Tiket Masuk, Menu dan Lokasi PUNCAK SEKAWAN - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk, Menu dan Lokasi PUNCAK SEKAWAN

Tiket Masuk, Menu dan Lokasi PUNCAK SEKAWAN

Harga tiket masuk ke Puncak Sekawan: Rp 5.000 – Rp 20.000. Jam buka: 08:00 – 18:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Desa Wisata, Semen, Gandusari, Blitar, Jawa Timur, Indonesia, 66187.

Mengunjungi Puncak Sekawan menawarkan tempat rekreasi di atas bukit. Berada di atas ketinggian 711 mdpl, pengunjung bisa menikmati pemandangan yang memanjakan mata.

Di sekelilingnya terdapat pemandangan pegunungan yang indah dan panorama hijau. Banyak juga yang menjadikan puncak sebagai tempat yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam.

Kawasan wisata ini menjadi destinasi wisata andalan masyarakat Desa Semen, Blitar. Pengelola juga menyediakan berbagai fasilitas rekreasi, seperti persewaan tenda.

Suasana pedesaan masih asri dan alami. Udara segar dan segar tampaknya menyambut pengunjung dan merupakan tempat yang sempurna untuk dikunjungi penyembuhan.

Harga tiket masuk ke Puncak Sekawan

Jika ingin berkunjung ke sini, wisatawan perlu membeli tiket masuk. Selain tiket masuk, pengunjung juga harus membayar biaya parkir kendaraan. Namun, jika ingin berkemah, biaya masuk dan parkir berbeda.

Harga tiket masuk ke Puncak Sekawan
Tiket masuk (reguler) Rp 10.000
Tiket masuk (perkemahan) Rp 20.000
Parkir motor (biasa) Rp5.000
Parkir motor (berkemah) Rp 8.000
Parkir (biasa) Rp 10.000
Parkir (Perkemahan) Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk BLITAR PARK dan Wahana Seru

Jam Buka Puncak Sekawan

Pada hari Senin, tempat wisata ini akan ditutup, kecuali jika itu adalah hari besar. Kemudian dari Selasa hingga Minggu akan dibuka dari pagi hingga sore hari.

Jam buka
Senin Tutup (kecuali hari libur nasional)
Selasa Jumat 09.00 – 18.00 WIB
Sabtu Minggu 08.00 – 18.00 WIB

Obyek wisata Puncak Sekawan

KTT SahabatKawasan wisata dengan latar perbukitan hijau. Foto: google maps/Letter Fachry

Bagi pecinta wisata alam, puncak sahabat memang bagus untuk diabadikan dalam memori kamera. Menawarkan keindahan pemandangan alam dengan nuansa pegunungan. Keindahan dan eksotisme pemandangan alam menjadi magnet yang mengundang rasa penasaran wisatawan untuk berkunjung.

hutan pinus

Jalan menuju lokasi wisata masih cukup dalam dan beberapa jalan belum diaspal. Namun, pemandangan di sepanjang jalan sangat menarik.

Karena wisatawan bisa menikmati hutan pinus yang asri dan produktif. Getah dari pohon pinus di kawasan hutan masih sering disadap oleh masyarakat setempat.

Jalan yang dikelilingi oleh hutan pinus yang hijau ini tidak akan membosankan. Justru pepohonan inilah yang memberikan udara segar bagi wisatawan. Barisan pohon pinus yang cenderung tegak lurus secara estetika sangat indah dan ideal untuk spot foto.

Baca: Tiket dan Aktivitas KAMPUNG COKLAT Blitar

panorama gunung

Wisata Puncak Sekawan dengan tema alam Blitar yang memukau pengunjung. Di sebelah timur ada pemandangan Gunung Gogoniti. Sedangkan jika melihat ke arah timur akan terlihat pemandangan Gunung Kawi. Jika Anda melihat ke barat, Anda akan melihat Gunung Kelud yang gagah.

Melihat matahari terbenam

Saksikan sunset di Puncak SekawanMelihat sunset dari area puncak. Foto: google maps/Aziz Muhaimin

Wisatawan bisa merasakan sensasi menikmati sunset di ketinggian 711 mdpl. Sunset di Desa Semen, Blitar biasanya terjadi sekitar pukul 17.20.

