7 Lembah Terindah Di Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

7 Lembah Terindah Di Jawa Timur

Jawa Timur kaya akan destinasi wisata alam yang tiada habisnya. Selain pantai dan pegunungan, wisata lembah kini juga digemari para pecinta alam. Pasalnya, destinasi wisata lembah ini menawarkan panorama yang sangat eksotis dan indah. Selain itu, wisata ini juga menawarkan udara sejuk yang mampu menyegarkan pikiran dan melupakan sejenak segala masalah.

Berikut adalah 7 lembah terindah di Jawa Timur. Datang dan lihat sendiri keindahannya, yuk!

Baca juga: 10 Lembah Indah di Indonesia yang Kurang Indah dari Swiss

1. Lembah Dieng

7 Lembah Terindah Di Jawa Timur, Panorama Seperti Selandia Baru!Lembah Dieng (instagram.com/riceanggraini16)

Tidak di Jawa Tengah, Pasuruan juga rupanya menyimpan wisata Dieng dengan keindahan alamnya yang mempesona. Membentuk padang rumput hijau segar yang dikelilingi oleh tebing yang kuat dan tinggi, bekas tambang ini sekarang menawarkan nuansa liburan Selandia Baru.

Pasti cukup jauh, jalan menuju tempat Diengtal cukup mudah. Anda dapat menggunakan Google Maps sebagai panduan. Berkunjung dengan kendaraan pribadi aman di sini!

Alamat: Jalan Dieng, RT.06/RW.12, Area Sawah/Kebun, Jeruk Purut, Kec. Gempol, Pasuruan.

2. Lembah Gunung Tumpeng

7 Lembah Terindah Di Jawa Timur, Panorama Seperti Selandia Baru!Lembah Gunung Tumpeng (instagram.com/danielgituuu)

Selain Lembah Dieng, Pasuruan juga menawarkan pemandangan Lembah Gunung Tumpeng yang indah. Menawarkan sensasi wisata yang berbeda, wisata lembah ini menampilkan beragam jenis tumbuhan di tengah persawahan yang luas.

Tak heran, destinasi ini biasanya menjadi destinasi wisata edukasi bagi anak-anak untuk belajar mengenal beragam flora khas Jawa Timur.

Alamat: Area persawahan/kebun, Gerbo, Kec. Purwodadi, Pasuruan.

3. Lembah Lengkehan

7 Lembah Terindah Di Jawa Timur, Panorama Seperti Selandia Baru!Lembah Lengkehan (instagram.com/fuadekadarawan)

Tidak sampai disitu saja, Pasuruan menyuguhkan lembah Lengkehan yang biasanya menjadi settingnya berkemah untuk pemuda di Jawa Timur. Bukan tanpa alasan lokasi di Gunung Welirang ini menyuguhkan hembusan udara pegunungan yang sejuk, dengan embun pagi serta pemandangan perbukitan dan pegunungan. matahari terbit sangat bagus.

Tentunya para pecinta alam tidak boleh melewatkan sensasi wisata yang sangat menarik ini. Merencanakan bumi perkemahan di lembah Lengkehan, yuk!

Alamat: Raung Deres, Pecalukan, Kec. Prigen, Pasuruan.

4. Lembah Rusa

7 Lembah Terindah Di Jawa Timur, Panorama Seperti Selandia Baru!Hirschtal (instagram.com/akarifqulmaula)

Saat masih di Pasuruan Anda juga bisa mengunjungi Lembah Rusa. Destinasi ini lebih populer di kalangan turis yang rajin kenaikan. Pasalnya, Wisata Lembah Rusa ini berada di kaki Gunung Arjuno-Welirang.

Lembah Rusa menawarkan hamparan sabana yang menakjubkan. Dengan panorama ini kita merasa seperti menyatu dengan alam. Udara segar dan panorama Gunung Arjuno-Welirang yang mempesona menarik wisatawan.

Alamat: Sari Kurus, Pecalukan, Kec. Prigen, Pasuruan.

5. Indahnya Lembah Malang

7 Lembah Terindah Di Jawa Timur, Panorama Seperti Selandia Baru!Lembah Malang yang Indah. (instagram.com/lembahindah)

Viral panorama alam dan spot glamping Lembah Indah Malang yang super nyaman menjadi tujuan wisatawan sejak dibuka pada tahun 2022. Berada di kaki Gunung Kawi, tak heran jika sensasi berwisata di Lembah Indah Malang tak hanya memanjakan mata, tapi juga menyejukkan.

Tak jarang kawasan wisata ini diselimuti kabut putih yang segar. suasananya termenung jadi kamu akan betah disini.

Alamat: Gendogo, Balesari, Kec. Ngajum, Kabupaten Malang.

6. Lembah Monyet

7 Lembah Terindah Di Jawa Timur, Panorama Seperti Selandia Baru!Lembah Monyet (instagram.com/tebing_lembah_kera)

Tak heran jika Malang memang menjadi kamp wisata alam yang mengesankan. Tak hanya indahnya lembah Malang, lembah kera juga kerap menjadi pilihan wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan.

Menariknya, tebing-tebing tinggi di kawasan Monkey Valley ini biasanya dijadikan target latihan panjat tebing oleh sebagian orang. Bidang ini dapat dinikmati oleh semua pecinta panjat tebing, dari junior hingga ahli, karena ada medan mulai dari tingkat kesulitan rendah hingga tertinggi. Apakah kamu mau mencoba?

Alamat: Demok, Pagak, Kawasan Hutan Jati, Gampingan, Kec. Pakak, Kabupaten Malang.

7. Ranu Manduro

7 Lembah Terindah Di Jawa Timur, Panorama Seperti Selandia Baru!Ranu Manduro (instagram.com/sofi_alawiyah)

Beralih ke Mojokerto, siapa yang tidak kenal Ranu Manduro. Wisata ini viral di media sosial sejak tahun 2020 dan masih ramai dikunjungi wisatawan hingga saat ini. Bagaimana tidak, area hijau yang luas berpadu dengan keunikan bebatuan di sekitarnya serta pemandangan gunung yang indah sebagai latar belakang berhasil memanjakan mata para wisatawan.

Foto apapun yang kamu ambil di sini dijamin super instagramable, nih!

Alamat: Mandurono, Watesnegoro, Kec. Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Jika Anda bosan pergi ke pantai atau pegunungan, cobalah tujuh rekomendasi wisata lembah ini di sini! Itu tidak memerlukan biaya perjalanan yang mahal, dan rute yang sangat ditingkatkan juga membuat pengalaman perjalanan Anda lebih mudah.

Baca Juga: Lembah Indah Malang Instage Glamping Tour di Malang

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button