Tiket Masuk PAPA DINO, Jam & Wahana - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk PAPA DINO, Jam & Wahana

Tiket Masuk PAPA DINO, Jam & Wahana

Harga tiket masuk Papa Dino Bandung: Rp 25.000. Jam buka: 09:00–21:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Jl. Banten, Kebonwaru, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40272.

Ayah Dino taman hiburan dan wisata dinosaurus pendidikan. Di sini wisatawan bisa melihat replika binatang raksasa yang hidup pada zaman dahulu.

Kawasan ini cocok sebagai tempat liburan keluarga. Bagi anak-anak tentu tempat ini akan sangat menarik karena banyaknya patung dinosaurus.

Tempat wisata ini tergolong baru di Bandung. Wisata Dino edukasi ini merupakan yang pertama di Bandung. Sehingga, wisatawan yang penasaran ingin mengetahui isinya bisa menyelinap masuk ke sini.

Harga Tiket Masuk Papa Dino

Untuk masuk ke wisata edukasi ini, harga tiketnya cukup terjangkau. Tiket masuk berlaku untuk anak-anak dengan tinggi lebih dari 80 cm. Kemudian tiket masuknya bisa dibeli langsung di lokasi.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 25.000
Wahana seperti: becak dino, sepeda listrik, flying fox, dll. Rp 20.000 – Rp 50.000
Harga makanan ringan Mulai Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk, Aktivitas dan Atraksi PARC KIARA ARTHA

Jam buka Papa Dino

Papa Dino melayani wisatawan yang datang dari pagi hingga sore hari. Terdapat perbedaan jam buka pada hari kerja dan akhir pekan. Karena pada akhir pekan taman akan buka dua jam lebih awal. Obyek wisata ini juga buka setiap hari, jadi tidak perlu bingung menentukan hari kunjungan.

Jam buka
hari dalam seminggu 09.00 – 21.00 WIB
Akhir pekan 07.00 – 22.00 WIB

Tempat wisata dinosaurus di bandung

Patung dinosaurus yang realistisPatung dinosaurus yang realistis. Foto: google maps/Sonny Heriawan

Papa Dino menawarkan tur dengan cara kuno, karena dia menghidupkan kembali dinosaurus yang sudah punah. Tentu saja yang ditampilkan di sini bukanlah hewan purba yang asli.

Selain replika Dino, wisatawan bisa memainkan berbagai wahana seru di tempat ini. Berikut sejumlah atraksi yang bisa dinikmati pengunjung selama berada di sini.

Baca: Harga Tiket TRANS STUDIO Bandung dan 11 Wahana

Replika Dinosaurus mirip dengan aslinya

Replika dinosaurus di atraksi Papa DinoBanyak replika dan patung dinosaurus di sekitar taman. Foto: google maps/hendy hermawan

Papa Dino menampilkan segudang patung dinosaurus yang menarik perhatian. Dari herbivora Dino hingga karnivora yang tampak menyeramkan.

Pteranodon, Brontosaurus, Velociraptor, T-rex dan hewan purba lainnya dapat dilihat. Di sisi patung terdapat panel yang menggambarkan dinosaurus yang dimaksud.

Uniknya, patung dinosaurus tersebut bisa bergerak meniru hewan yang masih hidup. Dia juga bisa mengeluarkan suara dan menggeram seperti binatang purba.

Hal inilah yang membuat objek ini semakin keren dan memberikan pengalaman yang berbeda. Kami ingin melakukan perjalanan waktu di zaman prasejarah.

Baca: Tiket Gedung Sate & 9 Tempat Wisata Terpopuler

Turis bisa selfie dengan patung Dino di sana. Keberadaan patung unik ini menjadikan tempat wisata ini sangat Instagrammable. Wisatawan bisa berfoto dengan berbagai gaya.

Pertunjukan dinosaurus di Papa Dino

Sebagai wisata edukasi, Papa Dino menghadirkan sesi Dino Show sebagai hiburan. Pada kesempatan kali ini para Dino akan muncul satu per satu.

