Tiket Masuk dan Wahana GUCI AIR PANAS - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk dan Wahana GUCI AIR PANAS

Tiket Masuk dan Wahana GUCI AIR PANAS

Harga tiket masuk Pemandian Air Panas Guci : Rp 10.000 – Rp 25.000. Jam buka: 07:00-20:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Jl. Guci, Cagar Alam, Obyek Wisata Guci, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah, Indonesia, 52466.

Pemandian Air Panas Guci merupakan tujuan wisata paling populer di Kabupaten Tegal. Letaknya di kaki Gunung Slamet. Kawasan wisata Guci ini menyediakan air panas alami dari perut bumi dan udara pegunungan yang segar.

Karena letaknya yang berada di ketinggian 1300 dpl, suhu udara di kawasan ini berkisar antara 17 derajat Celcius hingga 20 derajat Celcius. Sedangkan suhu air panas sekitar ±41 derajat Celcius. Banyak yang menganggap sumber air panas dari gunung berapi ini memiliki manfaat kesehatan. Oleh karena itu, kawasan wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang berkunjung ke kawasan sekitar Tegal.

Biaya masuk Pemandian Air Panas Guci

Untuk menikmati hangatnya pemandian di kawasan wisata Guci, pengunjung harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuk ke area pemandian ini masih sangat terjangkau.

Tiket masuk untuk berenang di kawasan wisata Guci
Jenis tiket masuk hari dalam seminggu Akhir pekan
Tiket masuk ke Bukit Baron de Guci Rp 15.000 Rp 15.000
Tiket masuk ke jembatan kaca Rp 10.000 Rp 10.000
Tiket masuk Geong Guci Rp 15.000 Rp 15.000
Tiket Masuk Air Terjun Serwiti Guci Rp 10.000 Rp 10.000
Tiket Masuk Guci Gung Rp 15.000 Rp 15.000
Tiket Masuk Guci Ashafana Rp 20.000 Rp 20.000
Tiket Masuk Graha Tirta Ayu Rp 20.000 Rp 20.000
Tiket Masuk Omahe Banyu Angelet Onsen Rp 20.000 Rp 20.000
tiket masuk Miss Nature Rp 20.000 Rp 25.000
Tiket masuk ke Pancuran 13 dan Kolam Barokah Rp 19.500 Rp 19.500
Tiket Masuk Hutan Guci Rp 25.000 Rp 25.000

Baca: Tiket Masuk Guci Hot Water Boom dan 4 Wahana Keren

Persyaratan masuk ke Pemandian Air Guci:

  1. Anak-anak berusia 4 tahun ke atas harus memiliki tiket masuk.
  2. Ikuti protokol kesehatan di area DTW Guci.

Jam Buka Pemandian Air Panas Guci Tegal

Kawasan wisata Guciku buka setiap hari. Dari pagi hingga malam. Waktu terbaik untuk berendam di pemandian air panas ini adalah pagi atau sore hari.

Jam operasional
Jam operasional 07.00 – 20.00 WIB

Kegiatan Wisata Air Panas Guci Tegal

Kawasan Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa TengahPemandangan indah menyapa wisatawan saat memasuki kawasan wisata pemandian air panas Guci Tegal. Foto: Instagram/wisataairpanasgucitegal

Air panas untuk mandi berasal dari air terjun panas yang mengalir menuruni bukit. Mata Air Panas Guci air panas dan jernih, tidak berbau dan tidak berwarna. Dengan 25 shower air panas pada suhu yang berbeda.

Di kawasan wisata Guci terdapat dua jenis pemandian air panas. Yakni berbayar dan tidak berbayar. Pemandian gratis dengan air pancuran tersebar di 12 tempat di sekitar kawasan.

Pancuran 5, Pancuran 7, Pancuran 13

Kejernihan kolam pancuran di kawasan pemandian air panas Guci TegalKolam shower air panas jernih. Foto: Googlemap/ryan selvia Aktivani

Berendam air panas memang bisa menyehatkan. Membuat aliran darah lebih lancar, membuka pori-pori dan menutrisi kulit dengan kandungan sulfur. Di beberapa negara, mandi air panas adalah sebuah kemewahan, seperti onsen di Jepang.

