Dusun Bambu Lembang, Ini 5 Tempat Menarik yang Bisa Kamu Eksplor - WisataHits
wisatahits

Dusun Bambu Lembang, Ini 5 Tempat Menarik yang Bisa Kamu Eksplor

Mencari tempat wisata di Lembang yang memiliki spot kuliner unik? Ayo, pergi ke Dusun Bambu Lembang!

Dusun Bambu Lembang, Ini 5 Tempat Menarik yang Bisa Kamu Eksplor 1via instagram/nuryn13

Jam buka: 09:00-21:00 WIB (weekdays) – 08:00-23:00 WIB (weekends)
Harga tiket: Rp 20.000/orang (weekdays) – Rp 25.000/orang (Weekend)
Kontak:
Alamat: Jln. Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat.
Fasilitas umum: Masjid, gazebo dan toilet, area parkir, antar jemput, dll.
Akses jalan: Bagus
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Kampung Bambu Lembang merupakan salah satu tempat wisata alam di bandung yang mengusung konsep teman lingkungan. Jika Anda berkesempatan mengunjungi Bandung, jangan lupa untuk menyempatkan diri mengunjungi tempat wisata baru Bandung ini bersama pasangan, teman, atau keluarga Anda.

dusun-bambu-bandungvia instagram/najwaidris90

dusun-bambu-bandung-2018via instagram/luthfiasrii

dusun-bambu-lembang-kafe-lacvia instagram/danny_wardhani

alamat-dusun-bambu-lembangvia instagram/nauval_fadlu10

dusun-bambu-lembang-hargavia instagram/dhe_86x

dusun-bambu-lembang-tiket masukvia instagram/rohmann63

fasilitas-dusun-bambu-lembangvia instagram/akbarkrismanto

harga-tiket-dusun-bambu-2018via instagram/sultan_alfein

lokasi-dusun-bambu-lembangvia instagram/bragarmada

lutung-kasarung-dusun-bambu-lembangvia instagram/_suriaabdullah

Desa Bambu Lembang

Tempat ini menawarkan pesona khas dataran tinggi Lembang dengan wilayahnya yang masih alami dan udaranya yang segar. Anda akan sangat merasakan kenyamanan dan ketenangan saat berlibur di tempat ini.

Daya tarik utama Dusun Bambu menjadi salah satu favorit Lembang, selain kealamian daerah dan kesegaran udaranya, adalah beragamnya wahana wisata dan aktivitas yang bisa dilakukan para pelancong.

Wahana wisata disini bukan sekedar wahana wisata biasa, melainkan dihias dengan pesona dan keunikan tersendiri, sehingga akan terasa berbeda dengan wahana tempat wisata lainnya.

Di sana Anda akan menemukan restoran yang terletak tepat di tepi danau, kafe yang ditumbuhi pepohonan hijau di sekitarnya, tempat makan berbentuk sarang burung walet, taman bunga yang dipenuhi berbagai jenis bunga sebagai tempat berfoto, hingga pasar yang menjual berbagai kuliner. menu khas bandung.

Juga, bagi Anda yang datang dengan anak-anak, Anda tidak perlu khawatir dengan area bermain anak-anak. Ada juga area di sini tempat bermain yang bisa menjadi tempat yang sangat asik untuk si kecil bermain apa saja.

Dan buat kamu yang sayang berkemahdi tempat ini juga ada area yang begitu luas sehingga ada tempat berkemah. Dengan membayar beberapa puluh ribu saja, Anda sudah bisa merasakan indahnya malam di Dusun Bambu Lembang.

Tempat Wisata Desa Bambu

Lokasi Dusun Bambu berada di tempat yang strategis, sehingga mudah untuk diakses. Jarak ke pusat kota Lembang juga cukup dekat.

Dari kota Lembang, untuk menuju tempat wisata ini, Anda hanya membutuhkan perjalanan mobil sekitar 25 menit dengan jarak tempuh sekitar 11 kilometer.

Kemudian mengenai alamatnya, tempat wisata ini berada di Jln. Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat.

Ada beberapa rute yang bisa Anda ambil untuk sampai ke sana. Tapi menurut kami yang paling dekat adalah jalan dari Bandung yang mengarah ke Lembang, lalu ke Parongpong, lalu mengarah ke lokasi wisata.

