Tiket pesawat yang mahal membuat tidak tertarik untuk melakukan perjalanan turun - WisataHits
Jawa Tengah

Tiket pesawat yang mahal membuat tidak tertarik untuk melakukan perjalanan turun

jakarta

Harga tiket pesawat yang mahal tak menyurutkan minat wisatawan untuk berlibur. Anda memilih sarana transportasi alternatif untuk liburan Anda.

Shierley Lesmana, Chief Marketing Officer Traveloka, mengatakan seiring kenaikan harga tiket pesawat, Traveloka melihat adanya pergeseran pilihan transportasi masyarakat. Hal ini terlihat dari perilaku pengguna yang masih antusias memesan alat transportasi seperti kereta api dan bus.

“Perkembangan bus cukup bagus, terutama karena infrastruktur di Jawa cukup bagus. Ini salah satu pilihan transportasi jarak dekat, seperti Jakarta-Bandung, lalu jarak menengah dari Jakarta ke Jawa Tengah juga bagus. Jadi bus ini merupakan moda transportasi yang cukup diminati Traveloka,” ujarnya.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Sementara itu, harga tiket yang tinggi tampaknya tidak banyak berdampak pada destinasi tertentu. “Secara umum, tiket pesawat tahan banting. Jadi rute-rute yang menjadi hub bisnis dan beberapa destinasi wisata populer masih tangguh,” ujarnya.

Selain itu, mengingat mahalnya harga tiket pesawat, industri pariwisata juga melakukan sejumlah inovasi yang menguntungkan mereka dan wisatawan. Salah satunya dengan membuat paket menginap yang bisa dinikmati oleh wisatawan lokal.

Berdasarkan riset dari Global Rescue Summer Travel Safety and Sentiment Survey 2022, wisatawan lebih memilih membeli paket perjalanan dengan model one stop solution, mis. B. Paket yang sudah termasuk hotel, akomodasi dan atraksi dalam satu pembelian.

Masih dalam studi yang sama, juga dijelaskan bahwa 79 persen turis dunia mengatakan masih melakukan perjalanan karena bosan di rumah. Data serupa juga dirilis Traveloka, di mana 75 persen masyarakat sudah merencanakan liburan baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Desember 2022 akan menjadi bulan dengan permintaan perjalanan tertinggi untuk sisa tahun ini. Destinasi domestik terpopuler adalah Bandung, Yogyakarta, dan Bali.

Tonton video “Bersiaplah untuk Menaikkan Tarif Maskapai”.
[Gambas:Video 20detik]
(pin/soket)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button