Berkunjung ke kampung kuliner Kali Cibarengkok, Sandiaga berharap bisa ikut mempromosikan tempat wisata - WisataHits
Jawa Barat

Berkunjung ke kampung kuliner Kali Cibarengkok, Sandiaga berharap bisa ikut mempromosikan tempat wisata

Wartawan Tribunnews Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Kampung Kuliner Kali Cibarengkok, Desa Cibarengkok, Cipeucang, Kabupaten Bogor pada Kamis (22/9/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga mengapresiasi upaya masyarakat untuk melestarikan dan mengembangkan kampung kuliner Kali Cibarengkok.

Ia berharap kehadirannya kali ini dapat membantu mempromosikan dan meningkatkan kawasan wisata ini. Selain itu, ia melihat banyaknya UKM yang bergerak di bidang kuliner Kali Cibarengkok.

Ia juga berjanji akan membantu kawasan wisata ini ke depan dengan menggenjot infrastruktur industri kreatif.

Saat ini, tambah Sandiaga, Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif menargetkan 1,1 juta lapangan kerja, 98 persen di antaranya akan ditopang oleh UMKM.

“Saya berharap kunjungan saya ke sini dapat berkontribusi untuk promosi. Kedepannya saya akan bawa direktur infrastruktur industri kreatif, mungkin nanti bisa kami bantu,” kata Sandiaga dalam sambutannya.

“Mungkin dari segi kerapian, mungkin kalau hujan saya takut becek. Bagaimana tidak basah, lalu bagaimana dengan keamanan pariwisata saat itu agar bisa dinikmati dan tetap bersih,” imbuhnya.

Sandiaga juga berharap pemerintah daerah memperhatikan UMKM sehingga dapat membantu membuka lapangan kerja yang lebih luas.

Karena ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo untuk menciptakan peluang bagi kebangkitan UMKM.

“Jadi UMKM harus dibantu Pak Kapolsek, Pak Danramil. ‘ kata Sandiaga.

Source: www.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button