Pantai Jayanti, Wisata Bahari Terindah dan Terfavorit di Cianjur - WisataHits
wisatahits

Pantai Jayanti, Wisata Bahari Terindah dan Terfavorit di Cianjur

Harga tiket: Rp20.000, Jam operasional: 08.00-23.00 WIB, Alamat: Jl.Pantai Jayanti, Cidamar, Kec. Cidaun, Kab. Cianjur, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Kota Cianjur mungkin tidak semewah Bandung atau Lembang dalam hal pariwisata. Namun jika berbicara tentang pesona alam yang indah dan masih alami, Cianjur tentu tidak kalah dengannya. Terletak di kawasan pegunungan di pedalaman Jawa Barat, kota Cianjur terkenal dengan kesegaran dan suasana alamnya.

Menghabiskan waktu di kota Cianjur bisa menjadi pilihan yang menarik. Masih banyak destinasi wisata yang masih sangat alami. Segala aktivitas sehari-hari yang melelahkan akan hilang seketika dengan keindahan dan kesegaran yang ditawarkan. Anda bisa datang bersama keluarga agar lebih menyenangkan.

Ada banyak pilihan destinasi yang bisa Anda kunjungi. Tidak hanya di sekitar pegunungan yang indah, Cianjur juga memiliki tempat yang indah berupa pantai. Salah satu pantai yang paling terkenal di sini adalah Pantai Jayanti yang terkenal indah dan eksotis.

Rasakan keindahan alam Pantai Jayanti

Keindahan Pantai JayantiKredit Gambar: Google Maps Aganto Seno

Pantai Jayanti tidak berbeda dengan pantai lainnya. Dilihat dari lokasinya yang masih jarang dijamah, pantai ini masih sangat alami, enak dipandang dan sejuk. Hamparan pasir di sekitar pantai begitu luas sehingga Anda akan terpukau dengan keindahan sensasi pantai yang eksotis ini.

Pantai Jayanti dikenal memiliki hamparan pasir hitam yang sangat indah. Bentangannya sekitar 4 km. Jika datang bersama rekan pasti akan lebih seru untuk bisa melihat keindahan deburan ombak pantai. Pengunjung juga bisa bermain di pantai yang luas, mulai dari bermain bola voli, sepak bola, permainan pasir dan lain-lain.

Buat kamu yang sedang berada di Bandung atau Cianjur, tidak ada salahnya mampir ke Pantai Jayanti. jarak tempuh dari kedua tempat tersebut tidak jauh. Dari Bandung, hanya butuh 150 km. Sedangkan dari pusat kota jelas lebih dekat dengan hanya 60 km atau bisa ditempuh sekitar 4 km.

Atraksi Pantai Jayanti

Atraksi Pantai JayantiKredit Gambar: Google Maps Mastri Ridwan S

Pantai Jayanti memiliki daya tarik yang kuat untuk dikunjungi. Kondisi alam di sekitarnya selalu sangat asri, yang membuat Anda semakin nyaman untuk berjalan-jalan di sekitar pantai. Pantai Cianjur juga terkenal dengan keindahan garis pantainya yang memanjang sehingga memungkinkan pengunjung untuk bersantai di dekat pantai. Namun, ingatlah untuk selalu memakai lotion untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari.

Bagi Anda yang suka berfoto selfie, pantai ini juga sayang untuk dilewatkan. Ada banyak lokasi yang dapat dipilih untuk membantu pengunjung mendapatkan bidikan yang maksimal. Penyewaan perahu juga tersedia bagi Anda yang ingin lebih dekat dengan pantai eksotis ini. Pengunjung tidak perlu khawatir tentang keamanan, karena pemancing berpengalaman sendiri yang akan melakukannya.

Keanekaragaman hayati Pantai Jayanti sudah tidak diragukan lagi. Bukan hanya pantainya yang indah tetapi kekayaan lautnya begitu melimpah. Tidak jauh dari pantai, Anda bisa menghadiri transaksi jual beli ikan atau mengikuti pelelangan ikan. Kualitas ikannya jelas segar dan berkualitas tinggi, sehingga bisa Anda jadikan oleh-oleh.

