Green House Lezatta, tujuan wisata populer dan kontemporer di Agam - WisataHits
wisatahits

Green House Lezatta, tujuan wisata populer dan kontemporer di Agam

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 08.00-17.00 WIB, Alamat: Jl.Raya Bukittinggi Payakumbuh No.23, Lambah, Kec. Ampek Angkek, Kab. Agam, Sumatera Barat; Kasus: Cek lokasi

Green House Lezatta adalah pembibitan anggrek di Kabupaten Agam. Ada lebih dari seratus jenis anggrek yang ditanam di kawasan ini. Oleh karena itu, destinasi wisata ini menjadi salah satu tempat yang paling cocok bagi pecinta anggrek. Tak hanya itu, ada juga aneka bunga kaktus dan kumis musa yang menggunakan media udara tanpa media tanam.

Destinasi wisata ini kini semakin populer. Pengelola semakin mengembangkan ruang ini dengan berbagai spot foto instagramable yang menarik perhatian, terutama di kalangan anak muda. Dengan memadukan taman dan berbagai jenis bunga, ditambahkan ornamen dengan warna yang berbeda-beda sehingga enak dipandang.

Namun, sang manajer tetap mempertahankan tujuan awalnya. Pembibitan berbagai jenis tanaman masih tetap berjalan, terutama pembibitan anggrek yang menarik perhatian banyak pengunjung. Selain itu, ada juga pembibitan sayuran, untuk pembuatan tapak dara dan vinca. Penataan area ini dilakukan agar pengunjung lebih tertarik untuk mengetahui cara menanam tanaman tersebut.

Atraksi yang dimiliki Green House enak

Atraksi Green House Lezat AgamKredit Gambar: Google Maps Green House Delicious Agam

Green House Delicious merupakan destinasi wisata baru yang memiliki banyak pesona. Oleh karena itu, destinasi wisata ini semakin populer, terutama di kalangan anak muda. Semakin berkembang tempat wisata ini, semakin menarik pengunjung tidak hanya pecinta tanaman, tetapi juga penggemar fotografi.

1. Pembibitan Anggrek

Destinasi wisata ini memang terkenal dengan pembibitan anggreknya. Sebelum menjadi kawasan wisata yang menarik pengunjung, kawasan ini memang menjadi tempat berkembang biaknya ratusan jenis anggrek. Oleh karena itu, tempat wisata ini merupakan surganya para pecinta anggrek yang ingin mengetahui cara memelihara atau merawat bunga cantik ini.

Saat ini, pembibitan anggrek dilakukan di dua gedung khusus. Sayangnya, gedung ini hanya bisa dimasuki pengunjung dengan izin pengelola dan akan didampingi oleh agen. Jumlah pengunjung yang bisa masuk juga dibatasi. Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir kehadiran pengunjung yang sengaja atau tidak sengaja merusak bibit anggrek.

Ditemani agen, pengunjung juga bisa leluasa bertanya seputar perawatan tanaman anggrek. Selain mencari kenalan baru, pengunjung juga bisa membeli bibit anggrek ini untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh setelah mengunjungi Green House Delicious.

2. Tempat foto

Selain bunga anggrek, daya tarik tempat wisata ini adalah banyaknya spot foto yang unik. Ornamen seperti payung, lampion dan aksesoris lainnya digantung dan ditata secara estetis. Uniknya, banyak dari ornamen tersebut terbuat dari produk bekas yang dibuat dengan bentuk dan warna yang indah untuk menarik perhatian yang melihatnya.

Spot foto ini juga dilengkapi dengan bangku taman, ayunan gantung, serta taman dengan aneka bunga. Ada juga sepeda hias dan burung yang bisa dijadikan stand untuk berpose. Tak heran jika pengunjung rela antre untuk mendapatkan spot foto terbaik jika jumlah pengunjung sedang membludak.

3. Bangunan Unik

Atraksi yang dimiliki Green House Lezat AgamKredit gambar: Google Maps Muhammad Afdhal

Tidak hanya berupa ornamen, spot foto yang tersedia di taman wisata ini juga hadir dalam bentuk bangunan unik dengan warna cerah dan variatif yang terlihat indah. Ada rumah hobbit yang menjadi favorit para pengunjung, ada juga rumah pohon dimana pengunjung bisa melihat taman dari ketinggian, serta bangunan khas bergaya Eropa.

Untuk lebih menambah daya tariknya, pengelola juga telah menyediakan kostum yang bisa disewa oleh pengunjung. Hanya dengan membayar Rp 50.000, pengunjung bisa berfoto dengan kostum khas wanita Eropa di depan gedung yang juga khas Eropa.

4. Kopi

Kafe di Green House Delicious tak kalah menariknya. Konsep menyatu dengan alam membuat pengunjung betah saat menghabiskan waktu di kafe ini. Karena diperuntukkan sebagai tempat peristirahatan bagi pengunjung, kafe ini didesain senyaman dan seindah mungkin.

Tidak hanya konsepnya, kafe ini juga menawarkan beragam menu makanan yang bisa dipesan dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan sajian yang lezat, pengunjung bisa mengisi perut sambil menikmati keindahan taman di sekitarnya.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Green House Lezat AgamKredit Gambar: Google Maps Green House Delicious Agam

Rumah hijau menawan ini terletak di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Untuk lebih jelasnya Jl Raya Bukittinggi – Payakumbuh Km 9.5 dapat diakses dengan kendaraan pribadi, roda dua dan roda empat. Selain kendaraan pribadi, Anda juga bisa menggunakan kendaraan umum karena kawasan ini memiliki banyak kendaraan umum yang bisa digunakan.

