Harga Tiket, Jam Buka, dan 10 Wahana Seru JATIM PARK 1 - WisataHits
wisatahits

Harga Tiket, Jam Buka, dan 10 Wahana Seru JATIM PARK 1

Harga Tiket Masuk Jatim Park 1: Rp 100.000-Rp 160.000 Jam Buka: 08:30 WIB – 16:30 WIB Telp. Kartika No.2 Sisir, Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65315

Jawa Timur dikenal dengan banyak tempat wisata menakjubkan yang bisa dikunjungi di akhir pekan, tak terkecuali hari libur. Salah satu diantara mereka Jatim Park 1 Batu Malang. Tempat rekreasi keluarga yang menawarkan berbagai wahana dan permainan yang menakjubkan bagi pengunjung.

Terletak di lereng timur Gunung Panderman pada ketinggian 850 meter di atas permukaan laut. Tidak hanya itu, panorama yang indah dan udara segar khas Kota Batu juga bisa membuat pengunjung rileks dan merasa rileks.

Harga tiket masuk Jatim Park 1

Harga tiket masuk Jatim Park 1
Jenis tiket Hari dalam seminggu akhir pekan
Tiket Masuk Jatim 1 Park + Body Museum Rp 100.000 120.000 rupiah
Tiket masuk Jatim Park 1 + Museum Angkut 140.000 rupiah Rp 160.000

Baca: Tiket Masuk Jatim 3 Park dan Berbagai Wahananya

Beberapa hal yang perlu diperhatikan pengunjung:

  • Anak-anak dengan tinggi di bawah 85 cm bebas masuk. Namun, jika tinggi Anda lebih dari 85cm, biaya masuk normal berlaku.
  • Beli tiket masuk melalui link book.jtp.id atau beli tiket masuk langsung di box office.
  • Jatim Park 1 beroperasi setiap hari.
  • Harus menghormati protokol sanitasi 5M.
  • Pengunjung harus sudah divaksinasi dan menunjukkan bukti melalui aplikasi PeduliLindung.
  • Anak-anak di bawah 12 tahun dapat mengunjungi jika orang tua mereka telah divaksinasi.

Jam buka

Jam Buka Taman Jatim 1
Setiap hari 08:30 – 16:30

Wahana Jatim Park 1

Jatim Park 1Kawasan wisata Jatim Park 1 Malang. foto: gmap/Kristian Nugroho

Selain rekreasi, Jatim Park 1 juga mengusung konsep lain yaitu konsep pendidikan dan/atau pembelajaran bagi anak. Lengkap dengan wahana Learning Gallery yang disebut Science Stadium. Bangunan yang dapat menampung hingga 300 orang sangat ideal untuk kegiatan sekolah yang bernilai pendidikan.

Pengunjung dapat menemukan alat peraga untuk ilmu terapan di sini di dalam dan di luar. Alat peraga tersebut merupakan sumbangan dari PLN, Rimba Raya, sejumlah Perguruan Tinggi Jawa Timur kepada Telkom.

Ada banyak kendaraan yang bisa dicoba di tempat wisata ini. Apa saja wahana tersebut? Berikut adalah beberapa:

Tatakan Superman

Wahana roller coaster Superman.Wahana roller coaster Superman.

Inilah wahana di Jatim Park 1 yang bisa memacu adrenalin tingkat tinggi. Kamu tidak percaya ? Datanglah ke Superman Coaster dan rasakan serunya roller coaster berkecepatan tinggi yang bisa membuat jantung Anda berdebar kencang.

Lintasannya tidak hanya mendatar tetapi juga meliuk-liuk seperti ular bahkan meliuk melawan gravitasi. Bagi pengunjung yang menyukai jenis wahana ini, pastikan untuk memasukkan Superman Coaster ke dalam daftar wahana yang wajib dilakukan saat berada di sini.

