PANTAI MIDODAREN Tiket masuk murah berpagar karang eksotik - WisataHits
wisatahits

PANTAI MIDODAREN Tiket masuk murah berpagar karang eksotik

PANTAI MIDODAREN Tiket masuk murah berpagar karang eksotik

Harga tiket masuk ke Pantai Midodaren : Rp 5.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Desa Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia, 55871.

Gunung Kidul merupakan kabupaten di Yogyakarta dengan pesona pantai yang memukau, salah satunya Pantai Midodaren. Beberapa orang menyebutnya seperti Pantai Widodaren. Seperti pantai Gunung Kidul, pantai ini memiliki pasir putih dan air biru. Ombaknya cukup tinggi, namun hanya pada waktu-waktu tertentu saja.

Selain pantainya yang indah, tempat wisata ini juga menjadi tempat camping favorit para wisatawan. Hanya saja lokasi bumi perkemahannya berada di atas pantai, tidak persis di depan pantai. Apalagi, ada banyak warung makan yang melayani kebutuhan diet wisatawan. Meski akses jalan cukup sulit, semuanya terbayar dengan keindahan yang disuguhkan.

Harga Tiket Masuk Pantai Midodaren

Untuk menikmati objek wisata ini, pengunjung harus membayar biaya masuk dan parkir. Biaya masuk akan dikenakan dalam perjalanan ke pantai. Tempat ini menjadi penanda wisatawan memasuki kawasan pantai. Sedangkan tarif parkir akan dikenakan saat wisatawan memarkirkan kendaraannya.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp5.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas HEHA SKY VIEW

Jam Buka Pantai Midodaren Gunungkidul

Obyek wisata ini bisa dinikmati kapan saja. Pedagang di sekitar pantai juga membuka lapaknya sepanjang hari.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Pemandangan eksotis Pantai Midodaren

Pantai Midodaren yang menawanPantai Midodaren yang menawan. Foto: Gmap/Ermawan

Bagi wisatawan, Pantai Midodaren adalah secuil surga yang jatuh di Gunung Kidul. Betapa tidak, alam di pantai ini masih alami seperti dulu. Dan keindahan pemandangannya begitu memanjakan mata setiap kali menikmatinya. Wisatawan pun rela menempuh perjalanan jauh dan jalan tidak mulus untuk menikmati pesonanya.

Dalam bahasa Jawa, Widodaren atau Midodaren berarti “malaikat”. Seakan keindahan pantai ini menggambarkan kecantikan wajah bidadari. Air lautnya yang berwarna biru kehijauan begitu bersih dan jernih membentang melintasi lautan luas.

Pasir di pantainya tetap putih dan bersih, serta lembut saat disentuh kaki. Garis pantainya memang tidak lebar dan panjang sehingga sangat mudah untuk dijelajahi dari ujung ke ujung. Sedangkan pantai yang berada di bawah tebing seolah menjadi pagar alam. Lengkap dengan vegetasi yang juga tumbuh di perbukitan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di PANTAI KUKUP

Asyiknya di Pantai Midodaren

Pesisir MidodarenGaris pantai Midodaren. Foto: Gmap/Mochammad Fachrieza

Salah satu atraksi utama Pantai Midodaren adalah bermain di pinggir pantai. Wisatawan bisa leluasa bermain pasir atau mengejar ombak. Ombaknya cukup tenang di pagi dan sore hari. Namun pada sore dan malam hari ombaknya cukup tinggi, bahkan pantai pun bisa diterjang ombak.

Jadi jika ingin bermain, datanglah pada pagi atau sore hari. Saat ombak masih bersahabat, lebih aman bermain. Wisatawan juga diperbolehkan untuk berenang di pantai. Namun tentunya Anda harus berhati-hati karena tidak ada penjaga pantai atau tali pengikat di pantai ini.

Hamparan pasir pantai yang lembut sangat nyaman untuk dijadikan tempat bermain, juga tidak banyak bebatuan atau kerang dan bebatuan di pantai ini. Yang jelas saat bermain disini anda harus siap basah agar lebih seru.

Baca: Tiket Masuk Pantai Drini dan 10 Aktivitas Seru

Berkemah di Pantai Midodaren

Berkemah di BukitBerkemah di Bukit. Foto: Gmap/Al Kamikaze

Pantai ini memang menjadi tempat yang tepat untuk berkemah. Dan yang lebih seru lagi, lokasi camp tidak langsung berada di pantai. Tapi di atas bukit di atas pantai, jadi terlindung dari pasang surut air laut. Namun harus ekstra hati-hati karena angin di atas bukit lebih kencang.

Tepat di atas pantai terdapat bukit berbatu dengan hamparan rerumputan. Lapangannya yang luas membuatnya cocok sebagai area camping, bahkan cocok untuk menampung belasan tenda. Tak heran, jika pada hari libur atau akhir pekan, kawasan ini penuh dengan tenda-tenda wisata. Yang terbaik adalah mendirikan tenda yang langsung menghadap Samudera Hindia.

Dari atas bukit, pemandangan pantai yang indah terlihat jelas. Ombak menerjang pasir pantai dan meninggalkan bekas basah yang membuatnya rata. Untuk mencapai pantai, dari tempat perkemahan, wisatawan harus melintasi ladang jagung. Lalu turun tangga kayu untuk mencapai pantai.

Baca: PANTAI SEPANJANG Tiket Masuk dan Tempat Wisata

Pemandangan matahari terbit yang indah dari bukit

Pagi yang indah di pantaiPagi yang indah di pantai. Foto: Gmap/Bahrun jamil malik

Bagi yang berkemah, pemandangan matahari terbit akan menjadi suguhan pagi yang menyenangkan. Dari atas bukit, Anda bisa langsung menyaksikan matahari terbit. Keluar dari tenda, wisatawan akan melihat cahaya kuning keemasan di langit. Warna gelap perlahan hilang dan menjadi berkilau.

Cahaya matahari yang tergambar dengan jelas mulai menyinari permukaan bumi. Pantai yang semula gelap, perlahan mulai terang dari terik matahari. Air laut sudah mulai surut dan pantai bisa digunakan untuk bermain.

Baca: KACA TERAS menawarkan tiket masuk dan wahana

Sunset yang sayang untuk dilewatkan

Sore hari, saatnya menunggu matahari terbenam. Bola matahari menjadi gelap dan bola juga terlihat sempurna. Deburan ombak mulai terdengar semakin kencang, tanda air mulai terbenam. Langit berubah menjadi oranye dan suhu menjadi dingin.

Biasanya wisatawan camping mulai mempersiapkan acara malam hari. Seperti menyiapkan tempat untuk barbekyu, memanggang jagung atau ikan.

Meredakan

Tempat wisata ini menawarkan fasilitas umum yang cukup baik. Ada deretan warung yang menawarkan berbagai makanan dan minuman, baik yang instan maupun yang berbahan dasar nasi. Toko ini juga menyediakan listrik untuk mengisi daya perangkat elektronik, serta toilet. Bagi wisatawan muslim bisa sholat di salah satu warung, karena di pantai ini tidak ada mushola khusus.

Lokasi Pantai Midodaren Gunung Kidul

Pantai ini terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button