Air Terjun Tirtosari: Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Atraksi, Aktivitas Seru, dan Lainnya - WisataHits
wisatahits

Air Terjun Tirtosari: Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Atraksi, Aktivitas Seru, dan Lainnya

Air Terjun Tirtosari – Jika Anda berkunjung ke Jawa Timur, mungkin destinasi wisata yang sering Anda kunjungi adalah destinasi mainstream seperti Batu, Malang, Surabaya dan tempat wisata lainnya yang berada di kota-kota besar tersebut.

Namun pernahkah Anda ingin menikmati keindahan tempat wisata alam yang jauh tersembunyi dan masih menawarkan pemandangan alam yang indah?

Lokasi Air Terjun Tirtosari Magetan

Pemandangan air terjun Tirtosari via nurrochmacomPemandangan air terjun Tirtosari via nurrochmacom

Nah, jika Anda sedang mencari destinasi wisata di Magetan yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan masih jauh dari keramaian, Air Terjun Tirosari adalah pilihan yang tepat.

Air terjun yang terletak di Ngluwengan, Ngancar, Plaosan, Magetan, Jawa Timur ini tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau tetapi juga udara sejuk khas pegunungan.

Petunjuk arah ke lokasi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, jika air terjun Tirosari Magetan terletak cukup tersembunyi, masih perlu menghitung sekitar 2,5 km dari Sarangan. Untuk menuju lokasi air terjun, Anda terlebih dahulu akan melewati Telaga Sarangan yang menawarkan keindahan tak kalah mempesona.

Aliran air terjun Tirtosari via notobudiyanto.blogspotcomAliran air terjun Tirtosari via notobudiyanto.blogspot.com

Jalan yang sempit mengharuskan Anda menggunakan sepeda motor untuk menuju lokasi air terjun. Perjalanan dengan kendaraan roda dua ini hanya bisa ditempuh sejauh 1,5 km, selebihnya hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Melewati jalan panjang dan rumah-rumah penduduk Sarangan, Anda akan disambut dengan keramahan dan keindahan alam. Di sini Anda juga bisa menyewa tongkat yang bisa digunakan saat menuju air terjun Tirosari Magetan ini.

Namun jangan khawatir, karena perjalanan 1 km yang harus Anda tempuh akan terbayar dengan indahnya pemandangan air terjun. Tidak hanya itu, selama perjalanan Anda juga bisa menikmati hutan pinus yang asri dan sejuk.

Dimana di hutan pinus ini anda juga bisa melakukan sesi fotografi sambil beristirahat dari perjalanan jauh. Setelah itu, Anda akan memasuki jalan berupa tangga yang mengarah ke jalan menuju air terjun Tirosari Magetan.

Dan setelah lelah menaiki puluhan anak tangga dan mengeluarkan banyak keringat, kini saatnya Anda menghilangkan penat dan penat. Dengan megahnya air terjun setinggi 50 meter yang dikelilingi tebing berbatu yang ditumbuhi tanaman hijau, bisa memanjakan mata Anda.

Pesona Wisata Air Terjun Tirtosari Sarangan

Menikmati keindahan Air Terjun Tirtosari via twittercomMenikmati keindahan Air Terjun Tirtosari via twitter.com

Di sisi air terjun juga terdapat rumah-rumah kayu yang dibangun khusus untuk pengunjung agar lebih mudah menikmati keindahan air terjun Tirosari Magetan.

Setelah puas menikmati keindahan alam dan bersantai setelah perjalanan panjang yang Anda lalui, kini saatnya Anda mengabadikan keindahan dan momen langka tersebut.

Di tengah air terjun, Anda bisa menemukan dua jembatan yang menyatukan kedua sisi air terjun. Dan dari jembatan ini Anda bisa berfoto dengan latar belakang air terjun yang mengalir deras.

Bahkan di lokasi air terjun Tirosari Magetan, Anda bisa melakukan aktivitas exiting. Dengan fasilitas yang memadai, tidak heran jika perkembangan objek wisata tersembunyi ini meningkat begitu pesat.

Nah, bagi Anda yang ingin menikmati keindahan Air Terjun Tirosari Magetan, sebaiknya Anda berkunjung saat musim hujan. Karena saat ini debit air akan lebih besar, dan tanaman yang menutupi tebing batu di sisi air terjun lebih lebat, sehingga kesan alami lebih terasa.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tirtosari

Bagi siapa saja yang ingin pergi ke air terjun ini untuk hiburan, cukup merogoh kocek sekitar Rp 10.000/orang untuk tiket masuknya.

