10 tempat wisata di surabaya - WisataHits
wisatahits

10 tempat wisata di surabaya

Dikenal sebagai kota pahlawan, Surabaya juga terkenal dengan destinasi wisatanya. Kota terbesar kedua di Indonesia ini menarik ribuan orang yang berkunjung ke kota ini untuk berlibur dan menghabiskan waktu luangnya dengan mengunjungi tempat-tempat wisata Surabaya yang indah dan bersejarah.

Anda bisa menikmati hiburan yang ditawarkan Kota Pahlawan ini karena banyaknya kunjungan yang disertai dengan suasana yang semarak. Surabaya adalah tempat yang tepat untuk berlibur dengan wisata alam dan tempat bersejarahnya. Berikut beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi selama Anda tinggal di Surabaya.

10 tempat wisata di surabaya

Pasar Malam Karnaval Surabaya

Pemandangan & Tengara di Pasar Malam Karnaval SurabayaPasar Malam Karnaval Surabaya (c) @anista_auriya

Jam buka: 16.00–23.00 WIB
Harga tiket: Rp20.000
Kontak: 031-8483131
Alamat: Jl.Ahmad Yani No.333, Dukuh Menanggal, Gayungan, SBY City, Jawa Timur 60234

Terletak di bagian selatan Surabaya, Surabaya Carnival Night Market merupakan wisata malam kota Surabaya yang menawarkan hiburan menarik, terutama untuk anak-anak. Pasar Malam Karnaval Surabaya pada dasarnya adalah pasar malam dengan konsep taman hiburan. Dengan demikian, Anda akan menemukan berbagai wahana, toko, dan restoran.

Jika Anda ingin mengunjungi Pasar Malam Karnaval Surabaya, tempat ini buka setelah jam 3 sore. dan Anda harus membayar Rp 20.000 untuk masuk.

Baca juga: Dermaga Utara Surabaya

Jembatan Suramadu

Jembatan SuramaduJembatan Suramadu (c) @pegi_pegi

Jam buka: 24 jam
Harga tiket: Gratis
Kontak: 031-8483131
Alamat: Tol Suramadu, Tambak Wedi, Kenjeran, SBY City, Jawa Timur 60126

Lebih dari fungsinya, jembatan di Suramadu ini memiliki keindahan arsitektur dan konstruksi yang sangat bagus. Jembatan Suramadu juga merupakan jembatan terpanjang di Asia Tenggara hingga saat ini yang menghubungkan Surabaya dengan Pulau Madura.

Anda tidak hanya akan dapat menyeberangi pulau yang sebelumnya tidak dapat diakses dalam waktu sekitar 30 menit, tetapi Anda juga akan dapat menikmati perjalanan yang indah. Jembatan ini merupakan spot hunting foto terbaik di Surabaya.

Taman Air Ciputra

Taman Air CiputraTaman Air Ciputra (c) @jumintennn1119

Jam buka 13.00–19.00 WIB
Harga tiket: 110.000 rupee pada hari kerja | Akhir pekan Rp 130.000
Kontak: (031) 7441155
Alamat: Boulevard Citraland Water Park, Made, Sambikerep, SBY City, Jawa Timur 60219

Seperti namanya, Ciputra Water Park mungkin merupakan taman air terbesar di Surabaya dan Indonesia dan salah satu tujuan wisata paling populer di Surabaya. Tempat ini memiliki kolam renang yang menarik dengan tema yang unik untuk anak-anak dan remaja, menjadikannya tempat yang paling cocok untuk rekreasi keluarga.

Taman air ini memiliki kolam yang berbeda dengan kedalaman yang berbeda sesuai dengan kebutuhan pengunjung mulai dari balita, anak besar, remaja dan dewasa. Destinasi wisata ini terletak di Boulevard Citraland Water Park, Made, Sambikerep, Surabaya.

