Tiket PUNCAK LAWANG dan 6 aktivitas seru - WisataHits
wisatahits

Tiket PUNCAK LAWANG dan 6 aktivitas seru

Tiket PUNCAK LAWANG dan 6 aktivitas seru

Harga tiket masuk ke Puncak Lawang: Rp 25.000. Jam buka: 07:00 – 18:00. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Lawang, Matur, Agam, Sumatera Barat, Indonesia, 26162.

Puncak Lawang Agam merupakan daerah perbukitan di atas Danau Maninjau. Menawarkan panorama alam dengan udara segar. Berada di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut, berbagai aktivitas seru bisa ditemukan. Wahana di kawasan ini jarang ditemui di daerah lain di Sumatera Barat.

Di pagi hari, suasana di Puncak Lawang seperti negeri di atas awan. Panorama Danau Maninjau akan terlihat jelas karena belum tertutup kabut. Kemudian sekitar tengah hari, matahari akan menerobos kabut. Keindahan panorama Puncak Lawang akan terlihat jelas. Sedangkan pada sore hari, ada tempat terbaik untuk melihat sunset.

Harga Tiket Masuk Puncak Lawang Agam

Objek wisata ini menawarkan konsep wisata petualangan. Selain tiket masuk, wisatawan juga harus membayar biaya untuk setiap permainan dan wahana yang tersedia.

Biaya masuk
Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk Rp 25.000

Baca: Tiket Masuk Menara Agam SINGGALANG dan Aneka Aktivitas

Jam operasional

Kawasan wisata ini buka mulai pukul 07.00 hingga malam hari. Wisatawan disarankan untuk tidak mengunjungi tempat ini saat musim hujan. Ingat melacak di tempat yang agak sulit. Selain itu, akan ada lebih banyak kabut tebal yang menutupi lanskap dan mengurangi jarak pandang.

Jam kerja
Senin minggu 07.00 – 18.00

Jalan-jalan di puncak Lawang Agam

Kawasan perbukitan yang menghadap ke Danau Maninjau menjadi daya tarik wisata alam ini. Telaga biru dari kejauhan sungguh menyegarkan mata para wisatawan. Selain itu, berbagai aktivitas lain juga bisa dilakukan. Seperti bermain wahana keluar, paralayang dan jalan-jalan lainnya.

Menikmati Panorama Telaga Maninjau

Keindahan Panorama Danau Maninjau dari Puncak LawangKeindahan panorama Danau Maninjau dari Puncak Lawang – Foto: Google Maps/ Ardiya Sam

Panorama Danau Maninjau sangat sempurna dilihat dari atas bukit. Permukaan air yang biru mencerminkan awan di langit. Ditambah dengan perbukitan hijau yang mengelilingi danau, terlihat asri. Sementara udara segar Puncak Lawang menambah kenyamanan berlama-lama menikmati keindahan alam sekitar.

Baca: Tiket Masuk Wisata DANAU MANINJAU dan Aneka Kegiatannya

Titik Foto Puncak Lawang

The Hobbit House adalah salah satu spot foto Puncak LawangThe Hobbit House adalah salah satu spot foto di sekitar objek wisata – Foto: Google Maps/ Wawan MJ

Karena posisi Puncak Lawang yang tinggi, pemandangan yang disajikan juga sangat memukau. Pengelola wisata melengkapi keindahan panorama ini dengan berbagai spot foto yang menarik. Sehingga wisatawan bisa memilih spot foto terbaik seperti Danau Maninjau atau hutan pinus sebagai latar belakang.

Paralayang

Aktivitas paralayang di Puncak Lawangmenerbangkan paraglider menikmati panorama Danau Maninjau – Foto: Google Maps/ Rakhma Yenny

Selain itu, salah satu aktivitas yang paling dikenal di kawasan wisata ini adalah paralayang. Puncak Lawang dianggap sebagai salah satu tempat paralayang terbaik di Asia Tenggara. Selain memacu adrenalin, wisatawan juga bisa menikmati keindahan alam Kabupaten Agam.

Sementara bagi yang belum pernah mencoba olahraga paralayang, tidak perlu khawatir. Nantinya, wisatawan akan terbang ditemani pengelola yang juga atlet paralayang.

Keluar

Wahana rubah terbangDogfish berjalan di hutan pinus – Foto: Google Maps/Ahmad S Majid

Sebagai tempat wisata petualangan, pengelola kawasan wisata juga menawarkan kegiatan yang menggairahkan. Salah satunya adalah keluar. Permainan keluar Itu salah satunya rubah terbang, jembatan tiup dan panjat tali.

Setiap wisatawan yang ingin menikmati permainan ini akan dikenakan biaya satu kali saja. Ada juga biaya paket untuk wisatawan yang ingin merasakan semua permainan keluar.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Lawang Agam

off road MTB

Aktivitas off-road di hutan pinusAktivitas off-road yang menantang di area perbukitan hijau dengan pepohonan – Foto: Google Maps/ Jihan

Selain paralayang dan outbond, ada juga wahana sepeda gunung segala medan. Di sini pengunjung akan melintasi medan yang cukup menantang. Sedangkan panjang lintasannya sendiri mencapai 1 km yang terdiri dari daerah berbukit dan berlumpur. Kegiatan ini cocok bagi wisatawan yang ingin memacu adrenalin.

Pabrik Tebu Tradisional Katayo

Pabrik tebu tradisional yang masih menggunakan tenaga tarik hewanPabrik tebu tradisional yang masih menggunakan tenaga hewan – Foto: Google Maps/ Julia Paramitha

Selain wisata alam, disini juga terdapat pabrik tebu tradisional. Pengunjung bisa melihat pengolahan tebu yang masih menggunakan tenaga sapi. Air gula yang dihasilkan diubah menjadi beberapa produk. Wisatawan juga bisa membeli hasil olahan tersebut sebagai oleh-oleh untuk orang tersayang.

Kemudahan

Fasilitas pendukung yang tersedia sudah cukup. Terdapat area parkir, toilet dan mushola di beberapa tempat. Warung makan di kopi dan restoran juga mudah ditemukan. Bagi pengunjung yang ingin bermalam, tersedia juga beberapa pilihan penginapan. Selain itu, ada juga pusat oleh-oleh bagi yang ingin membawa oleh-oleh.

Akses & Lokasi Puncak Lawang

Ada beberapa akses untuk mencapai Puncak Lawang, khususnya melalui jalan barat dan jalan timur. Untuk jalur barat pengunjung akan melewati Danau Maninjau dan Jalur 44. Sedangkan untuk jalur timur pengunjung dapat melalui jalur Padang – Bukittinggi.

Sampai saat ini angkutan umum untuk mencapai Puncak Lawang belum banyak tersedia. Pengunjung disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan tur yang terorganisir.

Obyek wisata ini terletak di kawasan perbukitan Lawang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Puncak Lawang berjarak sekitar 24 km dari pusat kota Bukittinggi dengan jarak tempuh satu jam. Sedangkan dari ibu kota Sumatera Barat, Padang, berjarak 110 km dengan waktu tempuh 3 jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button