Tiket masuk dan atraksi CURUG PUTRI CARITA - WisataHits
wisatahits

Tiket masuk dan atraksi CURUG PUTRI CARITA

Tiket masuk dan atraksi CURUG PUTRI CARITA

Harga tiket masuk Curug Putri Carita: Rp 35.000. Jam buka: 07:30 WIB – 17:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Jl. Raya Carita, Sukarame, Carita, Pandeglang, Banten, Indonesia, 42264.

Kabupaten Pandeglang memang dikaruniai keindahan alam yang luar biasa. Dengan pesona pemandangan pegunungan, laut terbentang dari tempat ini. Di ujung barat Pandeglang, ada destinasi wisata yang saat ini terdampak, yakni Air Terjun Putri Carita.

Air terjun yang kini menjadi destinasi wisata baru yang wajib dikunjungi di provinsi Banten. Karena memiliki pesona yang mirip dengan Green Canyon. Bedanya, air terjun ini tidak terlalu besar sehingga mendapat julukan tersebut ngarai hijau kecil. Di sini, wisatawan bisa menyusuri sungai dan merasakan kesegaran air alami.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Putri Carita

Untuk menikmati keindahan Curug Putri Carita, wisatawan akan dikenakan biaya masuk. Harga tiketnya tetap terjangkau. Lalu ada tambahan untuk pemandu jika ingin menyusuri sungai. Biayanya juga selalu terjangkau dan selama beraktifitas Anda akan dibekali jaket pelampung.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Putri Carita
Tiket masuk Rp35.000

Baca: Masuk BATU QURAN, kolam bening diselimuti mitos

Harga tiket masuk sudah termasuk : Tiket masuk kawasan wisata, life jacket/baju pelampung, gazebo/rest area, penitipan barang, bantuan dokumentasi, bermain sesuka hati.

Jam Buka Air Terjun Putri Carita

Air terjun ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Namun wisatawan tetap bisa menginap karena tersedia area camping. Kiat pengunjung datang saat cuaca bagus. Karena jika hujan, airnya akan meluap sehingga tidak bisa digunakan untuk berasa menyusuri sungai.

Jam buka
Setiap hari 07.30 WIB – 17.00 WIB

Wisata Curug dengan Tebing Gaya Green Canyon

Keindahan air terjun ini mirip dengan Green CanyonTebing-tebing dengan aliran sungai biru menjadi keistimewaan tempat ini. Foto: Gmaps/Marlina Farida

Air Terjun Putri Carita masih berada di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) desa Sukarame. Letaknya persis di seberang pintu masuk Pantai Carita. Daerah ini memiliki perasaan petualangan alam.

Hal ini dikarenakan kawasan tersebut masih begitu alami. Tebing dan hutan lebat menjadi sajian khas destinasi wisata ini. airnya yang biru juga menambah eksotismenya.

Sedangkan air terjunnya sendiri tingginya hanya 3 meter. Namun yang membuatnya istimewa adalah deretan tebing-tebing berwarna cokelat di sepanjang sungai. Di bawahnya terdapat sungai yang sangat bersih dan menyegarkan.

Dengan bentuk aliran yang berkelok-kelok sepanjang 50 meter. Menyusuri sungai adalah aktivitas utama di sini. Letaknya yang berada di kawasan Perhutani juga membuat alam sekitarnya sangat terjaga.

Sebelum difungsikan sebagai objek wisata, kawasan di sekitarnya dulunya dianggap sebagai tempat keramat. Kemudian Perhutani mengubahnya menjadi tempat wisata yang menarik. Rasa berpetualang sangat terasa karena untuk menuju kawasan air terjun wisatawan harus menempuh jarak yang cukup jauh. Letaknya di lereng Gunung Pulosari dengan udara sejuk dan menyegarkan di sekitarnya.

Baca: PULAU PEUCANG Pandeglang Biaya dan Variasi Kegiatan

Perjalanan menuju Air Terjun Putri Carita

wisatawan trekking ke Curug Putri CaritaSebelum mencapai kawasan air terjun, wisatawan harus berjalan melewati hutan yang masih sangat alami. Foto: Gmaps/Reza Ganteng

Jika berkunjung ke Curug Putri, wisatawan akan merasakan sensasi berpetualang alam. Karena sebelum bisa menikmati keindahan air terjun tersebut, Anda harus menempuh jarak yang jauh terlebih dahulu. Dari area parkir bisa dilakukan lintas alam melewati kawasan hutan hingga 2 km. Dengan waktu tempuh kurang lebih 45-60 menit.