Tidak hanya mengikuti jual beli ikan, Pantai Jayanti juga terkenal dengan wisata kulinernya yang mendebarkan. Anda dapat menikmati berbagai hidangan ikan olahan segar yang tersedia di dekat pantai. Harga setiap olahannya masih sangat bersahabat namun rasanya sangat menggugah selera. Dengan begitu, pengunjung akan semakin betah berlama-lama di pantai yang indah ini.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Jayanti

Fasilitas Pantai JayantiKredit Gambar: Google Maps AN Anak-anak Asing

Pantai Jayanti menawarkan keindahan pantai yang masih sangat alami. Sedikit sentuhan teknologi yang masuk ke pantai yang sangat indah ini. Oleh karena itu, fasilitas yang ditawarkan masih sangat minim. Namun, Anda dapat mengakses pantai yang benar-benar masih alami dengan hamparan pasir yang membentang begitu baik.

Beberapa fasilitas yang ada antara lain persewaan perahu yang siap mengantar pengunjung menjelajahi pantai. Tak hanya itu, ada tempat yang bisa dieksplor lebih dalam. Tempat itu adalah hutan hujan di dekat dermaga. Lokasinya yang berada di dekat dermaga memungkinkan Anda untuk melihat aktivitas masyarakat dan interaksi para nelayan. Keduanya meningkatkan hasil ikan dan jual beli.

Air pantai yang jernih disertai dengan pasir hitam yang bersih memungkinkan Anda dan teman Anda untuk bermain bersama. Keseruan pasti akan ada apalagi di penghujung sore hari, pengunjung akan disuguhi sunset yang luar biasa indahnya di pantai Jayanti. Ini akan menjadi pengalaman yang tidak akan mudah dilupakan.

Cara Menuju Lokasi Wisata Pantai Jayanti

Bagaimana menuju ke Pantai JayantiKredit Gambar: Google Maps cep budhi dharma

Bagi Anda yang ingin nongkrong di Pantai Jayanti tidak perlu khawatir dengan akses jalan raya. Dapat dikatakan aksesnya akan mudah dilalui baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan menggunakan sarana transportasi yang ada. Semuanya sudah didesain dengan benar untuk memudahkan pengunjung berlibur.

Jika Anda tidak bisa menggunakan kendaraan pribadi dan berniat naik angkutan umum, tidak perlu khawatir. Pengunjung bisa naik mini bus dengan rute dari Terminal Pasirhayam menuju Terminal Cidaum. Perjalanan selanjutnya, Anda bisa mengendarai motor sendiri atau naik ojek menuju tempat yang hanya membutuhkan jarak 4 km saja.

Perlu diketahui bahwa jarak dari Pantai Jayanti ke pusat kota Cianjur, Jawa Barat sendiri adalah 60 km. Agak jauh mengingat butuh waktu sekitar 5-6 jam untuk sampai ke sana. Namun, rute transportasi dan akomodasi yang lengkap akan memudahkan setiap pengunjung yang berniat datang ke Pantai Jayanti.

Harga Tiket Masuk Pantai Jayanti, Cianjur

Harga Tiket Pantai JayantiKredit Gambar: Google Maps cep budhi dharma

Pantai Jayanti memang layak untuk Anda kunjungi. Selain keindahan pemandangannya, harga tiket masuknya pun sangat bersahabat. Pengunjung hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 per orang ditambah kendaraan roda dua. Jika menggunakan kendaraan roda empat seperti mobil/travel, biayanya naik menjadi Rp 10.000.

Harga ini sangat murah. Mengingat keadaan pantainya yang sangat alami dan indah. Selain itu, keamanan dan kenyamanan selalu menjadi hal utama bagi pengelola. Jadi tidak perlu berpikir dua kali jika ingin ke Pantai Jayanti. Biaya tambahan mungkin berlaku jika Anda ingin menyewa perahu atau mencicipi wisata kuliner yang ada.

Harap dicatat bahwa harga tiket dapat berubah tergantung pada kebijakan pihak terkait. Oleh karena itu, ada baiknya Anda sebagai pengunjung untuk selalu mengupdate harga tiket terbaru yang diberikan oleh pengelola yang ada.

Berikut beberapa informasi menarik tentang Pantai Jayanti. Pantai yang masih alami ini sebenarnya menyimpan keindahan dan pesona alam yang begitu mumpuni. Jika Anda menyukai suasana keramaian, Anda bisa mengunjungi pantai ini saat liburan atau akhir pekan. Namun, jika tidak ingin terlalu ramai dan sepi, maka datang di hari biasa bisa menjadi pilihan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button