Pantai Double Six Bali, pantai yang indah untuk bersantai menikmati matahari terbenam - WisataHits
wisatahits

Pantai Double Six Bali, pantai yang indah untuk bersantai menikmati matahari terbenam

Pantai Double Six Bali terletak di garis pantai yang sama dengan Pantai Kuta dan Legian. Pantai modern menawarkan tempat nongkrong dan menikmati keindahan matahari terbenam yang menakjubkan.

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 08.00-23.00 WIB, Alamat: Jl.Double Six, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali; Kasus: Cek lokasi

Pantai Double Six, tempat di mana Anda bisa melihat pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Di Badung juga disediakan beanbag atau bantal untuk bersantai sambil menyaksikan fenomena alam yang menakjubkan ini.

Selain letaknya yang dekat dengan Pantai Kuta dan Pantai Legian, pantai ini juga memiliki ciri khas yang sama dengan keduanya. Meliputi pantai pasir putih, air jernih dan area berpasir yang lebih luas. Ini karena ketiganya berada di garis pantai yang sama.

Disini juga banyak terdapat kafe dan jajanan sebagai pendamping sambil melihat pemandangan. Masing-masing menawarkan tempat duduk berupa bantalan kursi dan payung berhias lampu-lampu cantik. Jika Anda berencana mengunjungi Pantai Double Six, disarankan untuk menghindari berkunjung saat musim hujan.

Atraksi Pantai Double Six A

Tempat Wisata Pantai Double Six BaliKredit gambar: Google Maps Conrad Gaira

Kisaran ini unik dan jarang terdengar oleh telinga. Nama ini diambil dari klub malam yang berdiri di dekatnya. Ketenaran klub malam ini di kalangan wisatawan telah menyebabkan namanya diadopsi sebagai Pantai Double Six.

1. Pemandangan langit saat matahari terbenam

Senja adalah waktu yang paling dinanti pengunjung pantai ini. Wisatawan di sini akan disediakan kursi yang nyaman dan pemandangan yang indah untuk menikmati waktu liburan mereka. Sambil bersantai, Anda dapat menikmati makan siang atau makanan ringan di kafe terdekat. Suasana tenang yang tercipta di pantai ini akan membuat Anda rileks sejenak jauh dari hiruk pikuk.

2. Ombak yang cocok untuk berselancar

Pantai Double Six memiliki ombak yang cocok untuk berselancar dan aktivitas air lainnya. Ada beberapa tempat persewaan papan selancar yang bisa Anda gunakan dengan biaya sewa mulai dari Rp100.000. Di sini juga tersedia layanan bimbingan belajar yang akan mengajari Anda cara berselancar yang benar.

3. Kopi unik

Keunikan masing-masing kafe di pantai ini adalah tempat duduk pelanggannya. Baik pihak kafe maupun pengelola menyediakan payung hias dengan lampu dan kursi empuk yang menghadap matahari terbenam. Berkat fasilitas tersebut, pengunjung bisa menyaksikan matahari terbenam sambil bersantai.

Selain fasilitas tersebut, ruang makan yang tersedia di sana juga menyajikan menu yang bisa dinikmati saat pengunjung duduk dan bersantai. Wisatawan yang datang ke sini dimanjakan dengan pemandangan laut yang indah dan semilir angin yang sejuk.

Tidak hanya kafe-kafe kecil di pinggir pantai, ada juga bar dan restoran mewah yang bisa Anda akses di sini. Tempat-tempat ini memiliki pemandangan eksklusif ke arah pantai yang indah. Anda juga dapat menyewa tempat ini untuk penggunaan pribadi.

Alamat dan arah menuju lokasi Pantai Double Six

Alamat Pantai Double Six BaliKredit Gambar: Google Maps uletz bhulu

Lokasi pantai ini berada di Desa Seminyak dan masih dalam satu kecamatan dengan Pantai Kuta yaitu Kecamatan Kuta, Badung, Bali. Atau alamat yang lebih lengkap adalah Jalan Double Six No. 66 yang bisa Anda akses dengan mudah karena lokasinya yang strategis.

