Setelah vakum, warga Gang Asem Sampangan menghidupkan kembali Pasar Kremyeng - WisataHits
Jawa Tengah

Setelah vakum, warga Gang Asem Sampangan menghidupkan kembali Pasar Kremyeng

RADARSMARANG.ID, semarang – Pasar Krempyeng Asem Satu telah dibuka kembali setelah dua tahun hiatus akibat pandemi Covid-19. Pembukaan yang berlangsung pada Minggu (4/9) di Gang Asem I Jalan Menoreh Utara XII RT 6 RW 1 Desa Sampangan Kecamatan Gajah Mungkur ini cukup meriah dengan hiburan organ tunggal.

Salah satu pengunjung, Titin, 45, sangat senang dengan adanya pasar Kremeng. Selain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, juga sebagai wadah penghubung antar masyarakat. “Menurut saya seru, jadi ada rasa persatuan di antara warga. Saya tinggal di gang sebelah. Saya beli lauk pauk,” kata warga RT 03 RW 03.

Koordinator Panitia Pasar Kremyeng Asem I RT 06 RW 01 Andi Setiawan mengatakan, pembukaan ini sengaja dimeriahkan untuk memperkenalkan masyarakat dari RW lain dan orang yang lewat bahwa ada Pasar Kremyeng di sana.

Ada lebih dari 10 UMKM yang ikut menggelar lapaknya di Pasar Kremyeng. Mereka menjual berbagai macam barang mulai dari makanan, minuman dan pakaian dengan kisaran harga mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 5.000. Jadwal pasar Kremyeng ini setiap hari Minggu mulai pukul 06:00 hingga 10:00.

“Itu RT-nya. Tapi sebenarnya ada orang dari luar RT yang ikut sale untuk membantu memeriahkan. Kami izinkan gratis,” imbuhnya.

Ketua RT 06 RW 01, Kusaidi, berencana meningkatkan perekonomian masyarakatnya melalui berbagai aspek. Salah satunya adalah rencana membuat destinasi wisata di sepanjang pantai Kaligarang di belakang desa bekerja sama dengan Pasar Kremyeng. Partainya menyebutnya Lembah Bidadari yang merupakan singkatan dari Lancar Elok Bahagia (Lembah) Penuh Karya Inspiratif, Efektif dan Mandiri (Malaikat). (fgr/ida)

Source: radarsemarang.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button