Menggunakan kendaraan pribadi akan jauh lebih mudah jika Anda menggunakan aplikasi GoogleMap untuk SPBU Baso. Aplikasi ini akan memberikan rute terbaik dan terdekat dengan lokasi.

Green House Lezatta berjarak sekitar 100 meter dari pompa bensin. Jika menggunakan angkot, pilih saja yang biru muda atau kuning agar enak.

Sedangkan jika Anda pengunjung dari luar Sumatera, Anda bisa terbang ke Kota Padang. Setelah sampai di kota Padang, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Bukittinggi untuk mencapai lokasi.

Harga tiket masuk objek wisata

Tiket Green House Lezat AgamKredit gambar: Google Maps Rafki Zainil

Green House Delicious mulai beroperasi dari pukul 08:00 hingga 17:00. Destinasi wisata ini bisa dibilang murah sebagai tempat liburan keluarga. Harga tiket masuknya hanya Rp 10.000 per orang, sedangkan anak-anak hanya membayar Rp 5.000 untuk tiketnya. Untuk parkir kendaraan, Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Destinasi wisata ini akan mulai ramai pada siang hari. Biasanya pengunjung datang dari luar kota. Jika ingin datang saat kawasan masih sepi, waktu terbaik adalah pagi hari. Waktu tersebut juga tidak terlalu panas karena matahari belum terlalu tinggi.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Green House

Aktivitas Rumah Kaca Lezat AgamKredit Gambar: Google Maps Green House Delicious Agam

Ada beragam aktivitas menyenangkan saat Anda berkunjung ke Green House Delicious. Apalagi setelah berkembangnya destinasi wisata ini sehingga tidak hanya menambah daya tarik tetapi juga mencegah pengunjung bosan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan untuk mengisi liburan Anda di kawasan ini.

1. Pelajari cara menabur anggrek

Jika Anda benar-benar tertarik dengan anggrek maka Green House ini adalah tempat yang wajib Anda kunjungi. Anda hanya perlu meminta izin kepada pengelola untuk memasuki gedung pembibitan anggrek. Ditemani petugas, Anda bisa belajar sebanyak mungkin tentang penangkaran dan perawatan berbagai jenis anggrek.

Selain bibit anggrek, Anda juga bisa melihat bibit lain seperti sayuran dan buah-buahan. Anda tidak hanya bisa bertanya, tetapi Anda juga bisa membeli bibit ini untuk dibawa pulang. Banyak pecinta anggrek yang juga mencari berbagai jenis bibit anggrek unggulan di tempat ini. Jika Anda ingin menanam anggrek, Anda juga bisa mencari bibit di rumah kaca ini.

2. Ambil gambar

Dengan berbagai spot foto yang indah dan menarik, aktivitas foto tidak boleh dilewatkan. Menjadi salah satu destinasi wisata dengan spot foto yang banyak dicari anak muda, kamu juga bisa mengambil foto sebanyak-banyaknya untuk diunggah ke jejaring sosial. Untuk menambah kesan unik, Anda juga bisa menyewa kostum yang sudah disediakan pengelola.

3. Rekreasi keluarga

Green House Lezat Agam Aktivitas SeruKredit gambar: Google Maps Baim Wong

Destinasi wisata ini juga sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga. Warna-warni ornamen warna-warni yang indah tentunya akan membuat anak betah bermain di area ini berlama-lama. Apalagi tempat wisata ini relatif murah dengan berbagai fasilitas seru dan menyenangkan untuk menikmati liburan.

4. Bersantai

Taman ini juga cocok untuk bersantai. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar taman menikmati bangunan unik lalu duduk dan bersantai di bangku taman yang telah disediakan. Kalau tidak, Anda juga bisa nongkrong di kafe di sana. Sambil menikmati suasana alam dan taman sekitar, Anda juga bisa mengisi perut dengan menu-menu yang enak dan terjangkau.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Green House Lezat AgamKredit gambar: Google Maps Han’s Productions

Green House memiliki fasilitas umum yang memadai untuk menjamin kenyamanan pengunjung. Seperti destinasi wisata lainnya, fasilitas umum sudah tersedia. Area parkir cukup luas sehingga dapat digunakan untuk memarkir kendaraan roda dua dan roda empat.

Spot foto yang tersedia juga sangat menarik. Didesain dengan embellishment yang unik, spot foto ini terlihat kekinian dan Instagrammable. Setiap spot foto juga memiliki taman dengan berbagai macam bunga berwarna-warni.

Selain bangku biasa, ada juga ayunan yang bisa digunakan untuk istirahat atau berfoto. Selain spot foto, ada juga persewaan atribut seperti topi dan sejenisnya.

Kopi juga tersedia di destinasi wisata keluarga ini. Beragam menu ditawarkan untuk menemani pengunjung beristirahat. Fasilitas lainnya seperti kebersihan tetap terjaga agar pengunjung lebih nyaman dan tidak ada sampah yang merusak pemandangan. Salah satu upaya manajemen untuk menjaga kebersihan kawasan ini adalah dengan menyediakan tempat sampah di beberapa sudut.

Green House Delicious semakin populer dengan berbagai spot foto unik dan instagramable. Sangat cocok untuk anak kecil. Selain itu, destinasi wisata ini juga cocok untuk rekreasi keluarga. Tidak hanya untuk tempat berlibur, tetapi juga untuk mempelajari pengetahuan baru tentang penangkaran dan perawatan berbagai jenis anggrek.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button