Tiket SITU CIHANIWUNG, Jam Buka, Kegiatan dan Fasilitas - WisataHits
wisatahits

Tiket SITU CIHANIWUNG, Jam Buka, Kegiatan dan Fasilitas

Tiket SITU CIHANIWUNG, Jam Buka, Kegiatan dan Fasilitas

Harga tiket masuk Situ Cihaniwung: Rp 10.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Desa Santosa, Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40386.

Situ Cihaniwung bisa menjadi salah satu alternatif objek wisata berbasis alam di Bandung. Tempat wisata ini berupa danau buatan yang dikelilingi perkebunan teh. Pemandangan kawasan tersebut benar-benar memanjakan mata dengan hamparan tumbuhan hijau. Suasananya juga cozy dan tentunya memiliki udara segar khas perkebunan teh.

Selain keindahan pemandangan, ada sejumlah permainan menarik bagi pengunjung. Diantaranya adalah bebek dan komidi putar rubah terbang adrenalin. Hal yang menarik dari wahana ini adalah harga tiketnya yang tidak mahal.

Harga Tiket Masuk Situ Cihaniwung

Tiket masuk tempat wisata ini cukup murah dan tidak menguras dompet. Selain tiket masuk, pengunjung juga harus membayar parkir kendaraan. Tarif untuk sepeda motor dan mobil berbeda.

Biaya masuk
Tiket masuk (dana kebersihan) Rp 10.000
Wahana bebek, Flying-Fox Rp20.000 – Rp25.000
Naik sepeda gunung Rp50.000 – Rp150.000
tiket parkir
Sepeda motor Rp 2.000
Mobil Rp5.000

Baca: Tiket Murah Gunung Wayang Bandung Jalur Sulit

Jam buka

Situ Cihaniwung buka 24 jam sehari untuk wisatawan. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pagi hari sebelum jam 12 siang karena masih sejuk. Atau bisa juga datang pada sore hari sambil menunggu sunset.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Situ Cihaniwung Tempat yang nyaman untuk menyegarkan diri dan bersantai

Jembatan Situ CihaniwungJembatan Situ Cihaniwung. Foto: google maps/Linda Nurlaila

Sudah menjadi hal yang lumrah jika wisata alam sering menjadi tujuan wisata penyembuhan. Tak heran karena panorama alam yang selalu megah dan jauh dari keramaian membuat nyaman. Seperti halnya di Situ Cihaniwung yang menawarkan kenyamanan dan ketenangan bagi pengunjung. Apalagi tempat ini jauh dari hiruk pikuk kota karena sekitarnya hanya perkebunan teh.

Area ini sangat cocok bagi mereka yang ingin bersantai dan menenangkan pikiran. Pengunjung hanya perlu mencari tempat yang teduh. Bisa juga duduk santai di cabana sambil menikmati pemandangan.

Baca: Tiket dan Aktivitas TAMAN SKY Pangalengan

Jalan teh Situ Cihaniwung

Jalan-jalan minum teh di Situ CihaniwungTea walk ke Situ Cihaniwung. Foto: instagram/cihaniwung_view

Untuk memasuki kawasan danau, pengunjung akan melewati perkebunan teh. Seberangi jembatan kayu yang menghadap ke pohon teh. Dari sini Anda akan melihat dengan jelas hamparan perkebunan teh di bawah.

Jembatan kayu ini memang cukup panjang namun pengunjung tidak akan lelah. Karena jalurnya lurus dan landai, alam sekitarnya juga indah. Karena keindahannya, banyak pengunjung yang menjadikan jembatan kayu ini sebagai spot foto yang menarik.

Baca: Tiket dan Atraksi KAWAH WAYANG

Pondok teduh

Situ Cihaniwung memiliki beberapa saung yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai. Beristirahat di saung ini sangat menyenangkan karena sambil mengagumi panorama danau yang eksotik. Pengunjung juga bisa piknik dan membuka perbekalan makanan di pondok ini. Pengunjung harus membawa makanan sendiri karena tidak ada penjual makanan di sekitar danau.

menara bambu

Pareo dan menaraPareo dan Tur. Foto: google maps/Ari Sutisna

Ada menara khusus bagi pengunjung yang ingin melihat panorama dari ketinggian. Menara ini ramah lingkungan karena terbuat dari bambu yang disusun sedemikian rupa. Apalagi menara ini memiliki tiga tingkat dan pengunjung bisa menaikinya menggunakan tangga bambu.

Wahana bebek

Pengunjung bisa melakukan aktivitas seru seperti menunggang bebek mengelilingi danau. Ada wahana bebek yang disewakan dengan harga terjangkau. Harga tergantung ukuran bebek. Cara termudah untuk memindahkan bebek adalah mengayuh dengan kaki Anda.

Wahana rubah terbang

Situ Cihaniwung juga menawarkan wahana menegangkan yaitu flying fox yang menantang adrenalin. Jalurnya melintasi danau. Untuk menaikinya, pengunjung harus membeli tiket pertandingan. Wahana flying fox dilengkapi dengan protokol keamanan yang baik.

permainan ATV

Bagi pengunjung yang suka menjelajah wajib mencoba bermain sepeda gunung. Kendaraan roda empat ini sangat seru dikendarai di perkebunan teh di sekitar Situ Cihaniwung. Harga sewa sepeda gunung bervariasi tergantung pilihan rute yang akan ditempuh.

Menyeberangi jembatan di tengah danau

Jembatan Situ CihaniwungJembatan Situ Cihaniwung. Foto: google maps/Ang Abdallah

Telaga Situ Cihaniwung memang sangat bersih dan mengajak pengunjung untuk melihat lebih dekat. Pengunjung dapat berjalan-jalan melintasi jembatan yang mengapung di atas danau. Jembatan itu begitu panjang sehingga semakin jauh di tengah danau. Sangat bagus jika Anda menjadikan jembatan ini sebagai spot foto yang instagramable.

Jembatan ini juga berfungsi sebagai jalan lintas ke sisi lain danau. Di jembatan ada kabin untuk berlindung. Namun, lebih baik tidak makan bersama di gazebo di tengah danau. Karena konkritnya, saung merupakan tempat lalu lalang orang yang menaiki jembatan.

Baca: Tiket Pemandian Air Panas Cibolang dan 3 Kolam Unik

Memancing di danau

Warga sekitar juga memanfaatkan kawasan danau sebagai tempat memancing. Karena danau ini merupakan habitat ikan-ikan kecil. Untuk memancing, pengunjung harus membawa peralatan sendiri. Karena belum ada persewaan alat pancing.

Perkemahan di Situ Cihaniwung

Perkemahan di Situ CihaniwungArea berkemah di sekitar danau. Foto: google maps/Cecep Hasanudin

Di sekitar kawasan danau ini juga bisa menjadi tempat berkemah yang bagus. Pengunjung bisa mendirikan tenda di tepi danau yang areanya masih luas. Saat berkemah, pengunjung harus membawa perlengkapan tenda sendiri karena tidak ada ruang untuk menyewa tenda. Jangan lupa bawa juga jaket tebal karena suasana malam akan sangat dingin.

Kemudahan

Situ Cihaniwung menyediakan fasilitas dasar seperti toilet dan tempat parkir bagi pengunjung. Fasilitas lainnya berupa beberapa saung, menara bambu, jembatan dan spot foto. Kemudian untuk sarana bermain ada bebek dan flying fox.

Lokasi Situ Cihaniwung

Danau wisata ini terletak di Desa Santosa, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dari pusat Kota Bandung menuju kawasan wisata danau berjarak sekitar 59 kilometer. Dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button