Dari Bandara I Gusti Ngurah Rai sendiri menempuh jarak sekitar 9 kilometer dan waktu yang dibutuhkan 20 menit. Anda dapat memulai perjalanan Anda melalui Terminal Keberangkatan Internasional Jalan di Bandara Ngurah Rai. Setelah itu, Anda akan berbelok ke kiri yang akan membawa Anda ke Jalan Bandara Ngurah Rai.

Dilanjutkan dengan berbelok ke kiri lagi setelah melewati jarak 120 meter dari jalan sebelumnya, Anda akan sampai di Jalan Legian / Seminyak. Berdasarkan supermarket, Anda akan diarahkan ke Jalan Raya Tuban sejauh 800 meter, kemudian Anda masih harus melewati Jalan Raya Kuta.

Perjalanan singkat ini akan membawa Anda ke tempat tujuan setelah melewati Jalan Patih Jelantik. Anda harus belok kiri beberapa kali dan kemudian berkendara ke Jalan Arjuna. Setelah itu, perjalanan Anda selesai dan Anda telah tiba di Pantai Double Six.

Ada juga rute lain, berangkat dari Kuta. Kuta merupakan salah satu tempat dengan banyak tempat wisata yang menarik pengunjung. Anda hanya perlu berkendara selama 8 menit dan jaraknya sekitar 4 kilometer.

Melewati Jalan Majapahit atau Jalan Legian, terus ke Jalan Patih Jelantik lalu ke Jalan Arjuna. Anda harus melakukan beberapa putaran sebelum akhirnya mencapai tujuan Anda.

Harga Tiket Masuk Pantai Double Six Bali

Tiket Pantai Bali Double SixKredit gambar: Google Maps Tommy Marcelino Hidayat

Akses menuju pantai ini gratis, namun untuk masuk ke pantai akan dikenakan biaya mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 5.000. Ada juga biaya parkir yang harus dibayar yaitu Rp 2.000 untuk kendaraan bermotor dan Rp 5.000 untuk mobil. Sedangkan untuk kendaraan besar seperti bus akan dikenakan tarif sekitar Rp 15.000.

Biaya lain yang Anda keluarkan tergantung pada fasilitas berbayar yang disewa. Beberapa barang sewaan seperti speed boat dan papan selancar biasanya dikenakan biaya mulai dari Rp100.000.

Anda dapat mengakses pantai Double Six ini setiap hari dan setiap saat. Anda bisa mengunjungi pantai ini pada pagi atau sore hari. Tidak ada batasan waktu untuk rentang ini.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Double Six

Aktivitas Pantai Double Six BaliKredit gambar: Google Maps Iris Chan

1. Pemandangan matahari terbit dan terbenam

Pantai Double Six memang terkenal dengan sunsetnya yang eksotis. Saat matahari mulai terbenam, digantikan oleh malam yang gelap. Fenomena alam ini sangat indah jika diamati di pantai saat momen relaksasi bersama teman atau keluarga. Apalagi matahari terbit juga indah dari pantai ini.

2. Berselancar

Tempat yang memiliki arus ombak yang lembut dan kuat ini tentunya sangat cocok untuk berselancar. Ada juga pelajaran selancar kecil untuk pemula dan tempat untuk menyewa peralatan bermain air. Besarnya ombak tampak sulit dilewati. Anda bisa mencoba menaklukkannya sambil menikmati pesona pantai yang indah.

3. Bola voli di atas pasir

Salah satu ciri yang sama dengan Pantai Kuta adalah hamparan pasirnya yang luas. Ini bisa dimanfaatkan wisatawan untuk bermain. Bermain bola voli sering dilakukan oleh wisatawan yang berkunjung ke sini. Meski medannya berupa pantai berpasir, aktivitas ini sama sekali tidak terganggu.

4. Papan luncur

Boogie Board sendiri merupakan versi kecil dari papan selancar. Objek ini sering digunakan bagi mereka yang tidak bisa berenang, baik anak-anak maupun orang dewasa yang ingin berlatih selancar. Anda dapat memilih area laut yang tenang dan tidak berbahaya untuk berlatih. Selain itu, Anda dapat menyewa tutor untuk mengajari Anda cara berselancar.

5. Berjemur di bawah sinar matahari

Penyamakan kulit merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan di pantai ini. Di Pantai Double Six terdapat hamparan pasir yang luas, jadi meski banyak berjemur, masih ada area luas lainnya untuk bermain.