Jadi jika ingin menyaksikan panorama matahari mulai terbenam, Anda harus datang sebelum waktu tersebut. Keindahan sunset dari atas bukit tak kalah indahnya dengan sunset di atas pantai.

Baca: Tiket PANTAI SERANG Blitar & Pesona

Berkemah

Area Perkemahan Puncak SekawanArea camping di puncak bukit. Foto: google maps/Puncak Sekawan Tour (perkemahan dan kafe gunung)

Jika ingin berkemah, ada persewaan tenda dengan matras. Penyewaan ditangani langsung oleh Pengelola Wisata Puncak Sekawan.

Dengan demikian, wisatawan tidak perlu repot mencari persewaan tenda di luar objek wisata tersebut. Harga sewa tenda cukup terjangkau mulai dari Rp 25.000 – Rp 50.000 tergantung ukuran tenda.

Selain tenda, ada juga kasur, kompor, alat makan, hammock, lampu, meja, dan kursi. Semua peralatan berkemah dapat disewa oleh pengunjung dengan biaya tambahan.

Sebagai jaminan sewa, pengunjung wajib memberikan dokumen identitas berupa KTP atau SIM.

Kafe dengan berbagai menu Puncak Sekawan

Wisata kuliner berbagai menu sambil menikmati keindahan pemandangan perbukitanWisata kuliner berbagai menu sambil menikmati pemandangan alam perbukitan. Foto: google maps/Arif Usman

Tempat wisata ini tidak memperbolehkan pengunjung membawa makanan dan minuman dari luar. Pasalnya, pihak pengelola menyediakan kafe dengan pilihan menu yang berbeda. Jam buka kafe ini mengikuti jam buka tempat wisata.

Sedangkan menunya ada ayam geprek, nasi pecel, mie, bakso, tahu, nugget, dan kentang. Harga makanannya juga terjangkau, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 18.000. Untuk minuman ada wedang jahe, teh, kopi, squash, mocktail dan signature drink. Harga minuman berkisar dari Rp 5.000 hingga Rp 18.000.

Game untuk anak-anak

Sebagai tempat rekreasi yang mengasyikkan, kawasan ini juga menawarkan permainan untuk anak-anak. Sehingga wisatawan yang memiliki hobi dengan anak-anak dapat menikmati wahana tersebut. Berbagai permainan tersedia, seperti jungkat-jungkit, jungkat-jungkit dan permainan jembatan untuk anak-anak.

Tata Tertib Wisata Puncak Sekawan

Manajemen telah menyiapkan papan himbauan untuk semua pengunjung. Yang utama adalah pengunjung tidak membuang sampah sembarangan.

Dilarang membawa miras, obat-obatan terlarang, datang dalam keadaan mabuk, dan dilarang mengganggu kenyamanan pengunjung lainnya. Pengunjung juga tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dalam bentuk apapun dari luar.

Kemudahan

Fasilitas penunjangnya cukup lengkap, yaitu area parkir, toilet, wifi, kafe, spot foto. Untuk pengunjung yang beribadah, telah tersedia mushola. Kemudian bagi yang ingin berkemah, pihak pengelola bisa menyewakan tenda. Ada juga permainan untuk anak-anak dan kursi taman untuk pengunjung.

Sewa akses jalan ke Puncak

Akses mudah karena sudah ada petunjuk arah menuju tempat wisata. Namun untuk jalurnya ada yang masih berupa bebatuan makadam, jadi harus berhati-hati saat musim hujan. Mobil bisa menjangkau lokasi meski jalan tidak terlalu lebar. Dari tempat parkir, pengunjung harus menaiki kurang lebih 225 anak tangga.

Lokasi Puncak Sekawan

Wisata alam pegunungan ini terletak di Desa Wisata, Semen, Kec. Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Dari kota Blitar ke Puncak Sekawan, pariwisata berjarak 31,6 kilometer. Jika Anda mengambilnya dengan mobil, itu akan memakan waktu 54 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button