Para Dino menari dengan gembira sambil memperkenalkan diri dan berfoto bersama para pengunjung. Terkadang Dinos juga mengadakan permainan dan memberikan hadiah kepada anak-anak.

Program Dino Show berlangsung empat kali sehari. Pada hari biasa Dino Show dimulai pukul 11.00, 14.00, 16.00 dan 19.00 WIB.

Saat akhir pekan atau hari libur, Dino Show dimulai pukul 10.00, 14.00, 16.00 dan sesi terakhir pukul 19.00 WIB. Pertunjukan ini tentunya sangat menarik bagi anak-anak untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang Dino.

Baca: Harga Tiket Kebun Binatang Bandung dan Atraksi Satwa

rubah terbang

Di lokasi wisata Papa Dino juga menghadirkan wahana seru bagi pengunjung. Permainan flying fox ini khusus ditujukan untuk wisatawan anak-anak. Namun untuk memainkan permainan flying fox tidaklah gratis.

dinosaurus becak

Pengunjung dapat berkeliling taman dengan menaiki Becak Dino. Dino Rickshaw Ride ini merupakan kendaraan mirip becak yang ditarik oleh dinosaurus. Untuk mengaksesnya, wisatawan harus membayar tiket, dengan waktu bermain 2 putaran. Wahana ini merupakan salah satu favorit anak-anak wisatawan.

Baca: Tiket dan Atraksi SAUNG ANGKLUNG UDJO

Sepeda listrik

Selain becak Dino, pengunjung juga bisa berkeliling kawasan Papa Dino dengan e-bike. Tarif sewanya cukup terjangkau yaitu Rp 25.000. Dengan membayar tiket, wisatawan bisa menyewa sepeda listrik selama kurang lebih 15 menit.

Realitas Virtual (VR)

Mainkan realitas virtual di Papa DinoMainkan realitas virtual. Foto: google maps/Ia Rosyidah Fathonah

Permainan modern seperti Virtual Reality (VR) juga tersedia di Papa Dino. Untuk memainkannya, pengunjung harus membayar Rp 30.000. Berada di dunia maya yang terasa nyata dapat membuat anak-anak tetap terhibur.

Cemilan kekinian

Tenant jajanan modern di objek wisata Papa DinoWarung jajanan modern di objek wisata Papa Dino. Foto: google maps/Sonny Heriawan

Jika lapar, pengunjung bisa menjajal jajanan kuliner di taman tersebut. Di sini tersedia banyak gerai dengan beragam menu.

Misalnya corndog, takoyaki, odeng, tomyum, jajangmyeon, topoki, lumpia, siomay, es krim. Ada juga makanan pengisi seperti bakso, nasi ayam, nasi kotak, bento dan lain-lain.

Harga makanan bervariasi, ada yang terjangkau dan ada makanan premium yang lebih mahal. Harga snack di Papa Dino biasanya mulai dari Rp 15.000.

Namun jika ingin berhemat, pengunjung bisa membawa makanan sendiri. Tersedia meja dan kursi untuk pengunjung beristirahat sambil makan.

Kemudahan

Wisata Papa Dino Bandung memiliki fasilitas yang memadai. Sudah tersedia toilet, mushola, dan warung jajanan bagi pengunjung. Dengan demikian, wisatawan bisa merasa nyaman datang ke tempat ini.

Selain itu, ada juga fasilitas pinjaman payung UV. Karena berada di tempat ini pada siang hari, maka akan cukup hangat. Pengunjung dapat meminjam payung UV ini secara gratis, namun selalu ingat untuk mengembalikannya.

Lokasi Papa Dino

Taman dinosaurus ini terletak di Jl. Banten, Kebonwaru. Kecamatan Batununggal Kota Bandung Jawa Barat 40272. Jarak dari pusat kota Bandung cukup dekat yaitu 7,1 km. Jika Anda pergi ke sana dengan kendaraan, akan memakan waktu sekitar 15 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button