Pantai Topejawa Takalar, tempat rekreasi terbaik untuk keluarga - WisataHits
wisatahits

Pantai Topejawa Takalar, tempat rekreasi terbaik untuk keluarga

Pesona Pantai Topejawa di lingkungan Takalar tidak bisa terlewatkan di buku harian waktu luang Anda. Jempat rekreasi terbaik Takalar untuk kesenangan keluarga.

Harga tiket: Rp30.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Topejawa, Kec. Mangara Bombang, Kab. Takalar, Sulawesi Selatan; Kasus: Cek lokasi

Pantai Topejawa merupakan destinasi wisata yang paling banyak diincar oleh masyarakat, terutama bagi mereka yang ingin bersantai bersama keluarga. Destinasi ini tergolong baru karena resmi dibuka 3 tahun lalu, yakni pada akhir tahun 2017. Namun, sejak dibuka hingga sekarang, pantai Takalar yang indah selalu menjadi destinasi favorit untuk mengisi ulang baterai Anda.

Pantai Topejawa Takalar terletak di provinsi Sulawesi Selatan. Luas pantai ini sekitar 3 hektar. Sedangkan khusus untuk area parkirnya memiliki luas 1 hektar. Oleh karena itu, pengunjung pantai ini bisa bermain dengan bebas.

Di tempat ini Anda dapat menikmati rekreasi yang berkualitas dan membuat suasana rekreasi menjadi lebih nyaman. Wahana yang ditawarkan juga sangat menarik, sehingga Anda tidak akan bosan.

Fasilitas utama yang memadai di Pantai Topejawa

Fasilitas Utama Pantai TopejawaKredit gambar: Google Maps Ardiansyah Arif

Aspek penting yang harus diperhatikan sebelum melakukan perjalanan rekreasi bersama keluarga adalah fasilitas yang memadai. Di Pantai Topejawa, Anda tidak perlu khawatir dengan keterbatasan fasilitas yang disediakan pengelola. Manajer pantai ini telah mempersiapkan segalanya dengan baik untuk memastikan bahwa kebutuhan Anda terpenuhi.

Jika Anda datang dengan rombongan dengan minivan, bus atau mobil pribadi, Anda tidak perlu khawatir tidak memiliki cukup ruang untuk parkir. Pasalnya, pengelola Pantai Topejawa Takalar sudah menyediakan lahan parkir yang sangat luas, yakni 1 hektar.

Apalagi jika Anda datang dari luar Takalar dan membutuhkan rekreasi lebih dari satu hari di pantai ini, Anda juga bisa memanfaatkan tempat istirahat yang tersedia. Dengan begitu Anda dan keluarga akan merasa lebih nyaman berada di pantai ini karena waktu tidak terburu-buru.

Kemudian tempat ibadah bagi umat Islam juga tersedia di kawasan Pantai Topejawa. Oleh karena itu, pengunjung dapat tetap menikmati momen rekreasi di tempat wisata bahari terbaik di Takalar dengan tenang karena dapat dengan mudah mencapai musholla.

Masalah perut juga tidak boleh dilewatkan. Di Pantai Tojawa Takalar juga terdapat rumah makan yang menyajikan berbagai macam menu terutama menu makanan laut. Keberadaan restoran ini sangat memudahkan pengunjung yang ingin mengisi perut setelah lelah menjelajah wahana bermain di pantai ini.

Fasilitas yang memadai tentunya akan banyak diminati oleh pengunjung. Dengan fasilitas yang memadai danmenutupi semua kebutuhan akan lebih hemat waktu. Dengan demikian, liburan keluarga tidak akan disibukkan dengan perjalanan wara-wiri hanya untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Fasilitas pendukung yang menguntungkan

Fasilitas Pantai TopejawaKredit Gambar: Google Maps Resmi Manroso

Selain fasilitas utama yang lengkap, Anda juga bisa mendapatkan fasilitas penunjang lainnya yang sudah tersedia di pantai unggulan Takalar. Fasilitas tersebut tentunya bisa Anda dapatkan dengan biaya sewa yang tidak menguras kantong.

Salah satu fasilitas penunjang yang bagus adalah tersedianya gazebo-gazebo yang berjejer di sepanjang pantai. Anda dapat menggunakan tempat pengamatan ini untuk menikmati keindahan Pantai Topejawa Takalar. Gazebo ini juga bisa menjadi tempat yang sangat nyaman untuk menunggu anak-anak yang sibuk menjajal taman bermain yang tersedia.

Waktu yang disarankan untuk menikmati keindahan Pantai Topejawa Takalar adalah pagi dan sore hari. Di pagi hari, Anda akan dimanjakan dengan keindahan matahari terbit. Sedangkan pada sore hari, kilau kuning bungkus yang jatuh ke permukaan laut saat senja menambah berkali-kali keindahan pantai.

Fasilitas penunjang lainnya yang bisa Anda gunakan adalah perahu. Perahu ini adalah perahu tradisional yang disebut Balolang. Anda bisa menyewa perahu ini untuk mengarungi pesona luar biasa pantai Topejawa Takalar. Di Balolang ini, Anda bisa merasakan semilir angin yang sejuk.

Selain dapat menikmati keindahan Pantai Topejawa Takalar, Anda juga dapat menikmati fasilitas penunjang lainnya yaitu Lobby. Ruangan ini memiliki kapasitas 1.000 orang, sehingga sangat cocok sebagai tempat pertemuan. Anda bisa menggunakan ruangan ini sebagai tempat pertemuan dengan keluarga besar, rekan kerja atau bahkan kerabat dekat.