Selama perjalanan, Anda benar-benar bisa merasakan keindahan hutan alam. Udara segar dengan suara dedaunan yang tertiup angin akan menemani perjalanan. Jika Anda beruntung, Anda mungkin bertemu dengan berbagai hewan hutan asli. Misalnya, menggantung monyet dari berbagai burung berwarna-warni. Jika ingin ke sini, ada baiknya memakai sandal gunung atau sepatu gunung untuk memudahkan pergerakan.

Baca: Tiket Masuk LIWUNGAN PULAU Pandeglang dan Aneka Kegiatannya

Bersemangat menyusuri sungai

Serunya menyusuri sungai yang airnya jernihBuih mengalir di sepanjang sungai yang melewati tebing. Foto: Gmaps/Curug Putri Carita

Aktivitas utama air terjun Putri Carita adalah menyebrangi sungai. Selama aktivitas, wisatawan akan melintasi sungai yang berkelok-kelok dengan air yang jernih. Kegiatan ini sangat aman karena didampingi pemandu dan dilengkapi jaket pelampung. Wisatawan akan menyeberangi sungai dengan tebing di kedua sisinya. Kegiatan ini sangat mengasyikkan dan memungkinkan Anda untuk membiasakan diri.

Dengan panjang aliran sekitar 50 meter, dijamin sangat puas menyusuri sungai di kawasan air terjun Putri Carita. Celah-celah tebing di sepanjang sungai bisa menjadi area foto yang sangat Instagrammable. Seperti keindahan alam ala Green Canyon. Aliran sungai terbagi menjadi dua bagian. Yang pertama lebarnya 5 sampai 7 meter, sedangkan yang kedua lebarnya 10 sampai 15 meter.

Baca: Harga Tiket Masuk dan Tempat Wisata PULAU UMANG

Mandi di air terjun

Setelah merasakan serunya menyusuri sungai, dilanjutkan dengan berenang di bawah air terjun. Air terjun ini tingginya hanya 3 meter. Tetapi memiliki aliran air yang sangat cepat dan jernih. Wisatawan bisa mencium segarnya air di bawah.

Telaga di bawah air terjun ini sangat aman untuk bermain air karena kedalamannya hanya sekitar 1 meter. Ditambah dengan pepohonan rindang di kanan kirinya, kawasan air terjun ini juga begitu eksotik.

Baca: PANTAI ANYER: Tiket Masuk, Aktivitas dan Wahana

Bersantai di tepi sungai

Sungai dengan pesona alamSuasana sungai dengan pepohonan rindang di sekitarnya membuatnya asri dan menenangkan. Foto: Gmaps/BRO BRI

Bagi yang malas bermain di air terjun, Anda bisa bersantai di tepi sungai dan menikmati keindahan alam yang ada. Duduk santai sambil menikmati deburan air terjun dan segarnya udara hutan pasti bisa menyegarkan pikiran. Apalagi ditemani secangkir kopi dan aneka minuman hangat di warung-warung yang tersedia. Apalagi ada berbagai jenis jajanan yang menambah asyiknya bersantai di Air Terjun Putri Carita.

Kemudahan

Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas kesehatan. Di tempat ini terdapat tempat penyimpanan kendaraan, toilet dan kamar mandi, mushola, warung makan hingga musala. Untuk kegiatan pemantauan sungai akan disediakan Pemandu wisatajaket pelampung hingga dokumentasi.

Alamat Curug Putri Carita

Tempat wisata ini terletak di Jl. Raya Carita, Sukarame, Carita, Kabupaten Pandeglang. Letaknya cukup jauh dari pusat kota karena berada di ujung barat Provinsi Banten. Dari pusat kota, Pandeglang berjarak sekitar 46 km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar satu setengah jam. Lokasinya dekat dengan wisata Pantai Carita.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button