Tiket GREEN SABIN, jam buka, kegiatan, fasilitas dan alamat - WisataHits
wisatahits

Tiket GREEN SABIN, jam buka, kegiatan, fasilitas dan alamat

Harga Tiket Masuk Green Sabin: Rp 10.000 – Rp 13.000 Jam Operasional: 11:30 WIB – 20:00 WIB Telp: +6285741489695 Alamat: Dusun 2, Cipaku, Mrebet, Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia, 53352

Liburan dengan pemandangan sawah yang segar? Green Sabin Purbalingga adalah jawabannya! Selain sawah, pengunjung bisa menikmati terapi ikan di kolam ikan koi. Nuansa pedesaan, menampilkan gubuk bambu bagi wisatawan untuk bersantai sejenak. Suasana yang menyatu dengan alam cocok dijadikan tempat liburan keluarga.

Green Sabin sendiri sempat melakukan beberapa renovasi beberapa bulan lalu. Pada bulan Mei ditutup sementara karena perbaikan dan pengembangan. Kemudian pada Juli 2022 akan dibuka kembali untuk wisatawan. Tentunya, menghadirkan fasilitas yang lebih memadai dengan nuansa sejuk alami.

Harga Tiket Masuk Green Sabin

Tiket masuk untuk wisata ini selalu terjangkau. Apalagi dengan tersedianya fasilitas yang lebih memadai, tentunya pengunjung akan lebih puas. Berikut adalah harga tiket untuk akhir pekan dan hari kerja.

Biaya masuk
Senin Jum’at Rp 10.000
Sabtu Minggu Rp13.000

Baca: Tiket dan Wahana PURBASARI PANCURAN MAS

Jam buka Green Sabin

Tempat wisata ini beroperasi setiap hari dari pagi hingga sore hari. Namun, waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada sore hari karena Anda dapat menikmati indahnya langit malam.

Jam buka
Setiap hari 11.30 – 20.00 WIB

Pesona Sabin Hijau

Taman yang ditata dengan cermat di Green SabinTaman yang indah dengan kolam dan bangunan tradisional. Foto: Google Maps/Les Ardiens

Green Sabin menawarkan pemandangan alam yang segar dengan nuansa yang indah. Dengan panorama persawahan yang hijau dan asri, sangat cocok dijadikan sebagai objek foto. Selain itu, ada banyak spot foto menarik dengan background hijau yang memanjakan mata.

Pemandangan sawah yang indah

Pesona utama tempat wisata ini adalah pemandangan persawahan. Sesampainya di kawasan wisata hamparan persawahan yang luas langsung memanjakan mata. Dengan jalur yang ditata dengan baik. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan kotor meski sedang mengunjungi sawah.

Wisatawan bisa berfoto di perjalanan berupa jembatan kayu yang sudah tersedia. Pengalaman liburan akan menyenangkan dengan foto-foto yang menarik.

Baca: Tiket dan Wahana OWABONG Water Park

sensasi terapi ikan

Sensasi terapi ikan di Green Sabin Purbalingga.  cr: Instagram @greensabincipakuSensasi piscitherapy di kolam-kolam yang tersedia di sekitar taman. foto: Instagram @greensabincipaku

Wisatawan bisa menikmati sensasi terapi ikan saat berkunjung ke Green Sabin. Konsep menyatu dengan alam terasa nikmat saat mencelupkan kaki di kolam koi. Udara segar di sekitar menambah relaksasi liburan.

Nikmati masakan pedesaan di tengah sawah

Saat berkunjung ke tempat ini, wisatawan bisa menyantap berbagai hidangan khas desa Cipaku. Salah satu makanan khasnya adalah Sayur Lompong dan Jaer Buntel. Dengan konsep buffet, wisatawan bisa menghirup udara segar pedesaan sambil menikmati masakan tradisional. Hidangan tradisional yang ditawarkan dijamin menggugah selera masyarakat.

Baca: Tiket dan Aktivitas Golaga Goa Lawa Purbalingga

Menyeruput kopi di tengah sawah

Kopi susu Robusta Purbalingga.  kredit: Google Maps/Reza MahaKopi susu Robusta Purbalingga. kredit: Google Maps/Reza Maha

Selain menikmati kuliner tradisional, wisatawan juga bisa merasakan sensasi minum kopi di tengah persawahan. Lokasinya ada di sebuah kafe bernama Wande Boetani. Nama Wande Boetani berasal dari bahasa Jawa. “Wande” artinya Warung, sedangkan “Boetani” artinya Ibu Tani. Berbagai macam kopi dan minuman tradisional tersedia di Wande Boetani.