Rute di atas merupakan jalur utama yang biasanya ditempuh oleh para pelancong dari kota Bandung maupun luar kota. Untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang rute ini, kami sarankan Anda memanfaatkan aplikasi Google Maps
yang ada di ponsel pintar android

Atau jika Anda tidak dapat menggunakan aplikasi untuk menemukan lokasi dan petunjuk arah ke suatu tempat, kami telah menyediakan peta lokasinya di bawah yang juga kami tarik dari aplikasi. Google Maps.

Peta lokasi Dusun Bambu Lembang

Fasilitas dan wahana wisata

Ketersediaan fasilitas dan wahana tentu menjadi prioritas utama bagi pengelola. Fasilitas Dusun Bambu cukup lengkap.

Untuk fasilitas umum dan gratis, tersedia area parkir yang memadai untuk menampung ratusan kendaraan, mushola, toilet, gazebo untuk istirahat dan Bus antar jemput
yang akan menjemput Anda di pintu masuk lokasi wisata.

Kemudian untuk jalan-jalan wisata yang beberapa di antaranya mengharuskan Anda membeli tiket terlebih dahulu untuk bisa masuk atau menggunakannya, tempat ini memiliki:

Restoran Purbasari

Wahana ini yang kami maksud di atas sebagai restoran yang terletak tepat di tepi danau. Bangunannya berupa gubuk-gubuk yang tersusun berjajar di sekitar tepi danau. Tentu berbeda dengan danau di lokasi wisata Pasar Terapung Lembang.

Di restoran ini, Anda bisa menikmati berbagai sajian kuliner khas Bandung sambil menikmati suasana yang sejuk dan tenang.

Namun, restoran ini biasanya akan sangat sibuk. Oleh karena itu, jika Anda berniat untuk mengunjunginya, sebelum datang, Anda harus melakukan reservasi atau booking terlebih dahulu untuk mendapatkan tempat yang kosong.

Cafe Burangrang

Selain di rumah makan Purbasari, tempat makan juga tersedia di kopi Burangrang. kopi Menawarkan berbagai menu makanan dan minuman khas Bandung dan juga mancanegara dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Daya tarik kopi
Selain pilihan menu yang beragam, tempat ini juga dikelilingi oleh berbagai tanaman hijau dan pepohonan, yang membuat suasana semakin eksotis dan menambah selera makan.

Taman Arimbi

Mencari tempat yang akan membuat foto Anda lebih indah? Jangan khawatir, itu ada di Taman Arimbi.

Di sini terdapat taman bunga yang cukup besar berisi berbagai jenis dan warna bunga dengan penataan yang sangat rapi. Cocok dan Instagramable sangat suka tempat foto.

Daerah Lutung Kasarung

Ini menurut kami tempat yang paling unik. Bagaimana tidak, ini ada tempat berbentuk sarang burung walet sebagai tempat makan makanan yang anda pesan sebelumnya menangkal Wilayah.

Tempat Mirip dengan sarang burung ini, letaknya di atas pohon. Dengan demikian, sambil makan, Anda semua bisa leluasa menikmati kawasan dusun bambu.

Pasar Khatulistiwa

Keunggulan pasar ini adalah pilihan menunya lebih banyak di sini daripada kafe Burangrang, restoran Purbasari atau kawasan Lutung Kasarung.

Setelah memilih menu yang diinginkan, Anda bebas mencicipinya di tempat-tempat yang disediakan di area Pasar Khatulistiwa.

Biaya masuk

Harga tiket masuk yang perlu Anda bayarkan untuk masuk ke lokasi Dusun Bambu ini tidak terlalu mahal, Anda hanya perlu membayar Rp 20.000 per orang pada hari biasa dan Rp 25.000 per orang pada hari libur.

Jadi untuk biaya parkir? pengguna sepeda motor diharuskan membayar Rp 10.000, mobil Rp. 15.000, Bus dan Mini Bus masing-masing Rp 25.000.

Kemudian, untuk jam buka, tempat wisata ini buka mulai pukul 09:00 hingga 21:00 WIB pada hari biasa dan pukul 08:00 hingga 23:00 WIB pada hari libur nasional.

Kehadiran tempat wisata Dusun Bambu Lembang semakin menambah pilihan tempat wisata Lembang yang bisa dikunjungi di Bandung.

Mengusung konsep tempat wisata ramah lingkungan, tempat ini memang sangat cocok sebagai destinasi liburan selanjutnya. Yuk, ajak pasangan, sahabat dan keluarga kamu ke Dusun Bambu.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button