Baca: Jatim Park 3 Dino Park Informasi Wisata Lengkap

menara langit

naik roller coasternaik roller coaster

Ingin berjalan-jalan di langit? Wah, wahana ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin merasakan bagaimana rasanya berjalan di angkasa. Ya! Sky Ride menjanjikan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung yang berada beberapa meter di atas permukaan tanah.

Bagi pengunjung yang melihat pemandangan Gunung Arjuna, Gunung Panderman, Gunung Banyak sangat direkomendasikan untuk mencoba wahana ini. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat wahana lain seperti Volcano Coaster, Water Boom, dll. Jangan lupa untuk mengabadikan pemandangan indah dari atas dengan mata lensa.

Baca: Jatim Park 2: Tiket Masuk, Wahana, dan Aktivitas Serunya

pendulum 360o

Pendulum Jatim Park 1 360Tempat wisata Jatim Park 1 di Batu yang bisa jadi pilihan liburan keluarga

Ingin mencoba wahana lain yang memacu adrenalin? Pendulum 360 derajat dapat memberikan pengunjung pengalaman yang tak terlupakan berputar seperti gasing.

Tempat duduk hingga 13 orang, pengunjung akan diputar secara horizontal dan vertikal untuk terbalik di ketinggian. Tentunya setiap belokan akan menghadirkan perasaan mencekam dan menegangkan bagi pengunjung.

Baca: Bermain Air di Hawaii Waterpark Malang: Tiket Masuk dan Wahana Seru

ledakan air

Taman Waterboom Jatim 1wahana taman air. foto: gmap/yoedh 69

Apakah Anda suka wahana air? Jangan lupa untuk bersenang-senang bermain air di Waterboom Science and Coaster Park. Ada banyak model seluncuran air sehingga pengunjung bisa bebas memilih model yang sesuai dengan suasana hati mereka.

Korsel ini sangat cocok untuk semua kalangan, baik itu anak-anak, remaja maupun dewasa. Memiliki ketinggian 20 meter, pengunjung akan merasakan sensasi bermain air dengan bentuk meliuk yang menakjubkan. Oleh karena itu, bagi pengunjung yang menyukai air, sangat disarankan untuk mencoba waterboom.

galeri etnis

Pura Miniatur Jatim Park 1Selain berbagai jalan-jalan, wisatawan juga dapat menemukan produk budaya dari berbagai daerah nusantara. foto: Gmap/Petrus Purwanto
Galeri Etnis BatakGaleri etnis. foto: gmap/Adi Dwi Permadi

Tak hanya wahana hiburan, Jatim Park 1 juga menawarkan wahana edukasi dan artistik yang menakjubkan. Sebut saja galeri etnik sebagai tempat pengunjung bisa melihat berbagai suku di nusantara.

Sebut saja Jawa, Manado, Batak, Madura hingga suku-suku Papua. Pengunjung bisa melihat berbagai alat musik, pakaian adat, makanan khas, rumah adat hingga budaya suku-suku tersebut di sini.

Tersedia pula layar dengan aplikasi interaktif bagi pengunjung yang ingin mengetahui pengetahuan seni budaya secara lebih tepat dan lengkap.

Baca: Tiket Masuk Malang Night Paradise dan Keindahan Taman Malamnya

Pusat Sains Jatim Park 1

Apakah Anda menyukai sains atau ingin mengenalkan anak Anda pada sains? Nah, Science Center Jatim Park 1 adalah jawaban terbaik bagi pengunjung yang tertarik dengan ilmu eksakta.

Di sini, pengunjung akan dapat mempelajari lebih jauh tentang unsur kimia, hukum fisika hingga morfologi makhluk hidup. Misalnya, mengapa ada pertunjukan listrik dari kumparan Tesla atau pengenalan unsur-unsur kimia kehidupan.

