5 fakta menarik tentang Pantai Cemara - WisataHits
Jawa Timur

5 fakta menarik tentang Pantai Cemara

Pantai sering jadi pilihan menyegarkan terbaik bagi wisatawan. Keindahan pemandangan alam yang ditawarkan, segarnya air laut bermain bersama teman-teman dan sejuknya udara menjadi alasan mengapa banyak orang memilih pantai sebagai tempat bersantai.

Nah, salah satu tempat wisata pantai di Jawa Timur yang banyak dikunjungi adalah Tuban. Terletak di pesisir utara pulau Jawa, Tuban memiliki beberapa pantai yang indah, salah satunya adalah Pantai Cemara. Tanpa biaya mahal, pengunjung bisa tinggal di sini selama yang mereka suka.

Berikut 5 fakta tentang Pantai Cemara Tuban yang perlu Anda ketahui. dengarkan, ayo

1. Deretan pohon pinus di pinggir pantai jadi salah satu spot foto instagrammable

5 Fakta Menarik Tentang Pantai Cemara, Sangat Teduh!Spot foto Pantai Cemara Tuban. (instagram.com/mbolangjatim)

Pantai Cemara merupakan pantai yang menawarkan suasana super rindang. Pantai ini dikelilingi oleh deretan pohon cemara yang sangat rindang. Hal inilah yang kemudian membuat pantai ini dikenal dengan nama Pantai Cemara.

Pantai Cemara tidak hanya terkenal dengan keteduhannya, tetapi juga menawarkan banyak kesempatan berfoto yang menarik. Para wisatawan biasanya mengambil potret epik di pantai, di antara pohon-pohon pinus, juga di ayunan yang disediakan oleh pengelola. Foto perjalanan Anda selalu dijamin ke titikmenyalakan!

2. Menyediakan fasilitas yang lengkap

5 Fakta Menarik Tentang Pantai Cemara, Sangat Teduh!Pengunjung Pantai Cemara. (instagram.com/dcemara.beachrestotcafe)

Kenyamanan dan kemudahan perjalanan juga menjadi daya tarik yang membuat pengunjung datang ke Pantai Cemara. Berbagai fasilitas yang dibutuhkan wisatawan tersedia lengkap di pantai ini. Selain tempat parkir yang luas, juga terdapat pusat informasi, gazebo, camping ground, toilet, mushola dan pusat kuliner. Namun, liburan di alam tidak harus ribet di Pantai Cemara.

3. Sajikan sunset terbaik di Tuban

5 Fakta Menarik Tentang Pantai Cemara, Sangat Teduh!Sunset di pantai Cemara. (instagram.com/mazkahr25)

Saat sore hari tiba, Anda akan disuguhi pemandangan yang indah matahari terbenam yang terlihat indah dari Pantai Cemara. Tak heran jika para pecinta sunset berbondong-bondong saat matahari terbenam. Juga bagi Anda yang menyukai fotografi tidak boleh melewatkan momen ini!

4. Berbagai aktivitas seru bisa dicoba di Pantai Cemara

5 Fakta Menarik Tentang Pantai Cemara, Sangat Teduh!Aktivitas di Pantai Cemara Tuban. (instagram.com/meidadwimaharani)

Sayangnya, pengunjung tidak disarankan untuk berenang di pantai cemara. Air pantai yang dangkal, menjadi alasan kuat pengunjung tidak diperbolehkan berenang di sini. Namun kamu tidak perlu sedih karena masih banyak aktivitas seru lainnya yang bisa kamu lakukan di pantai ini.

Pengunjung dapat mengambil potret Instagramablesewa ATV yang disediakan pengelola untuk jalan-jalan di kedua sisi pantai atau sekedar duduk dan ngobrol bersama keluarga dan teman dekat.

Baca Juga: 15 Tempat Wisata di Tuban untuk Liburan 2022, Segar Murah!

5. Itinerary, Jam Operasional dan Harga Tiket

5 Fakta Menarik Tentang Pantai Cemara, Sangat Teduh!Rute Pantai Cemara Tuban. (instagram.com/jatim_istimewa)

Pantai Cemara sendiri terletak di Desa Sugihwaras, Jenu, Kabupaten Tuban. Pantai ini hanya berjarak sekitar 6 kilometer dari pusat kota.

Waktu aktif: 24 jam.

harga tiket: Rp 5.000

Itulah 5 fakta menarik yang harus Anda ketahui tentang Pantai Cemara Tuban. Pastikan kamu mengunjungi pantai ini dan menikmati nuansa liburan yang murah tapi tetap asyik dan berkualitas, ya!

Baca Juga: 5 Pesona Pantai Popoh, Wisata Favorit di Tulungagung

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jatim.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button