Jalan Topejawa Takalar Pantai

Jalan Pantai Topejawa TakalarKredit Gambar: Google Maps Muhammad Yusran

Meskipun Pantai Tojawa tidak terletak di pusat kota, Anda tetap bisa berwisata ke pantai ini dengan berbagai moda transportasi. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua, kendaraan roda empat, bahkan kendaraan berkapasitas tinggi.

Jika Anda memulai dari kota Makassar, Anda akan menempuh jarak 53 km. Namun, jika titik awal Anda berada di kota Takalar di Sulawesi Selatan, Anda hanya perlu menempuh jarak 14 km. Karena pantai ini berada di kawasan pantai, tentu perjalanannya memakan waktu yang lama.

Anda bisa memilih beberapa pilihan untuk menuju Pantai Topejawa Takalar, diantaranya menggunakan teknologi Google Maps atau Anda dapat mengikuti rambu-rambu di sepanjang jalan. Hal ini akan memudahkan Anda untuk segera tiba di pantai ini.

Jarak untuk menuju lokasi pantai tidak pendek. Namun, sesampainya di sana, Anda akan merasakan keajaiban yang luar biasa pada keindahan Pantai Topejawa Takalar. Lelah dan letih Selama perjalanan, Anda akan terbayar dengan keindahan dan keseruan wahana yang terdapat di pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Topejawa Ramah Kantong

Harga Tiket Pantai TopejawaKredit gambar: Google Maps Mila Karmila

Dengan banyaknya fasilitas yang ditawarkan dan wahana yang begitu menarik, Anda hanya perlu membayar biaya yang tidak menguras kantong. Harga yang ditawarkan juga relatif bersahabat. Oleh karena itu, Anda bisa membawa keluarga untuk berekreasi ke pantai ini tanpa khawatir merogoh kocek.

Ada perbedaan harga antara hari kerja dan akhir pekan atau hari libur. Anak-anak hanya dikenakan biaya Rp 20.000 dan dewasa Rp 30.000. Tarif ini berlaku dari hari Senin sampai Jumat.

Selama waktu tersebut, pada akhir pekan atau hari libur nasional, anak-anak akan dikenakan biaya Rp25.000 dan dewasa Rp50.000. Harga tersebut tentunya menyesuaikan dengan antusias para pengunjung yang datang ke Pantai Topejawa Takalar. Memang pada akhir pekan atau hari libur, pengunjung yang datang ke pantai ini akan jauh lebih banyak.

Jika Anda dan keluarga sedang merencanakan liburan pantai Topejawa Takalar untuk berlibur, sebaiknya bersiaplah dengan harga tiket yang sedikit lebih mahal dari biasanya. Meski begitu, fasilitas dan pelayanan yang diberikan tidak mengalami perbedaan. Anda akan selalu dilayani secara profesional setiap kali Anda datang.

Taman bermain yang menyenangkan di pantai

Taman Bermain Pantai TopejawaKredit gambar: Google Maps Panguripan Pradana

Selain berbagai fasilitas menarik di Pantai Topejawa Takalar, ada juga berbagai jenis permainan air yang bisa Anda coba. Hal ini tentunya memberikan nilai lebih pada pantai yang indah ini karena tersedianya taman bermain yang sangat seru akan membangkitkan minat pengunjung untuk datang ke pantai ini.

Kendaraan utama yang tersedia tentu saja tempat mandi. Ada dua tempat untuk berenang, yaitu kolam renang utama dan pantai. Kolam renang utama di Pantai Topejawa Takalar terdiri dari tiga kolam yang didesain sangat unik dan menarik.

Ketiga kolam tersebut untuk pria dewasa, wanita dewasa dan kolam khusus untuk anak-anak. Oleh karena itu, bagi Anda para orang tua yang membawa anak-anak Anda untuk berekreasi ke Pantai Topejawa Takalar, tidak perlu khawatir karena anak-anak Anda memiliki tempat yang aman karena dirancang sesuai dengan kebutuhan anak-anak.

Selain itu, Anda juga bisa bermain air dan bersenang-senang di pantai. Anda akan mendapatkan definisi mantai nyata. Keindahan Pantai Topejawa Takalar lengkap dengan pasir putih yang menghiasi pinggiran pantai. Jika cuaca bagus, Anda akan menikmati keindahan langit biru yang luar biasa.

Namun, perlu diingat bahwa Anda harus berhati-hati jika berada di kawasan pantai ini. Anda perlu memastikan cuaca baik, sehingga kondisi air laut relatif aman. Sebagai orang tua, Anda juga harus selalu mengawasi anak Anda dan tidak lepas dari bimbingan.

Manfaat Pantai Tojawa untuk Dipertimbangkan

Keunggulan Pantai TopejawaKredit Gambar: Google Maps Resmi Manroso

Hingga saat ini kota Makassar terkenal dengan pantai Losari. Bahkan, ternyata ada pantai lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, yaitu pantai Topejawa Takalar. Meski masih tergolong baru, Pantai Topejawa sejauh ini banyak diminati oleh keluarga yang mencari kesenangan.

Pantai Topejawa Takalar menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga karena sejumlah fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap. Hal ini menjadi poin penting karena waktu yang digunakan lebih hemat dan biaya yang dikeluarkan tidak mengosongkan kantong. Selain itu, wahana bermain air yang disediakan juga bisa menambah kebahagiaan.

Demikian informasi penting yang harus diperhatikan tentang Pantai Topejawa Takalar. Pantai dengan pesona yang mempesona ditambah dengan fasilitas super lengkap ini berhasil menarik perhatian pengunjung.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button