Kota Malang siagakan 800 pekerja dan amankan perayaan tahun baru 2023 - WisataHits
Jawa Timur

Kota Malang siagakan 800 pekerja dan amankan perayaan tahun baru 2023

Sabtu 31 Desember 2022 | 22:32 WIB

| penulis :

Buku catatan : Juli

Malang, InfoPublik – Ratusan pekerja lintas sektor menggelar aksi pengamanan jelang Imlek 2023 di halaman Balai Kota Malang, Sabtu (31/12/2022). Selaku Inspektur Upacara Kapolresta Kota Malang, Kombes Pol. Budi Hermanto.

Dalam acara tersebut, Kapolres Budi Hermanto membacakan sambutan Kapolda Jatim Irjen Pol. Tony Harmanto. Ia menyampaikan anggota Polri harus manusiawi dalam memberikan pengamanan dan mewaspadai berbagai ancaman keamanan dan kekacauan seperti teror dan provokasi.

Sementara itu, Kepala Satuan Operasi Kabag Ops Polres Malang Kota Kompol Supiyan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 800 personel dari berbagai elemen untuk mengamankan momen pergantian tahun kali ini. Seperti dilansir TNI-Polri, Satpol PP, Kemenhub, Pemkot dan Aremania.

Supyan menambahkan, personel telah diterjunkan ke sejumlah lokasi, terutama di daerah yang rawan terjadi kemacetan atau keramaian, untuk merayakan momen pergantian tahun. Misalnya kawasan Alun-alun Malang, Jalan Soekarno Hatta, Stasiun Kereta Api Kota Baru, Balai Kota Malang dan Jalan Ijen.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak berlebihan saat merayakan tahun baru, misalnya dengan menyalakan kembang api dalam jumlah yang banyak. Kami juga mengamati perayaan Malam Tahun Baru di hotel-hotel. Kalau tidak punya izin, seharusnya tidak usah merasa euforia.” “tambahnya.

Pernyataan senada juga disampaikan Wali Kota Malang Sutiaji. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap mawas diri dan bisa meramal berbagai hal di festival besar seperti Tahun Baru tahun ini. “Jangan sampai pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan momentum ini dengan tindakan yang tidak terpuji,” ujarnya. (katakan / ram)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan sumbernya disebutkan InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button