Ekowisata Mangrove

Ekowisata Mangrove SurabayaEkowisata Mangrove Surabaya (c) Google

Jam buka 08.00–18.00 WIB
Harga tiket: Rp 15.000 – Rp 25.000 / orang
Kontak: (031) 8796880
Alamat: Jalan Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Rungkut, Wonorejo, Rungkut, SBY City, Jawa Timur 60296

Meskipun polusi dan lalu lintas padat, Surabaya tetap menjadi tempat terbaik untuk menikmati alam dengan ekowisata bakau.

Terletak di dekat Bandara Juanda, pengunjung dapat berjalan di sepanjang jembatan bambu tepat di atas sungai melalui hutan atau naik perahu untuk menikmati pemandangan yang indah. Hutan ini terletak di Jalan Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Rungkut, Wonorejo, Rungkut, Kota Surabaya.

Baca juga: Gili Labak Sumenep Jawa Timur

Masjid Cheng Hoo

Masjid Cheng HooMasjid Cheng Hoo (c) @yuyungabdi

Jam buka 08.00–18.00 WIB
Harga tiket: Rp 15.000 – Rp 25.000 / orang
Kontak: (031) 8796880
Alamat: Jalan Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Rungkut, Wonorejo, Rungkut, SBY City, Jawa Timur 60296

Surabaya memiliki penduduk Tionghoa yang hidup dan berasimilasi di antara penduduk setempat. Interaksi budaya ini telah melahirkan adat dan monumen yang unik, termasuk Masjid Cheng Hoo. Masjid Cheng Hoo adalah masjid bergaya pagoda yang menakjubkan dengan arsitektur oriental yang semarak dan simbol agama Muslim.

Masjid ini dibangun untuk menghormati laksamana Cina yang membantu menyebarkan Islam di negara itu. Selain fungsinya sebagai tempat ibadah umat Islam, Masjid Cheng Ho juga berfungsi sebagai monumen bersejarah bagi umat Islam Tionghoa di Surabaya.

Tempat ini terletak di Jalan Gading dan dibangun dengan arsitektur khas budaya Tionghoa. Masjid ini terletak di Jl. Gading No. 2, Ketabang, Genteng, Surabaya.

Monumen bawah laut

Monumen Bawah AirMonumen bawah laut (c) @indraiswanto84

Jam buka 08.00–22.00 WIB
Harga tiket: Rp15.000/orang
Kontak: (031) 5490410
Alamat: Jl. Pemuda No. 39, Embong Kaliasin, Genteng, SBY City, Jawa Timur 60100

Sebuah kapal selam besar di tengah kota memang menjadi pemandangan aneh yang tidak masuk akal dan membangkitkan rasa penasaran. Monumen kapal selam adalah kapal perang asli, berasal dari Rusia dan digunakan oleh angkatan laut Indonesia setelah kemerdekaan.

Sekarang dinonaktifkan, kapal selam ini adalah objek wisata populer yang menceritakan kisah tentang sejarah maritim negara itu.

Kapal selam besar Rusia ditugaskan ke Angkatan Laut Indonesia pada tahun 1962. Anda dapat melihat-lihat dan melihat melalui periskop dan bahkan naik ke tabung torpedo. Monumen ini bisa Anda temukan di Jl. Muda No. 39, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya.

Pantai Kenjeran Lama

Pantai Kenjeran LamaPantai Kenjeran Lama (c)discoverysurabaya.wordpress.com

Jam buka 07.00–18.00 WIB
Harga tiket: Rp 10.000 / orang
Kontak: (031) 5490410
Alamat: Jl. Pemuda No. 39, Embong Kaliasin, Genteng, SBY City, Jawa Timur 60100

Menghadapi kawasan perkotaan yang luas dan dinamis seperti Surabaya, kota ini dapat dengan mudah dilupakan dengan mengunjungi pantai Ria Kenjeran. Ria Kenjeran adalah tempat wisata yang populer dan dapat Anda kunjungi dalam waktu setengah jam dari pusat kota.

Selain dapat menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam yang luar biasa, pantai ini juga menawarkan berbagai hiburan, wahana, fasilitas, dan akomodasi.

