Sensasi memetik buah melon di pusat kota Tasikmalaya - WisataHits
Jawa Barat

Sensasi memetik buah melon di pusat kota Tasikmalaya

Tasikmalaya

Agrowisata bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menikmati liburan yang berbeda. Salah satunya terletak di Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Di sini terdapat resort dengan konsep agrowisata.

Namanya Taman Hati Farm Garden and Cafe yang menampilkan keseruan jalan-jalan di kota. Pengunjung dapat melihat taman melon dalam ruangan, juga dikenal sebagai rumah kaca. Ada tiga jenis melon, dari nanti, tajmahanegara Intanon.

Selain bisa selfie, kamu juga bisa petik buah melon matang langsung. Saat memetik, gunting digunakan sesuai arahan petugas Kebun Taman Hati. Melon yang sudah dipetik bisa dibawa pulang atau dicicipi di atas tikar di kebun. Manisnya melon dilengkapi dengan sejuknya udara khas perkebunan.

“Menyenangkan berwisata di sini, Pak. Saya bisa mengajak anak melihat kebun, memetik melon dan memakan melon di tempat. Tidak perlu jauh-jauh,” kata salah seorang pengunjung, Ai Dianti, saat ditemui, Minggu (18/12/22).

Jika sudah merasa lapar setelah perjalanan, pengunjung tidak perlu beranjak, karena lokasi kebun melon menawarkan berbagai kuliner yang dapat menggiurkan lidah. Salah satu menu yang terkenal di tempat ini adalah bakso. Kenikmatan kuliner ini disajikan dengan cara yang unik yaitu dengan semangkuk pangsit berisi bakso dan mie. Sedangkan kuah bakso disajikan terpisah.

Untuk menikmati wisata ini, pihak pengelola tidak memungut biaya apapun alias gratis. Pengunjung dikenakan biaya setelah memetik melon: satu kilogram melon harganya Rp 25.000.

“Jadi konsep saya adalah agrowisata. Pengunjung bisa memanen melon, makan melon, dan membeli bahan makanan di tempat kuliner.

(dir/iqk)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button