Menelusuri 7 Pesona Pantai Ngobaran di Gunungkidul - WisataHits
Yogyakarta

Menelusuri 7 Pesona Pantai Ngobaran di Gunungkidul

Menelusuri 7 Pesona Pantai Ngobaran di Gunungkidul

Kabupaten Gunungkidul terkenal dengan pesona pantainya yang memikat mata. Salah satu pantai di Gunungkidul yang menawarkan perpaduan antara keindahan alam dan unsur budaya adalah Pantai Ngobaran. Pantai ini cukup unik dibandingkan pantai-pantai lain di Gunungkidul. Karena Pantai Ngobaran menawarkan suasana alam yang eksotik dan suasana yang membuat anda serasa berada di Bali.

Ingin tahu lebih banyak tentang Pantai Ngobaran? Yuk simak kumpulan informasi Pantai Ngobaran pada ulasan berikut ini!

1. Salah satu pantai selatan di Gunungkidul, Yogyakarta

Menyimak 7 pesona Pantai Ngobaran di Gunungkidul, suasananya benar-benar khas BaliPantai Ngobaran saat matahari terbenam (instagram.com/andreas_sutono)

Pantai Ngobaran merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Gunungkidul, tepatnya di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi Pantai Ngobaran berjarak sekitar 65 kilometer dari pusat kota Yogyakarta dan membutuhkan waktu antara 1,5 hingga 2 jam untuk sampai ke pantai ini.

Harga tiket masuk objek wisata Pantai Ngobaran terbilang cukup murah. Setelah ewisata.gunungkidulkab.go.id, Untuk menikmati pesona pantai ini, wisatawan cukup membayar Rp 5.000 saja.

Baca Juga: 9 Pesona Pantai Slili, Destinasi Menawan di Gunungkidul

2. Memiliki ukuran mini beach sehingga terlihat seperti private beach

Menyimak 7 pesona Pantai Ngobaran di Gunungkidul, suasananya benar-benar khas BaliPantai berpasir di Pantai Ngobaran (instagram.com/anggraiti)

Pantai Ngobaran merupakan pantai kecil yang dikelilingi tebing tinggi. Karena area pantai yang kecil, kita seperti berada di pantai pantai pribadi tersembunyi. Selain itu, saat air laut surut kita bisa melihat ganggang dan rumput laut di sepanjang bibir pantai.

3. Dikelilingi oleh tebing yang menjulang tinggi

Menyimak 7 pesona Pantai Ngobaran di Gunungkidul, suasananya benar-benar khas BaliPemandangan laut dari atas tebing (instagram.com/siti_mustamiroh)

Pantai-pantai di Gunungkidul terkenal dengan tebing karangnya yang indah. Hal ini juga dimiliki oleh Pantai Ngobaran. Tebing karang yang menjulang tinggi menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Pantai Ngobaran. Cukup banyak wisatawan yang memilih menikmati pemandangan laut dari atas tebing.

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

4. Gerbang masuk ke pantai yang sarat akan budaya Bali

Menyimak 7 pesona Pantai Ngobaran di Gunungkidul, suasananya benar-benar khas BaliGerbang Pantai Ngobaran (instagram.com/bhilleyaaa)

Sebelum memasuki kawasan pantai Ngobaran, wisatawan akan disambut dengan gapura dan patung dewa agama Hindu. Gapura ini menjadi salah satu hal yang membedakan Pantai Ngobaran dengan pantai-pantai lain di Gunungkidul. Sendirian dari gerbang depan sudah serasa berada di Bali bukan?

Baca Juga: Pantai Buron Gunungkidul: Informasi Lokasi, Harga Tiket dan Tips

5. Tidak hanya pemandangan laut, di pantai ini juga terdapat pura

Menyimak 7 pesona Pantai Ngobaran di Gunungkidul, suasananya benar-benar khas BaliPura Segara Wukir di Pantai Ngobaran (instagram.com/triana.diyan)

Nuansa budaya Bali semakin kental dengan adanya bangunan pura yang disebut Pura Segara Wukir. Konon, tempat ini dulunya adalah tempat Raja Brawijaya V melakukan ritual bakar diri. Sejumlah upacara adat dilakukan di pura ini pada hari-hari keagamaan Hindu.

5. Di samping candi juga terdapat bangunan candi yang disebut Candi Mojodipo

Menyimak 7 pesona Pantai Ngobaran di Gunungkidul, suasananya benar-benar khas BaliIlustrasi foto keluarga di depan Candi Mojodipo (instagram.com/ririnserin94)

Ada sebuah pura di kawasan Pantai Ngobaran yang letaknya tidak jauh dari pura. Candi tersebut bernama Candi Mojodipo. Pura ini biasa digunakan untuk pemujaan oleh penganut aliran Kejawen.

7. Punya banyak spot foto keren!

Menyimak 7 pesona Pantai Ngobaran di Gunungkidul, suasananya benar-benar khas BaliTebing di Pantai Ngobaran (instagram.com/ak12_official)

Saat berkunjung ke pantai ini Anda akan menemukan berbagai spot foto yang tentunya sangat indah Instagramable. Latar belakang laut yang dipadukan dengan bangunan-bangunan seperti pura dan pura menjadikan foto yang unik dan menarik. Selain itu, tebing-tebing tinggi juga menjadi salah satu latar foto yang paling banyak diminati wisatawan.

Itu tadi 7 pesona keindahan pantai Ngobaran di Gunungkidul. Keindahan alam yang memanjakan mata dan kental dengan unsur budaya menjadi keunikan Pantai Ngobaran. Tak heran jika pantai ini menjadi alternatif tujuan wisata berlibur di Yogyakarta.

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button