10 Foto Curug Love in Blue : Harga Tiket Masuk, Atraksi, Aktivitas Seru - WisataHits
wisatahits

10 Foto Curug Love in Blue : Harga Tiket Masuk, Atraksi, Aktivitas Seru

Wisata Curug Cinta Bogor terus menghadirkan berbagai objek wisata yang indah dan eksotis, khususnya wisata alam. Beberapa wisata alam yang banyak diminati pengunjung adalah air terjun alami atau dikenal dengan nama air terjun.

Ada banyak air terjun di Bogor yang tidak kalah indahnya dengan air terjun di wilayah Indonesia lainnya. Beberapa Air Terjun Bogor yang terkenal di kalangan wisatawan adalah Air Terjun Cikuluwung, Air Terjun Saderi, Air Terjun Nangka, Air Terjun Cinta dan masih banyak lagi lainnya.

Wisata air terjun yang disebutkan sebelumnya memiliki suasana yang asri dan alami, sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin menyegarkan pikiran dari hiruk pikuk pekerjaan.

Di antara air terjun yang disebutkan sebelumnya, salah satu yang hits adalah air terjun Cinta. Curug Cinta memiliki suasana yang masih asri dan alami, dengan nuansa khas air terjun dan kicauan burung yang sangat memanjakan semangat Anda.

informasi Umum

Lokasi: Bantar Karet, Nanggung, Bogor, Jawa Barat 16650
Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 WIB-17.00 WIB
Harga tiket: Rp 15.000.

Curug Love dulunya bernama Curug Leuwi Cateng, berganti nama menjadi Curug Love karena aliran air terjun ini terlihat seperti bentuk love karena adanya batu karang yang terbelah di tengahnya, selain itu disebut Curug Love agar terdengar lebih familiar. wisatawan yang akan mengunjunginya untuk mendongkrak kepopuleran air terjun cantik ini. .

Keindahan aliran sungai Curug Cinta diapit bebatuan yang berkelok-kelok.  Foto oleh Gmap AoKeindahan aliran sungai Curug Cinta diapit bebatuan yang berkelok-kelok. Foto oleh Gmap Ao

Selain memiliki nuansa dan suasana yang nyaman, Curug Cinta juga memiliki pemandangan dan spot foto yang cantik dan sangat Instagrammable.

Curug Cinta memiliki pemandangan seperti Green Canyon versi mini milik Indonesia, karena tebing di kanan kiri air terjun memiliki ukiran alam yang indah. Jadi buat kalian yang suka banget ngejar spot foto alam yang bakal mempercantik feed Instagram kalian wajib banget datang ke aksi Love Bogor ini gaes.

Jangan lupa ajak keluarga, teman atau orang tersayang. Pemandangan Curug Cinta juga terlihat bagus jika dijadikan background untuk foto pre atau post wedding ya guys. Nah, penasaran kan? Yuk langsung kita bahas lokasi, rute dan harga tiket masuk ke air terjun cinta ini.

Lihat juga: 40 Tempat Wisata Kuliner di Bogor

MITOS di CURUG CINTA

Selain menyimpan keindahan yang luar biasa, ternyata ada cerita yang berkembang dari mulut ke mulut dan masih dianggap masyarakat setempat sebagai mitos.

Masyarakat setempat mempercayai mitos bahwa di lokasi air terjun terdapat suara wanita yang berasal dari air terjun. Menurut warga sekitar, suara tersebut adalah suara Putri Kencana yang merupakan putri kerajaan.

Jadi jika mendengar suara wanita di air terjun, bisa jadi itu adalah suara Putri Kencana. Tapi sekali lagi, karena ini adalah mitos, tentunya kita tidak perlu mempercayainya, namun tentunya kalian harus menjaga sopan santun selama berlibur disini.

Curug CintaCurug Cinta

Lokasi tempat wisata

Lokasi wisata Curug Cinta tidak jauh dari kota Jakarta tepatnya di desa Bantar Karet, kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Jika anda memang berniat mengunjungi tempat wisata yang megah ini, bersiaplah, anda akan disuguhkan pemandangan alam yang masih sangat alami. Tidak hanya udaranya yang segar, air yang mengalir melewati kawasan air terjun ini selalu sangat sejuk dan jernih.

Mari kita jelajahi juga: Obyek wisata alam air terjun Bidadari Bogor

Rute menuju objek wisata

Untuk bisa mencapai Curug Cinta, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Transportasi online juga bisa kamu andalkan untuk menuju ke sini guys.

Dari arah manapun langsung menuju kampung Bantar Karet, kampung ini juga bisa kamu temukan melalui Google Maps. Sesampainya di desa Bantar Karet anda akan menemukan pos pertama, nah dari pos pertama menuju tempat ini anda membutuhkan waktu sekitar satu jam.

Memang jalan yang akan ditempuh disini masih cukup terjal dan melelahkan, namun rasa lelah anda akan terbayar sepenuhnya begitu sampai di lokasi air terjun Cinta.