Selfie dengan Background Air Terjun Tirtosari via Girlfriend KecilkucomSelfie dengan background air terjun Tirtosari via myfriend.com

Jam Buka Air Terjun Tirtosari

Bagi yang ingin datang ke Air Terjun Tirtosari bisa datang setiap hari Senin hingga Minggu dengan jam buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Kunjungi juga: Pesona Wisata Alam di Sarangan Lac Magetan

Fasilitas Air Terjun Tirtosari

Berbicara mengenai fasilitas objek wisata air terjun ini, Anda bisa menikmati berbagai fasilitas yang memadai mulai dari:

  • Ada banyak warung makan di daerah itu, juga ada toilet umum.
  • Bagi anda yang ingin berkeliling sampai puas namun tidak ingin lelah, anda bisa menyewa kuda, atau bagi anda yang tidak bisa berjalan kaki menuju lokasi air terjun, anda bisa menaiki wahana air terjun. kuda disediakan untuk tujuan ini. memuji Anda.
  • Ada juga tempat parkir untuk keamanan kendaraan Anda
  • Tak kalah penting, ada juga mushola.

Pesona Wisata Air Terjun Tirtosari

Air terjun Sarangan ini memiliki pesona yang luar biasa, tak heran jika banyak wisatawan yang datang kesini untuk menghabiskan liburan keluarga. Berikut pesona air terjun Tirtosari yang wajib Anda ketahui:

1. Menikmati Keindahan Alam Air Terjun Tirtosari

Air terjun ini sendiri memiliki ketinggian hingga 50 meter dengan bentuk lurus dan membujur dari atas ke bawah. Ditempatkan di banyak pohon rindang yang membuat tempat ini sejuk dengan udara segar.

Ada jalan di kedua sisinya, jadi kita bisa lebih mesra menikmati keindahan air terjun Tirtosari. Anda bisa sangat dekat dengan air terjun ini.

2. Mandi yang menyenangkan

Jika anda datang berkunjung ke air terjun Tirtosari jangan lupa membawa baju ganti, karena sayang sekali jika anda kesini tidak mandi di kolam yang airnya terus mengalir lurus berjenjang untuk kemudian mengalir melalui air terjun. desa-desa sekitarnya. Anda bisa menikmati kesenangan berendam di kolam renang kecil yang terletak persis di bawah air terjun.

3. Bersantai di dek

Jika tidak ingin mandi, Anda bisa bersantai menikmati alam di dek depan air terjun sambil menyaksikan hamparan pemandangan yang sangat indah.

Air terjun ini sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk menenangkan jiwa dari hiruk pikuk kota, atau tempat untuk mengasingkan diri dari hiruk pikuk kehidupan yang mengikat Anda. Nikmati ketenangan yang dibawakan alam dengan suara air terjun yang selalu menjadi pusat perhatian.

4. Tempat Selfie

Ada banyak spot foto instagramable yang bisa kamu gunakan sebagai background foto kamu, bahkan sebelum sampai di lokasi Air Terjun Tirtosari kamu akan disuguhkan dengan hamparan keindahan alam yang luar biasa.

Anda bisa berpose di suatu tempat dengan latar belakang pegunungan yang menjulang tinggi, yang kemudian dihiasi dengan hamparan persawahan yang sangat rapi, kemudian ditambah dengan aliran air yang sangat jernih dan bersih.

Anda akan benar-benar dimanjakan dengan hamparan pemandangan desa Ngancar yang spektakuler, dengan udara yang segar, bersih, bebas dari polusi udara akibat kendaraan bermotor.

Tips liburan

Bagi Anda yang ingin berlibur di Air Terjun Tirtosari ini, ada baiknya Anda mengikuti beberapa tips liburan di bawah ini:

  • Sebaiknya Anda datang saat kondisi cuaca cerah, tidak mendung dan bahkan lebih sedikit hujan.
  • Kenakan sepatu yang nyaman untuk perjalanan jauh.
  • Pastikan juga tubuh Anda dalam kondisi baik karena Anda akan melakukan trekking yang cukup menantang.
  • Jika Anda tidak cukup kuat untuk berjalan ke tempat itu, Anda harus menyewa kuda.
  • Kamu harus datang ke sini di pagi hari agar udaranya lebih sejuk
  • Hati-hati jika Anda datang dengan anak-anak
  • jaga kebersihan

Penutupan

Pesona alam desa Ngancar yang indah berupa air terjun Tirtosari ini bisa Anda kunjungi sebagai pilihan liburan bersama keluarga atau pasangan tercinta. Dengan alamnya yang indah berupa hamparan sawah dan pegunungan, ditambah lagi aliran air sungai yang sangat indah, sangat jernih dan menyegarkan.

Demikian ulasan air terjun Tirtosari yang bisa diulas Placewisataseru.com untuk Anda. Semoga ini bermanfaat. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lain, agar semakin terkenal dan dikunjungi lebih banyak wisatawan.

Kunjungi juga: Wisata Magetan Genilangit

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button