Desa Conto Wonogiri Jadi Desa Wisata Terbaik di Jawa Tengah Tahun 2022 Kategori Ini - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Desa Conto Wonogiri Jadi Desa Wisata Terbaik di Jawa Tengah Tahun 2022 Kategori Ini – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pengunjung melihat Kolam Renang Soko Langit, Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Rabu (20/10/2021). (Solopos.com/Farida Trisnaningtyas)

Solopos.com, MAGELANG — Desa Conto Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah (Jawa Tengah) meraih penghargaan Desa Wisata Terbaik di Jawa Tengah Tahun 2022 kategori Sapta Pesona dan CHSE (Kebersihan, kesehatan, keamanan dan kelestarian lingkungan).

Gelar tersebut diraih Desa Conto pada gelaran Desa Wisata Jateng 2022 yang digelar pada Sabtu (26/11/2022) di Gapura Gajah, Desa Wisata Kembanglimus, Kabupaten Magelang.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Sebanyak 10 desa terpilih untuk meraih predikat terbaik dalam Gelar Desa Wisata Jawa Tengah Tahun 2022. Ke-10 desa tersebut terpilih dari 27 desa wisata yang mengikuti Ajang Apresiasi Desa Wisata Tingkat Jawa Tengah ini.

Ke-10 desa wisata tersebut kemudian diseleksi berdasarkan berbagai kategori. Mengutip dari akun Instagram @disporaparjatengDesa Wisata Conto di Wonogiri juga meraih predikat terbaik pada kategori Sapta Pesona dan CHSE.

Pada kategori “Paket Wisata”, Desa Kandri Kota Semarang menjadi juara. Desa Wisata Giyanti, Wonosobo juara di kategori Seni Budaya, dan Desa Wisata Karangrejo juara di kategori Homestay dan Toilet Bersih.

Baca juga: Selamat! Desa di Banyumas ini berhasil menyabet predikat Desa Wisata Terbaik Jateng 2022

Sementara itu, juara I Desa Wisata Jawa Tengah 2022 gelar Anungera diraih Desa Wisata Pekunden, Banyumas. Disusul Desa Wisata Muncar Kabupaten Semarang sebagai juara II dan Desa Wisata Sambongrejo Blora sebagai juara III.

Desa Wisata Klaten Sidowarno meraih juara pertama, disusul Desa Wisata Dawuhan Banjarnegara sebagai juara kedua dan Desa Wisata Somongari di Purworejo sebagai juara ketiga.

Setelah halaman jadresta.kemenparekraf.go.id, Desa Wisata Conto terletak di Kecamatan Bulukerto, Wonogiri. Desa ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jawa Timur).

Baca juga: Keren! Desa Conto Wonogiri Juara 2 Desa Wisata Terbaik Jawa Tengah

Desa ini memiliki berbagai potensi wisata, mulai dari panorama alam yang berada di lereng Gunung Lawu hingga potensi seni dan budaya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button