Tiket kereta liburan Natal dan Tahun Baru dapat dibeli - WisataHits
Yogyakarta

Tiket kereta liburan Natal dan Tahun Baru dapat dibeli

TEMPO.CO, Yogyakarta – Bagi yang berminat berlibur pada Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sudah bisa membeli tiket kereta api. PT Kereta Api Indonesia atau KAI secara bertahap membuka penjualan tiket selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023 mulai tanggal 7 November 2022 atau H-45 keberangkatan.

Pembelian tiket ini sudah termasuk kereta api jarak jauh dan menengah di Daerah Operasi 6 Yogyakarta. Jangka waktu angkutan Nataru yang ditetapkan KAI adalah pemberangkatan dari tanggal 22 Desember 2022 sampai dengan tanggal 8 Januari 2023.

“Tiket kereta api nanti bisa dibeli melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, Contact Center 121, Loket Box dan seluruh rekanan resmi lainnya untuk pemesanan tiket KAI,” ujar Franoto Wibowo, Public Relations Manager Yogyakarta Operation Region 6, di Minggu, 6 November 2022.

Sebelumnya, KAI menjual tiket mulai H-30 sebelum keberangkatan. Menjelang musim liburan Nataru tahun itu, KAI mengubahnya menjadi H-45 sebelum keberangkatan.

Tujuannya adalah untuk memberikan waktu lebih bagi pihak-pihak yang berkepentingan untuk merencanakan perjalanan kereta api mereka dalam jangka panjang. “Kami juga mengingatkan pelanggan untuk berhati-hati saat menggunakannyaPintu masuk Pilih tanggal, rute dan masukkan data pribadi saat memesan. Rencanakan perjalanan Anda sebaik mungkin, termasuk perkiraan perjalanan ke stasiun agar tidak ketinggalan kereta,” kata Franoto

Untuk persyaratan perjalanan kereta api, KAI tetap menerapkan aturan yang diatur dalam Surat Edaran Departemen Perhubungan No. 84 Tahun 2022. Vaksinasi ketiga (penguat) diperlukan untuk pelanggan kereta jarak jauh berusia 18 tahun ke atas, sedangkan pelanggan berusia 6-17 tahun harus mendapatkan vaksinasi kedua.

“KAI akan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah. Sejak masuk stasiun, pelanggan sudah dilakukan pengecekan suhu tubuh dan diberikan hand sanitizer. Begitu juga petugas di kereta secara rutin membersihkan titik-titik yang sering disentuh pelanggan dengan disinfektan,” kata Franoto

KAI juga mengingatkan pelanggan untuk terus menerapkan protokol kesehatan agar kesehatan tetap terjaga dengan baik. Pelanggan yang tidak mematuhi ketentuan yang ditentukan akan ditolak naik pesawat.

“KAI berkomitmen untuk melayani pelanggannya dengan sebaik mungkin selama liburan Natal dan Tahun Baru 2022/2023 melalui perjalanan kereta api yang aman, selamat dan nyaman,” kata Franoto.

Baca juga: Yogya menargetkan Malioboro sudah bebas kabel berantakan akhir tahun ini demi kenyamanan wisatawan

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. klik bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button