Tiket Masuk SUMBER SIRAH dan Atraksi Kolam Renang Alam - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk SUMBER SIRAH dan Atraksi Kolam Renang Alam

Tiket Masuk SUMBER SIRAH dan Atraksi Kolam Renang Alam

Harga Tiket Masuk Sumber Sirah : Rp 2.000 – Rp 5.000 Jam Buka : 07:00 – 16:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Desa Sukorejo, Kerkep, Gurah, Kediri, Jawa Timur, Indonesia, 64181.

Sumber Sirah Kediri merupakan tempat rekreasi berupa kolam renang dengan berbagai wahana. Ada kolam renang dewasa dan juga kolam anak-anak. Uniknya, kolam tersebut menjadi satu dengan mata air. Dengan demikian, airnya sangat alami dan menyegarkan tanpa bahan kimia yang mengandung klorin.

Berwisata ke tempat ini, wisatawan tidak hanya bisa menikmati wahana kolam renang saja. Ada juga taman dengan pusat kuliner yang akan melengkapi keseruan saat berlibur.

Tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Sumber Sirah juga sering menjadi tempat diadakannya berbagai acara perusahaan, grup atau komunitas.

Harga Tiket Masuk Sumber Sirah

Harga tiket masuk tempat wisata menarik ini relatif murah. Sehingga tidak akan menguras isi dompet pengunjung. Selain tiket masuk, wisatawan juga harus membayar biaya parkir kendaraan.

Harga Tiket Masuk Sumber Sirah
Tiket masuk Rp5.000
Parkir hanya untuk sepeda motor Rp 2.000
Tempat parkir mobil Rp5.000

Baca: Tiket Gronjong Wariti Kediri dan Aneka Wahana Air

Jam buka Sumber Sirah

Tempat wisata ini buka dari pagi hingga sore hari. Sehingga wisatawan bisa mandi atau bermain dalam waktu yang lama. Wisatawan bebas datang kapan saja karena pemandian ini buka setiap hari.

Jam buka
Setiap hari 07.00 – 16.00 WIB

Obyek wisata Sumber Sirah

Hal menarik yang dimiliki Sumber Sirah adalah kolam renangnya sumber air alami. Ditambah lagi, ada wahana bermain bagi pengunjung yang masih anak-anak.

Tempat itu sepertinya menyatu dengan alam sekitarnya. Berikut beberapa hal menarik tentang pemandian Sumber Sirah.

Tempat yang indah dan sejuk

Kawasan indah sumber SirahArea kolam teduh. Foto: google maps/pinkQ Sebryena

Sumber Sirah merupakan destinasi wisata bertema alam yang menawan. Menghabiskan liburan di sini membuat wisatawan merasa damai. Karena suasananya tenang dan teduh. Banyak pohon rindang menambah suasana menyejukkan kawasan ini.

Lingkungan alam sangat berkelanjutan. Terletak di ruang terbuka hijau, dekat dengan sawah. Bahkan sumber airnya mampu mengairi 30 hektar sawah di sekitarnya. Apalagi saat musim kemarau tiba, sumber air di sini tidak mengering.

Baca: Tiket dan Wahana GUMUL PARADISE ISLAND

Kolam renang untuk dewasa dan anak-anak

Kolam Sumber SirahKolam renang besar dengan mata air alami. Foto: google maps/Almarwa Marwa

Di kawasan wisata ini tersedia kolam renang untuk wisatawan dewasa dan anak-anak. Di kolam dewasa mereka menggunakan mata air di area tersebut. Kolamnya cukup luas dan tidak terlalu dalam.

Sedangkan kolamnya tidak memiliki lantai keramik seperti kolam pada umumnya. Namun tetap mengusung konsep natural yaitu kolam renang dengan lantai tanah.

Sedangkan kolam renang anak-anak berada di samping kolam renang dewasa. Kolam renang anak berlantai keramik biru dan air jernih.

Baca: Tiket dan Atraksi WATERFALL DOLO

Air tawar

Berwisata ke pemandian ini belum sempurna jika belum merasakan kesejukan airnya. Wisatawan dapat melakukan aktivitas berenang di kolam dan merasakan segarnya air dari mata air alami. Kondisi air walaupun siang hari tetap dingin. Kemudian pada pagi atau sore hari akan menjadi lebih dingin lagi.

Sewa ban mengambang

Bagi yang mengajak anak-anak dan belum bisa berenang bisa menyewa jaket pelampung. Tarif sewa ban apung cukup murah, hanya Rp 5.000.

Pengunjung juga bisa bersantai sambil mengapung di atas ban apung. Selain itu, pengunjung juga tidak dilarang jika ingin membawa jaket pelampung sendiri dari rumah.

Snorkling di air tawar

Kolam alami Sumber Sirah memang unik. Yakni ada tanaman bawah air yang tumbuh subur. Tumbuhan kecil seperti ganggang memiliki warna hijau. Tumbuh di dasar genangan pasir hitam halus dan bebatuan kecil.

Selain tanaman bawah air, ada juga ikan-ikan kecil yang lucu. Wisatawan bisa leluasa berenang berdampingan dengan ikan-ikan kecil tersebut.

Banyak pengunjung mengabadikan momen foto dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Tempat ini juga memungkinkan pengunjung untuk snorkeling untuk menyaksikan pemandangan layaknya snorkeling di air tawar.

rumah hobbit

Kolam renang anak dan rumah hobbit di Sumber Sirah KediriKolam renang anak-anak dan rumah hobbit. Peta Google/Fernande

Di pinggir kolam renang anak, terdapat wahana unik. Namanya Rumah Hobbit yang merupakan replika dari rumah-rumah kecil seperti Rumah Liliput.

Rumah-rumah itu memiliki tiga pintu dengan jendela, sedangkan atapnya menyatu dengan rerumputan. Rumah Hobbit dapat diakses oleh anak-anak dan menjadi tempat foto yang bagus.

pusat kuliner

Pusat Kuliner di Sumber SirahPusat kuliner di sekitar kawasan wisata. Foto: google maps/Marine Julianty

Saat berkunjung ke Sumber Sirah, wisatawan akan menjumpai beberapa pedagang. Pedagang memanfaatkan kekosongan di atas kolam.

Menu yang dijual berbagai jenis seperti nasi pecel, lontong, opak dan lain-lain. Saat lapar setelah berenang, pengunjung bisa langsung memesan makanan.

Kemudahan

Fasilitas di sumber sirah cukup lengkap. Karena tersedia tempat parkir yang cukup dan toilet yang juga berfungsi sebagai ruang ganti.

Selain itu, terdapat loker dan gazebo sebagai tempat istirahat. Kemudian, keberadaan pedagang makanan akan memudahkan kebutuhan konsumsi wisatawan.

Destinasi wisata ini berada di bawah pengelolaan BUMDES setempat. Kedepannya akan diusahakan untuk membangun fasilitas lain yaitu mushola, serta yang lainnya.

Kini Sumber Sirah juga mengembangkan fasilitas outbond sebagai wahana tambahan. Misalnya jembatan tali yang digantung dari satu pohon ke pohon lainnya.

Lokasi sumber Sirah

Kolam pemandian alam ini terletak di Desa Sukorejo, Kerkep, Kec. Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64181. Dari pusat kota Kediri ke pemandian berjarak 13,8 kilometer. Jika Anda pergi ke sana dengan kendaraan, itu akan memakan waktu sekitar 30 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button