Di Wande Boetani, tersedia beberapa menu khas kafe. Salah satunya adalah kopi spesial Purbalingga, Kopi Susu Robusta Purbalingga. Ada juga menu minuman lainnya seperti cappuccino bajigur. Selain kopi, Wande Boetani menawarkan jajanan tradisional dan modern, seperti gorengan.

Baca: Alun-Alun Purbalingga: Taman Kota Penuh Wahana

Mainkan game hex

Keluar di Hexagonal Games Green Sabin.  cr: Instagram @greensabincipakuKeluar di Game Heksagonal. Foto: Instagram @greensabincipaku

Wisatawan yang membawa anak-anak berkunjung ke tempat wisata ini tidak perlu khawatir akan bosan. Karena di taman hiburan ini terdapat taman bermain dengan tujuan melatih kelincahan anak. Beberapa wahana yang tersedia antara lain trampolin di jembatan ayun. Di wahana ini, anak-anak bisa mendapatkan pengalaman bermain yang menyenangkan.

Suasana permainan akan lebih menyenangkan karena udaranya yang segar dan asri. Namun, Permainan Heksagonal hanya terbuka untuk anak-anak hingga usia 12 tahun.

Baca: Tiket & Wahana TAMAN SANGGALURI Purbalingga

Berkemah di tengah sawah

Perkemahan di Sabin Vert.  cr: Instagram @greensabincipakuArea perkemahan. Foto: Instagram @greensabincipaku

Di Green Sabin, wisatawan bisa merasakan camping di tengah persawahan. Selama berkemah, wisatawan dapat menikmati suasana alam yang sejuk. Berkemah akan lebih seru berkat konsep ekowisata yang diusulkan. Selain itu, area camping juga buka setiap hari, sehingga lebih mudah untuk memilih waktu berkunjung.

Keluar di tengah sawah

Tak kalah seru dari camping, wisatawan bisa keluar di tengah persawahan. Nantinya, wisatawan akan mendapat bantuan dari animator berpengalaman. Jenis tamasya yang tersedia mungkin sesuai dengan permintaan wisatawan. Wisatawan usia dari anak-anak hingga dewasa bisa mendapatkan pengalaman seru dengan outbond di Green Sabin.

Baca: Tiket dan Atraksi CURUG SUMBA Purbalingga

Sampai jumpa di Omah Ngaso

Berfoto di Green Sabin Purbalingga.  cr: Instagram @greensabincipakuBerfoto di Green Sabin Purbalingga. foto: Instagram @greensabincipaku

Selain wahana, ada aula yang bisa disewa bernama Omah Ngaso. Omah Ngaso terdiri dari dua rumah joglo bergaya tradisional. Suasana pedesaan semakin terasa di Omah Ngaso karena sepeda ontel dipajang di teras rumah.

Di Omah Ngaso, wisatawan bisa melakukan reservasi untuk mengadakan pertemuan. Beberapa acara gathering yang sering dilakukan adalah acara pernikahan, arisan, dan gathering lainnya. Konsep tradisional yang melekat pada bangunan akan memberikan kesan berbeda bagi wisatawan.

Baca: Alun-Alun Purbalingga: Taman Kota Penuh Wahana

pertunjukan musik

Wisatawan dapat menikmati pertunjukan musik yang sering berlangsung di sini. Pertunjukan musik berlangsung pada hari Jumat, Sabtu atau Minggu. Acara akan berlangsung di Wande Boetani Green Sabin, mulai pukul 15.30 hingga 21.00 WIB. Wisatawan bisa mendengarkan musik sambil menikmati suasana alam.

Fasilitas Green Sabin

Di Green Sabin, wisatawan dapat menggunakan fasilitas pendukung yang tersedia. Dari mushola, toilet dan tempat parkir yang cukup luas sudah tersedia. Fasilitas Green Sabin dijamin bersih dan rapi untuk wisatawan.

Alamat Green Sabin

Green Sabin terletak di Dusun 2, Cipaku, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53352. Kemudian aksesnya sendiri cukup baik. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi Instagram @greensabincipaku atau menghubungi +6285741489695.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button