Ada beberapa pancuran yang merupakan pemandian umum di objek wisata Guci. Selain dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, juga memberikan keberuntungan dan kesehatan.

mandi cinta

Pancuran welas asih adalah rangkaian pemandian favorit Guci. Terutama untuk wisatawan lajang. Banyak yang percaya bahwa mandi di pancuran ini bisa membawa keberuntungan bagi pasangan.

Baca: Tiket Masuk RITA PARK Tegal dan 28 Wahana Seru

Sungai termal dan kolam alami

kolam dan sungai serta pancuran di sumber air panas Guci TegalSungai panas mengalir dari gunung berapi. Foto: Googlemap/Karyo Sticker

Selain berendam di pemandian, pengunjung juga bisa berendam di sungai yang mengalir di tengah kawasan wisata. Air dari sungai juga air panas yang kandungannya sama dengan kolam, karena sumber airnya sama.

Saat pertama kali menyentuh airnya, pengunjung langsung merasakan panasnya. Namun, sedikit demi sedikit kulit akan beradaptasi dengan panasnya air sehingga menjadi hangat. Dan suasana relaksasi akan segera tercipta.

Ada juga berbagai kolam yang bisa menjadi pilihan. Ada kolam alami dengan banyak pancuran, kolam biru muda, dan sungai alami dangkal dengan bebatuan.

Kolam air panas di hotel

Kolam renang termal hotel di sekitar kawasan wisata guciHotel kolam air panas di sekitar kawasan wisata guci. Foto: Googlemap/Slamet asari Bin warjono

Kolam renang hotel tersedia untuk tamu yang menginap di hotel. Pengunjung dari luar hotel bisa masuk dengan biaya tertentu. Fasilitas kolam spa hotel tampak lebih terawat.

Di sini juga terdapat rambu peringatan untuk berhati-hati saat berenang di kolam renang. Terutama bagi wisatawan yang mengidap penyakit jantung, darah tinggi dan stroke.

Air terjun di kawasan wisata Guci

Taman wisata pemandian air panas ini memiliki daya tarik tersendiri, selain tempatnya yang indah dan sejuk, juga terdapat air terjun yang membuat pemandangan semakin indah. Selain itu, ada juga sebidang tanah untuk berkemah.

Mandi air dingin

Selain air panas, ada juga shower air dingin. Berada 1 kilometer di atas mata air panas, terdapat air terjun dingin bernama Air Terjun Jedor.

Ritual Mandi Malam Jum’at Kliwon

Ritual Mandi Malam Jum'at KliwonRitual Mandi Malam Jum’at Kliwon. Foto: Googlemap/Andri Awan

Yang lebih seru lagi, setiap malam jumat di Kliwon ada ritual mandi komunal yang ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai daerah. Menurut cerita, ada seekor naga yang menjaga dan menempati gua di lereng Gunung Slamet. Naga tersebut mampu memberikan efisiensi pada Pemandian Air Panas Guci. Ritual ini dilakukan pada malam Jum’at Kliwon karena ada anggapan bahwa ini adalah malam yang suci.

Fasilitas Termal Guci Tegal

Selain air panas, tempat ini juga menawarkan berbagai fasilitas. Wisata hutan, lapangan tenis, lapangan sepak bola, hotel, villa dan bumi perkemahan. Penginapan dan hotel dapat ditemukan hingga sekitar 5 kilometer dari area pemandian.

Di tempat wisata Guci ini tersedia loker untuk menjamin kenyamanan dan keamanan. Tempat makan dan minum tersebar di sekitar kawasan. Sajiannya terutama teko khas Tegal dan makanan tradisional lainnya.

Lokasi kawasan wisata Guci

Tempat Wisata Guci ini terletak di Jl. Guci, Konservasi, Guci Objet Touristique, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah 52466.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button