Pemkot Semarang selidiki penyebab banjir bandang di gedung apartemen Wahyu Utomo - WisataHits
Jawa Tengah

Pemkot Semarang selidiki penyebab banjir bandang di gedung apartemen Wahyu Utomo

Pemkot Semarang selidiki penyebab banjir bandang di gedung apartemen Wahyu Utomo

RDARSEMARANG.ID, Semarang – Penyebab banjir bandang di Perumahan Wahyu Utomo RW 6, Tambak Aji, Kecamatan Tugu, dan beberapa wilayah lainnya sedang diselidiki oleh Pemkot Semarang. …

Semarang – Penyebab banjir bandang di Perumahan Wahyu Utomo RW 6, Tambak Aji, Kecamatan Tugu dan beberapa wilayah lainnya sedang dalam penyelidikan Pemkot Semarang, termasuk bekerjasama dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, Pemprov DKI juga akan melakukan pendataan melalui instansi teknis seperti Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Dinas Tata Ruang (Distaru) untuk mendata ada tidaknya alih fungsi lahan di Semarang Atas.

“Pencegahan harus dilakukan agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Kami juga berkoordinasi dengan ESDM provinsi untuk mencari penyebab banjir. Ada ahli geologi dan lainnya di sana,” kata Pj Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menyerahkan bantuan di Perumahan Wahyu Utomo, Rabu malam (9 November).

Lanjut membaca:
Jawa Pos »

Kekeringan Ekstrem Ancam Peternakan dan Pertanian di Afrika – ANTARA News

INTERIM – Wilayah Tanduk Afrika terancam kekeringan parah akibat perubahan iklim, menyebabkan kematian hewan ternak dan memaksa banyak orang… Read More>>

Bersama TNI dan Polri, Pemkot Semarang melakukan kerja bakti membersihkan rumah yang terkena banjirRDARSEMARANG.ID – Pemkot Semarang terus berupaya menangani wilayah yang terdampak banjir. Hal itu terlihat pada Selasa pagi (8/11) saat 600 karyawan…

Untuk mengatasi banjir, Pemkot Semarang ingin membangun bendungan di hulunyaPemerintah Kota Semarang berencana membangun bendungan di wilayah Semarang bagian atas untuk mencegah banjir di wilayah bagian bawah.

Warga Semarang heboh melihat gerhana bulan total di Planetarium UIN Walisongo SemarangPuncak gerhana bulan total di Kota Semarang terlihat pada pukul 18:10 WIB.

Sejumlah pusat wisata kuliner di Surabaya tidak terawat dengan baikBeberapa Pusat Wisata Kuliner (SWK) milik Pemerintah Kota Surabaya saat ini terlihat kurang terawat.

Plaza Bogor Dihancurkan, Pemkot Relokasi Dealer |Republika OnlinePemprov DKI telah menyiapkan beberapa pilihan lokasi untuk pemukiman kembali para pedagang di Plaza Bogor

Pemkot Bekasi berhak mengomentari kematian sapi diduga overdosis vaksinBerikut Hak Jawab Pemkot Bekasi yang diterima Senin (11/7/2022) terkait pemberitaan “Peternak sapi di Bekasi kejang-kejang dan mati diduga karena overdosis vaksin”.

RDARSEMARANG.RADARSEMARANG.08 November 2022 22:32:25 WIB Editor: SOLOPOS.Berdasarkan pantauan Kompas.

ID, Semarang – Penyebab banjir bandang di Perumahan Wahyu Utomo RW 6, Tambak Aji, Kecamatan Tugu, dan beberapa wilayah lainnya sedang diselidiki oleh Pemkot Semarang. Salah satunya koordinasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam (ESDM) Provinsi Jawa Tengah. Hal itu terlihat pada Selasa pagi (8/11) saat 600 pegawai dari bagian TNI, Polri, Kecamatan, Dinas Pekerjaan Umum, Satpol PP, PSDA, serta relawan melakukan pembersihan massal rumah dan kawasan sekitar kawasan. baru-baru ini dilakukan karena dilanda banjir. Selain itu, Pemprov DKI juga akan melakukan pendataan melalui instansi teknis seperti Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Dinas Tata Ruang (Distaru) untuk mendata ada tidaknya alih fungsi lahan di Semarang Atas. pos tunggal. “Pencegahan harus dilakukan agar kejadian serupa tidak terulang kembali. “Jadi kemarin kami melakukan upaya pembersihan dan pemulihan kondisi yang terkena dampak banjir. Kami juga berkoordinasi dengan ESDM provinsi untuk mencari penyebab banjir.20 WIB.

Ada ahli geologi dan lainnya di sana,” kata Pj Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menyerahkan bantuan di Perumahan Wahyu Utomo, Rabu malam (9 November). Total staf 600 orang terdiri dari TNI, Polri, kemudian OPD Kota Semarang, staf dari kecamatan serta relawan,” kata Pengurus Harian (PLH) Walikota Semarang Iswar Aminuddin. Tujuan pembangunan bendungan ini tidak lain adalah untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah Semarang bagian bawah atau dataran rendah. Tak hanya itu, Mbak Ita, sapaan akrabnya, meminta Satpol PP dan Distaru Kota Semarang untuk melakukan investigasi terkait alih fungsi lahan eksisting di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Beringin. .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button