6. Perkemahan

Area di sini buka setiap hari dan setiap jam, Anda bisa mencoba bermalam di sini. Bawalah tenda sesekali untuk merasakan bagaimana rasanya menghabiskan malam di tepi pantai.

Akomodasi murah di sekitar Pantai Double Six

Pantai Bali Double SixKredit gambar: Google Maps

1. Hotel Mewah Double Six Seminyak

Terletak 11 meter dari pantai, tempat ini memiliki banyak fasilitas keren. Anda dapat melihat pemandangan laut dari balkon. Selain itu, fasilitas di sini adalah kamar ber-AC, sarapan dan makan siang, kolam renang dalam ruangan, lift, akses wifi yang aman dan cepat.

Terletak di alamat yang sama dengan Pantai Double Six, hostel ini adalah yang paling dekat dengan pantai. Biaya sewa mulai dari Rp 2.631.224.

2. Anantara Seminyak Resort & Spa

Tempat ini berjarak 64 meter dari pantai yang disebutkan. Dengan biaya sewa mulai dari Rp 4.267.803. Ada banyak fasilitas yang memadai di sini, mulai dari kamar ber-AC, restoran, kolam renang yang luas, tempat parkir yang luas, dan lift yang akan memudahkan Anda untuk naik turun lantai. Hostel ini terletak di Jalan Abimanyu (Dhyana Pura).

3. Pantai Laut Eksklusif Furama

Harga sewa di sini agak mahal, mulai dari Rp 1.511.460 untuk satu malam. Jarak dari hostel ini ke Pantai Double Six agak jauh jalan kaki, 0,11 km. Dengan berbagai fasilitas yang tersedia di sana, hostel ini direkomendasikan untuk Anda.

Ada kamar ber-AC, kolam renang besar yang sejuk, restoran dan tempat parkir yang cukup luas. Juga, tempat ini berada di Jalan Arjuna.

4. Hotel Santika Seminyak

Hostel ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Terletak 2,45 km dari Pantai Double Six, hostel ini berada di Jalan Sunset Road, Anda dapat melihat bangunan hostel. Fasilitas yang tersedia adalah kamar ber-AC, tempat parkir mobil yang luas, akses wifi, restoran, dan dilengkapi dengan kolam renang untuk membuat Anda rileks dan beristirahat.

Bagi Anda yang ingin mencoba suasana akomodasi baru, Anda bisa menyewa tempat untuk beristirahat di sini. Harga sewanya sendiri mulai dari Rp 484.500.

5. Swiss-Belinn Legian

Kurang dari satu kilometer jauhnya, gedung ini terletak di Jalan Padma Utara, Bali. Berdekatan dengan Pantai Legian, hostel ini sangat diminati wisatawan. Apalagi fasilitas utama di sini sangat lengkap, mulai dari kamar ber-AC, kolam renang, restoran untuk pengunjung. Jangan lupa tempat parkir dan lift yang keren.

Untuk menginap di sini, kamu bisa membayar mulai dari Rp 405.000. Dengan harga semurah itu, Anda sudah bisa menikmati masa menginap Anda di Swiss Belinn Legian.

Fasilitas yang tersedia di Double Six Beach Bali

Fasilitas Pantai Double Six BaliKredit gambar: Google Maps Roger Williams

Pantai Double Six adalah salah satu pantai di Kuta, Bali. Pantai ini mulai ramai karena banyak penggemar pemandangan matahari terbenam yang datang ke sini. Fasilitas yang tersedia di tempat ini sangat lengkap dan memadai untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

Fasilitas penunjang yang nyaman di sini adalah persewaan berbagai peralatan renang dan kursi berjemur di tepi pantai.

Fasilitas lainnya adalah toilet, rest area, tempat parkir yang cukup luas, snack bar dan cafe, serta akomodasi yang bisa Anda temukan di sana. Penambahan fasilitas dan perkembangan di pantai yang indah ini tentunya dapat bertambah seiring berjalannya waktu karena tempat ini menjadi ramai pengunjung.

Pantai Double Six adalah salah satu dari sekian banyak pantai yang ada di Bali. Dengan keindahannya, pantai ini menawarkan ketenangan dan kenyamanan. Wisata ini direkomendasikan bagi Anda yang ingin melihat sunset sambil duduk santai di atas bantal.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button