TIPS OF RAINBOW Tiket & Wahana - WisataHits
wisatahits

TIPS OF RAINBOW Tiket & Wahana

Harga tiket masuk Rainbow Cliff: Rp 20.000. Jam buka: 08:00 – 17:00. Nomor telepon: -. Alamat: Tuwiri Kulon Mahdeser Village Highway Merakurak-Montong, Krajan, Tuwiri Kulon, Merakurak, Tuban, East Java, Indonesia, 62355.

Tebing Pelangi merupakan salah satu objek wisata baru yang terletak di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Destinasi wisata keluarga ini terletak di Dusun Mahbeser, Desa Tuwiri Kulon, Kecamatan Merakurak. Tebing Pelangi merupakan taman bermain dengan tema pelangi yang unik. Menempati situs bekas galian pertambangan, taman ini menjadi ciri khas pariwisata di wilayah Tuban.

Tiket Masuk Tebing Pelangi

Tebing Pelangi merupakan objek wisata ekonomi. Pengunjung hanya perlu membayar satu tiket masuk per orang untuk masuk ke sini. Ada beberapa wahana dan fasilitas berbayar, sedangkan sisanya bisa dinikmati gratis. Selain itu, anak dengan tinggi di bawah 80 cm tidak perlu membayar tiket masuk.

Harga Tiket Masuk Tebing Pelangi
Tiket masuk Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk dan Tempat Wisata PANTAI REMEN Tuban

Harga tiket masuk sudah termasuk kolam renang, semua spot foto, taman bermain, olah raga, ruang pertemuan, jembatan gantung, taman selestial, tembok Cina, karpet terbang.

Jam operasional

Tebing Pelangi siap menyambut wisatawan setiap hari. Pada hari libur nasional, jam buka diperpanjang agar pengunjung bisa bermain sepuasnya. Jika ingin menghindari cuaca panas di kawasan Tuban, sebaiknya berkunjung pada pagi atau sore hari.

Jam buka
Jam operasional 08.00 – 17.00 WIB

Rekreasi di Tebing Pelangi

Tebing Pelangi di Desa Tuwiri Kulon, Merakurak, TubanTebing Pelangi merupakan tempat wisata baru yang terletak di Tuban, Jawa Timur. Destinasi wisata bertema pelangi ini menampilkan berbagai wahana bermain dan berfoto kekinian di lokasi bekas galian tambang – Foto: Google Maps/Yenny Ismine

Kabupaten Tuban merupakan salah satu kabupaten yang terletak di wilayah utara Jawa Timur. Kondisi geografis terdiri dari perbukitan kapur. Oleh karena itu, kawasan ini juga dikenal sebagai tempat penggalian pertambangan. Lokasi galian tambang yang identik dengan suasana gersang ternyata justru menjadi daya tarik wisata Tuban.

Namanya Tebing Pelangi, tempat wisata kekinian di kawasan tebing kapur. Destinasi wisata yang menempati tambang batu tua yang sudah lama tidak digunakan. Setelah diteliti dan dipastikan aman, kawasan ini menjelma menjadi destinasi wisata yang unik. Berwisata ke Tuban akan semakin berkesan jika menyempatkan diri untuk berkunjung ke sini.

Baca: Destinasi Wisata Menarik di Tuban

Di sini wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai permainan dan fasilitas menarik. Mulai dari spot selfie, taman bermain, kolam renang. Nikmati suasana liburan berbeda dengan dikelilingi pemandangan kawasan batu kapur.

oasis pertambangan

jembatan dan bebatuan berwarna seperti pelangiKeberadaan Tebing Pelangi bagaikan oasis di Tuban. Kawasan wisata ini memberi warna dan suasana baru dengan memanfaatkan lokasi bekas galian tambang – Foto: Google Maps/Febi Prasetyo

Lokasi tebing Pelangi berjarak sekitar 15 kilometer dari kota Tuban. Taman bermain alami ini terletak di pinggiran cekungan pertambangan. Lahan yang digunakan juga merupakan tambang batu kapur tua yang sudah ditutup.

Sebelum dikembangkan sebagai tempat wisata, terlebih dahulu lokasi Tebing Pelangi diteliti. Hal ini untuk mengetahui risiko yang mungkin timbul di daerah tersebut. Setelah dipastikan aman, pembangunan taman bermain diatur.