Pantai Kenjeran adalah tempat wisata yang sempurna untuk liburan keluarga di Surabaya dan menikmati pemandangan pantai dengan perahu. Pengunjung juga bisa memancing, membeli makanan di laut dan menikmati wahana yang disediakan untuk anak-anak. Pantai ini terletak di Jalan Sukolilo No. 100, Sukolilo Baru, Bulak, Kota Surabaya.

Pasar Bunga Bratang

Pasar Bunga BratangPasar Bunga Bratang (c) Google

Jam buka 07.00–18.00 WIB
Harga tiket: Gratis
Kontak: (031) 5043451
Alamat: Pasar Surya (Pasar Bunga Bratang) Bunga, Jl. Bratang Binangun, Baratajaya, Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60284

Pasar Bunga Bratang di Surabaya telah berkembang sejak tahun 1990. Saat ini pasar tersebut memiliki sekitar 200 kios yang dioperasikan oleh sekitar 65 pedagang yang menawarkan berbagai macam sayuran dan buah-buahan, termasuk beberapa dari pulau-pulau di Indonesia.

Bahkan jika Anda tidak ingin berbelanja di pasar, pertimbangkan untuk mengunjungi pasar selama Anda tinggal di Surabaya untuk menikmati aroma segar tanaman dan bunga yang menakjubkan dari para penjual. Pasar ini terletak di Jl. Bratang Binangun, Baratajaya, Gubeng, Kota Surabaya.

Taman Bungkul

Taman BungkulTaman Bungkul (c) Google

Jam buka Jumat Buka 24/7
Harga tiket: Biaya parkir Rp 2.000
Kontak: 081230257000
Alamat: Jl. Taman Bungkul, Darmo, Wonokromo, SBY City, Jawa Timur 60241

Taman Bungkul adalah ikon taman kota Surabaya. Tempat ini ramai dikunjungi pengunjung terutama pada malam hari.Di Taman Bungkul, pengunjung dapat menikmati suasana hangat dan ramah penduduk setempat. Ada juga jogging track, area skateboard, air mancur, dan taman bermain anak-anak.

Jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu luang Anda di Surabaya pada malam hari, pastikan untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata yang akan membuat liburan Anda berkesan. Taman ini terletak di Jl. Taman Bungkul, Darmo, Wonokromo, Surabaya.

Sampoerna House

Sampoerna HouseHouse of Sampoerna (c) Google

Jam buka 09.00–18.00 WIB
Harga tiket: Gratis
Kontak: (031) 3539000
Alamat: Sampoerna Park No.6, Krembangan Utara, Bea Cukai Cantian, SBY City, Jawa Timur 60163

Rokok Sampoerna yang terkenal di dunia masih diproduksi di House of Sampoerna di Surabaya. Situs bersejarah ini merupakan rumah bagi kompleks bergaya kolonial Belanda yang dibangun pada tahun 1862 dan menjadi House of Sampoerna pada tahun 1932 setelah dibeli oleh pendirinya LiemSeeng Tee.

Awalnya, House of Sampoerna adalah sebuah panti asuhan namun berubah fungsi pada tahun 1933 sebagai pabrik rokok. Nah, setelah dipugar pada tahun 2003, House of Sampoerna memiliki museum, toko suvenir, kafe, dan galeri seni.

Pengunjung bisa mendapatkan pengalaman menarik di House of Sampoerna, seperti mengunjungi museum, kafe, galeri seni dan melihat lebih dekat proses pembuatan rokok menggunakan alat tradisional. House of Sampoerna terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya masuk.

Baca juga: Wisata Bahari Lamongan

Tidak lengkap rasanya jika sudah berada di kota heroik ini tanpa menjelajahi tempat wisatanya. Tempat wisata di Surabaya tidak hanya terkenal dengan keindahannya, tetapi juga memiliki nilai sejarah yang tinggi. Bon voyage dan penemuan Surabaya.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button