Taman hiburan ini juga menawarkan alat bantu pengajaran dan papan informasi untuk area belajar yang relevan untuk membantu pengunjung lebih memahami.

coaster vulkanik

naik roller coasterBerbagai jenis roller coaster dapat dimainkan. foto: gmap/fajar hengki wijaya

Penasaran ingin tahu bagaimana rasanya berkendara dengan kecepatan tinggi saat berkendara ke gunung berapi yang bisa meletus kapan saja? Pengunjung wajib mencoba Volcano Coaster di Jatim Park 1.

Saat menaiki roller coaster semacam ini, pengunjung akan diajak untuk meluncur dan berputar dengan kecepatan tinggi menembus bebatuan. Tentunya kecepatan ini akan memacu adrenalin pengunjung apalagi jika memasuki perut gunung dan keluar goa.

Tornado terbang

Wahana lain yang sangat cocok bagi pengunjung yang menyukai permainan adrenalin ekstrim adalah Flying Tornado. Berputar dengan formasi yang berbeda dan ketinggian yang ekstrim, Flying Tornado akan menjadi salah satu pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Menampung hingga 30 orang dalam satu tempat, pengunjung tak perlu takut untuk mengungkapkan rasa takutnya bersama-sama. Pengunjung remaja yang datang bersama teman ke Jatim Park 1 sangat disarankan untuk mencoba wahana ini.

menara lengan aksiwahana lengan aksi. kredit foto: gmap/Nopchai Chansonthisakul

langit berayun

Ingin menikmati pemandangan Kota Batu dari ketinggian sambil berayun bersama seseorang yang spesial? Sky Swinger merupakan wahana permainan yang tepat untuk melakukan hal tersebut karena ketinggiannya bisa mencapai 15 meter.

Dari atas Science Coaster Park, pengunjung bisa mendapatkan melihat pemandangan indah. Tentunya jika pengunjung membawa kamera, sangat berguna saat dibawa kesini.

katak

Wahana Froggy merupakan salah satu wahana Science & Coaster Park yang hanya tersedia di taman hiburan ini. Dengan melompat seperti katak, pengunjung akan bisa merasakan bagaimana menjadi “katak” dalam waktu tertentu.

Froggy akan membawa pengunjung merasakan pengalaman mendarat dari ketinggian. Sangat disarankan untuk membawa teman jika ingin mencoba wahana ini karena kapasitasnya cukup besar yaitu tujuh orang.

Fasilitas Jatim Park 1

Sebagai salah satu wahana yang terkenal di Jawa Timur, Jatim Park tentunya berusaha memberikan fasilitas terbaik kepada para pengunjungnya. Beberapa fasilitas umum harus berada di lokasi wisata, seperti mushola dan toilet.

Ada juga toko oleh-oleh atau oleh-oleh serta tempat parkir yang cukup luas bagi pengunjung yang membawa kendaraan sendiri. Bagi pengunjung yang merasa lapar saat berkunjung, bisa mencoba menikmati berbagai sajian kuliner di restoran-restoran yang ada di kawasan wisata.

Apalagi bagi pengunjung yang ingin merasakan suasana Kota Batu di malam hari, Jatim Park 1 juga menawarkan tempat untuk istirahat dan akomodasi.

Transportasi Umum ke Parc Jatim 1

Transportasi Umum ke Jatim Park 1 dari stasiun Malang, Anda bisa naik angkot berkode AL atau ADL yang menuju terminal Landung. Kemudian dilanjutkan ke Terminal Batu dengan angkot berkode BL atau BTL.

Jika Anda mengambil kode transit ini, pengunjung akan bisa turun di pintu gerbang. Perkiraan waktu dari Malang ke Batu jika angkot tidak terlalu sering berhenti adalah sekitar satu jam. Harga transportasi sama dan terjangkau.

Alamat Taman Jatim 1

Taman hiburan ini merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Jawa Timur bersama dengan Jatim Park 2 atau Jatim Park 3. 2 Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Bagi pengunjung yang ingin mengetahui informasi lebih detail dapat menghubungi no. hubungi (0341) 597777 atau +62 811 3115 0077.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button