Baca: Tiket Masuk PANTAI SOWAN dan Beragam Aktivitas Menariknya

Meski menampilkan banyak wahana modern, Tebing Pelangi tidak banyak berubah dari tampilan aslinya. Dinding batu kapur raksasa dibiarkan terbuka. Ada yang diwarnai agar menarik, tapi tidak merusak teksturnya. Pengunjung bisa bermain sambil mengagumi pemandangan alam khas Tuban di tempat wisata ini.

Surga wisata selfie

wisatawan berpose di salah satu sudut selfie dengan tema Timur TengahTebing Pelangi memaksimalkan penjelajahan daratan dengan menyediakan berbagai spot foto selfie yang menarik. Spot foto kreatif ini bisa digunakan gratis tanpa biaya tambahan – Foto: Google Maps/Nurul Istiqomah

Salah satu daya tarik utama Tebing Pelangi adalah wisata selfie. Begitu menginjakkan kaki di pintu masuk, pengunjung langsung disambut tontonan warna-warni. Setiap sudut jalan dihiasi berbagai spot foto.

Pengunjung bisa berfoto di area tempat duduk, jalan setapak dan spot foto yang unik. Dekorasinya sengaja dibuat seunik mungkin dan sejalan dengan tren “kekinian”. Hampir semua sudut, dari dinding hingga lantai, bisa dijadikan lokasi pemotretan. Pengunjung pasti tidak akan kehabisan ide untuk mengabadikan momen di sini.

Area bermain anak-anak

pengunjung asyik bermain air di salah satu kolam renang Tebing PelangiDi tengah panas terik area bekas tambang, Tebing Pelangi memiliki kolam renang yang bisa menyegarkan pengunjung. Semua orang, dewasa maupun anak-anak, bisa berenang di kolam yang disediakan – Foto: Google Maps/Didin Mbh

Tebing Pelangi didesain untuk dapat dinikmati oleh semua kalangan. Baik orang dewasa maupun anak-anak dapat bersenang-senang di sini. Berbagai arena bermain seperti ayunan, perosotan, dan arena panjat tersebar di seluruh area taman.

Selain itu, ada juga kolam renang outdoor. Ada kolam renang untuk dewasa dan untuk anak-anak. Wisatawan bisa berenang sambil merasakan suasana alam Tuban. Bagi yang tidak ingin diganggu, tersedia juga persewaan baju renang.

Wahana yang menantang

'melayang' di atas area Tebing PelangiWisatawan bisa menguji adrenalin dengan mencoba wahana udara yang dihadirkan Tebing Pelangi. Salah satu wahana yang populer adalah Sky Bike. Wahana ini melintas tepat di atas area kolam renang – Foto: Google Maps/sembung one

Kendaraan dasar lainnya adalah kendaraan terapung. Ada beberapa jenis: Sepeda Langit, Karpet Ajaib, Ayunan, dan rubah terbang. Wisatawan bisa menikmati semua wahana tersebut dengan membayar tiket tambahan. Jika membeli tiket khusus permainan, semua wahana ini bisa dinaiki secara gratis.

Empat wahana yang setinggi ini cukup menguji adrenalin lho. Namun jangan khawatir, pengunjung akan dibekali dengan perlengkapan keselamatan yang diperlukan. Namun, tidak ada fasilitas foto bagi pengunjung saat berada di atas. Jadi, jangan lupa untuk berfoto bersama teman atau keluarga saat mengendarai kendaraan ini.

Pemasangan tebing pelangi

Obyek wisata yang terletak di kawasan tambang tua ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai. Area parkir, toilet, mushola, dan kantin tersedia di sini. Ada juga ruangan untuk memfasilitasi kegiatan kelompok.

Wahana yang tersedia di sini termasuk wahana terbang. Ruang ini terdiri dari sepeda langit, ayunan, karpet ajaib, dan rubah terbang. Ada kolam renang dengan persewaan pakaian renang dan jaket pelampung serta kamar mandi. Beragam wahana permainan dan spot foto selfie juga bertebaran di kawasan ini.

Lokasi Tebing Pelangi

Tebing Pelangi terletak di Dusun Mahbeser, Desa Tuwiri Kulon, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Jaraknya hanya sekitar 15 kilometer dari pusat kota Tuban. Menggunakan kendaraan pribadi (sepeda motor atau mobil), waktu yang dibutuhkan untuk mencapainya kurang lebih 25 menit.

Gerbang masuk dapat diakses dari Jalan Raya Merakurak. Dari jalan tol ke pintu sekitar 1 kilometer. Pintu masuknya tidak terlalu besar, tapi cukup untuk sebuah bus.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button