tersedia secara gratis dan berbaris sempurna di area bermain.

Kedua, wahana berbayar menggunakan koin untuk bermain. Tipe ketiga adalah tipe piggyback berupa berbagai binatang dengan roda di kakinya. Ukurannya besar dan bisa membawa anak-anak ke taman. Orang tua bisa naik bersama untuk menjaga bayi yang masih balita.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana BOOMBOOM Bekasi Water Park

Mobil bom

Mainkan Bomb Car AirSelain bom mobil standar, ada juga yang unik seperti bom air cair ini – Foto: Google Maps/FITA Fbcreative Gallery

Saat memasuki Rainbow Lake, mungkin bom mobillah yang paling menarik perhatian. Arena sirkuit memang berada di tengah taman dan dikelilingi oleh wahana lainnya. Mobil Bombom ini tersedia dalam berbagai bentuk yang menarik dan dapat dinikmati bersama orang tua atau orang dewasa yang mendampingi.

Di sudut lain, ada bom mobil unik yang area bermainnya ada di kolam renang. Kendaraan ini sebenarnya ban terapung, namun disulap menjadi sepeda air dengan kemudi. Karena terdiri dari pelampung, dapat dikatakan bahwa risiko tabrakan tidak ada. Oleh karena itu, game ini cocok untuk balita.

Baca: Tiket Masuk BRIDGE OF LOVE dan Atraksi Bekasi

Rumah Bola & Trampolin

Rumah balon adalah permainan lain yang tidak pernah gagal untuk menarik perhatian. Di sini, anak-anak bisa bermain seluncuran sambil melompat tanpa takut cedera. Areanya cukup luas dan cocok untuk balita.

Tempat lain untuk anak aktif adalah trampolin. Anak-anak bisa melompat sesuka hati di sini. Tak perlu takut jatuh karena trampolin sudah dipagari dengan jaring pengaman.

taman bermain

Taman bermain gratisAlas rumput sintetis yang mengurangi risiko cedera pada anak – Foto: Google Maps/achmad W

Ruang besar yang ada di salah satu sisi taman. Taman bermain ini berisi berbagai wahana seperti seluncuran atau perosotan, besi panjat, ayunan, piggyback. Semuanya gratis dan bisa dinikmati kapan saja, asal antrean tetap tertib.

Beberapa gazebo juga tersedia di taman bermain ini. Dengan begitu, orang tua bisa selalu memantau anaknya yang sedang bermain sambil duduk. Pengunjung bisa sambil makan atau sekedar menikmati keindahan Danau Marakash. Dari sisi keamanan, arena bermain juga dilapisi dengan rumput sintetis yang mengurangi risiko cedera pada bayi jika terjatuh.

Balon Raksasa

Korsel ini sangat cocok untuk anak-anak dan orang dewasa. Pengunjung akan menaiki balon raksasa melintasi permukaan danau. Serunya wahana ini adalah pengunjung bisa merasakan sensasi seolah-olah sedang berjalan di atas air. Sayangnya, arena permainan yang cukup sempit membuat pergerakan menjadi kurang leluasa.

Tempat selfie dan lampu hias

Kegembiraan Danau Pelangi di Malam HariDekorasi lampu hias yang menghidupkan Danau Pelangi – Foto: Google Maps/Rio Ferdinand

Di tengah suasana permainan yang seru, jangan lupa untuk berjalan-jalan di taman. Rainbow Lake membuka banyak lokasi unik dan kreatif. Lampu sorot ini tidak hanya untuk dekorasi, tetapi juga untuk berfoto.

Sejumlah tempat menarik adalah area carpool Mobil Bombom, instalasi berbentuk hati, dan replika kapal. Spot foto lebih menarik saat siang berganti malam. Seluruh kawasan Danau Pelangi akan terlihat meriah dengan lampu hias berbagai bentuk dan ukuran. Lampu hias yang mempercantik taman ini tersebar hampir di setiap area taman lho.

Wisata kuliner

Jangan lupa isi perut karena terlalu asyik main sampai lupa waktu! Saat perut Anda mulai keroncongan, kunjungi kafetaria yang terletak di area taman ini. Menunya bervariasi, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat seperti mie bakso dan nasi goreng. Semuanya terjangkau, dengan harga makanan mulai Rp 10.000 dan minuman mulai Rp 5.000 saja.

Selain itu, ada beberapa kios makanan ringan yang tersebar di sekitar taman bermain. Jika ini masih belum cukup, pengunjung dapat meninggalkan taman. Beralih ke deretan pedagang kaki lima di sekitar kawasan Danau Marakas. Variasi menunya lebih banyak, tapi harga yang tidak akan menguras dompet.

Fasilitas Danau Pelangi

Fasilitas yang tersedia di kawasan Telaga Pelangi cukup lengkap dan memadai. Parkir dan toilet tersedia di sini. Di dalamnya juga terdapat kantin dan warung makan yang tersebar di beberapa titik. Tersedia banyak gazebo yang bisa ditempati tanpa perlu disewa.

Lokasi Danau Pelangi

Rainbow Lake berlokasi di Jalan Marrakash Square, Komplek Perumahan Pondok Ungu Permai, Happy Village, Kecamatan Babelan, Bekasi. Bagi pengguna angkutan umum, Anda bisa memilih bus K10 jurusan Pondok Ungu Sektor V dan jalan kaki menuju Danau Marrakech. Taman ini berada di sisi timur danau, tepat di depan kolam renang Marrakech.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button