Curug Cinta melalui instagram.com @bogorkotagreenCurug Cinta melalui instagram.com @bogorkotagreen

Harga Tiket Masuk Air Terjun Cinta Bogor

Membahas soal biaya masuk, tiket masuk ke lokasi air terjun cinta ini tidak akan menguras kantong kalian guys. Harga tiket masuk sekitar Rp 15.000, dan biaya parkir kendaraan roda dua Rp 5.000, dan biaya parkir kendaraan roda empat Rp 10.000. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung keputusan dari pihak pengelola. manajer tur lokal.

Kunjungi juga: Atasan! 10 Tempat Wisata Bogor Terbaik Sepanjang Masa

WAKTU OPERASIONAL

Bagi wisatawan yang ingin berlibur ke air terjun cinta ini anda bisa datang dari pagi hingga sore hari, dan waktu terbaik untuk menikmati keindahan air terjun ini adalah pada pagi hari, karena pada pagi hari anda akan disuguhkan panas dan sinar matahari. mencerminkan keindahan air.

Jam operasional
Setiap hari 07:00 – 17:00 WIB

Pesona keindahan air terjun berwarna biru

Sungai diapit oleh dinding batu yang berkelok-kelok.  Foto oleh Gmap Verbena LensSungai diapit oleh dinding batu yang berkelok-kelok. Foto oleh Gmap Verbena Lens

Air terjun ini terkenal sangat indah, bagi anda yang baru pertama kali datang menikmati air terjun ini pasti akan terpana dengan keindahan airnya yang berwarna biru dan diapit oleh dinding bebatuan yang berkelok-kelok serta memiliki tampilan yang begitu indah.

Air terjun ini sendiri bisa dibilang air terjun mini karena tingginya hanya sekitar 5 meter yang memiliki 2 air terjun yang memiliki aliran air terjun yang cukup deras.

Di bawah air terjun ini, Anda bisa berenang sepuasnya di kolam alami yang mirip dengan kolam renang pribadi. Air jernih mengisi kolam di bawah air terjun yang sangat menyenangkan bagi kita untuk berbasah-basahan.

Air dari kolam di bawah air terjun ini akan mengalir menuju aliran sungai. Aliran sungai diapit bebatuan di kanan dan kirinya.

Air terjun sungai ini sangat indah, karena airnya berwarna biru. Padahal air terjunnya airnya jernih. Aliran air ini akan mengalir ke hilir.

Siapa saja yang datang berlibur ke sini pasti ingin terjun ke aliran sungai di sini, apalagi kedalamannya hanya 1 meter, pasti asyik banget untuk dijadikan tempat bermain dan yang terpenting alirannya relatif ringan.

Sepintas, tebing di kanan kiri sungai terlihat seperti bebatuan Grand Canyon yang keren banget. Jika Anda datang ke sini saat musim kemarau, Anda akan disuguhkan air yang sangat biru, sedangkan jika Anda datang saat musim hujan, debit air akan lebih besar dan airnya berwarna biru kehijauan.

Kunjungi juga: 26 Destinasi Wisata di Bogor yang Hits

Kegiatan menyenangkan Berenang dan arung jeram

Berenang dan Body Rafting di Curug Cinta.  Foto oleh Gmap Farhan RizkisaputraBerenang dan Body Rafting di Curug Cinta. Foto oleh Gmap Farhan Rizkisaputra

Berkunjung ke air terjun mini ini rasanya kurang lengkap jika tidak mandi dan basah kuyup. Selain itu, Anda pasti tidak akan menahan keinginan untuk langsung terjun ke dalamnya.

Wisatawan yang datang berkunjung ke air terjun cinta ini harus membawa baju ganti. Karena Anda pasti tidak akan tega berenang di sungai atau kolam di bawah air terjun.

Air sungai yang dangkal membuat siapapun betah bermain air atau mencoba aktivitas arung jeram di sini.

Anda bisa mencoba sensasinya arung jeram menggunakan ban apung yang harus dibawa sendiri oleh wisatawan dari rumah karena belum tersedia, semoga dalam waktu dekat pihak pengelola menyediakannya.

Oh ya, untuk pelampung yang dibawa sebaiknya yang kecil karena aliran sungainya sendiri tidak terlalu besar.

Wisatawan dapat menikmati keindahan menyusuri sungai kiri kanan yang sangat indah, biarkan saja tubuh anda hanyut mengikuti aliran sungai yang alirannya tidak terlalu deras.

via instagram.com @intransyah_via instagram.com @intransyah_

Kunjungi juga: 11 Tempat Wisata dan Air Terjun di Jonggol Bogor

Kiat liburan

Agar liburan Anda semakin seru, silakan simak tips berwisata berikut ini:

  1. Pertama, harap bawa baju ganti jika ingin basah atau mencoba sensasi arung jeram.
  2. Datanglah ke objek wisata ini saat musim kemarau, jangan saat musim hujan, karena volume air akan banyak dan jalan yang akan kita lalui licin.
  3. Jangan lupa membawa kamera yang sesuai, kalau bisa tahan air.
  4. Menjaga kebersihan objek wisata
  5. Anda harus menjaga sopan santun saat berlibur di air terjun ini.

* * * *

Curug Cinta merupakan salah satu tempat yang asyik untuk dijadikan tempat berlibur. Ajak teman, keluarga atau pasangan tercinta untuk merasakan sensasi liburan yang lebih menyenangkan disini.

Kunjungi juga: 16 Curug Paling Sukses Terdekat Dari Jakarta

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button