San Terra Malang: Asyiknya Little Amsterdam dan Little Korea di Indonesia - WisataHits
wisatahits

San Terra Malang: Asyiknya Little Amsterdam dan Little Korea di Indonesia

San Terra Malang kini menjadi salah satu permata terbaru dalam jajaran atraksi Apple City. Bisa dibilang destinasi Florawisata ini tiba-tiba menjadi viral berkat kombinasi promosi yang cerdik dari pengelola dan tentu saja pemandangan indah yang ditawarkannya.

Padahal, ya, konsepnya florewisata atau taman bunga dengan lahan yang luas dan volume yang besar bukanlah hal baru lho di Indonesia. Lantas apa yang membuat San Terra Malang menjadi primadona pariwisata? dihantam di Jawa Timur? Mari baca seluruh artikel ini!

Taman Bunga San Terra Malang – @florawisata.santerra

A. Liburan di San Terra Malang

Little Korea San Terra Malang (wardatul_mufidah22)Little Korea San Terra Malang (wardatul_mufidah22)

Alamat : Tol Tengah, Jurognejo, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65391
Kasus : Klik disini
Jam buka : 08.00 – 17.00 WIB
Jenis tempat: Destinasi Taman Bunga – Florawisata
Harga Tiket Memasuki: Weekday Rp 25.000,00 – Weekend Rp 30.000,00

Tempat wisata yang kami fokuskan kali ini memiliki nama resmi Florawisata San Terra de Lafonte. Destinasi liburan keluarga ini terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang. Sesuai dengan nama dan konsepnya, San Terra Malang menghadirkan taman bunga sebagai ciri khasnya.

Resor ini resmi dibuka pada Selasa, 24 Desember 2019 dan telah beroperasi setidaknya selama tiga tahun. Pembukaan destinasi wisata ini terutama untuk mengakomodir wisatawan yang datang ke Malang saat musim liburan Tahun Baru dan Natal.

San Terra MalangArea Taman Depan San Terra – @florawisata.santerra

Bicara soal luas, lokasi ini memiliki luas 4 hektar kamu tahu. Namun, areal tersebut diperkirakan akan diperluas hingga 7 hektar tergantung kebutuhan pengembang dan rencana perluasan. Konon, perluasan ini dipersiapkan untuk mengakomodir transformasi San Terra menjadi destinasi wisata keluarga yang lebih komprehensif.

San Terra Malang memiliki konsep yang kokoh sehingga pengunjung dapat menikmati wisata alam secara terpadu. Selain itu, sebagai pengunjung, Anda juga bisa belajar tentang pembibitan bunga karena destinasi ini juga menawarkan layanan pengalaman pembibitan yang tersedia langsung di lokasi. Jika Anda menyukai satu – atau lebih – jenis bunga dari tempat ini, Anda juga dapat membeli bunga di sini.

San Terra Malang (sherlie_citra)San Terra Malang (sherlie_citra)

Tapi ya, sebagai tempat liburan di era modern dan media sosial, kebanyakan pengunjung yang datang ke sini ternyata datang untuk foto-foto. Ya, bagaimana tidak, San Terra Malang memiliki sudut sempurna yang akan sangat Instagrammable di setiap sudutnya.

Daya tarik utama tempat ini tak lain adalah adanya sekitar 700 jenis bunga lokal dan impor. Ada juga bunga plastik untuk menghiasi spot foto. Nah, taman bunga San Terra terbagi menjadi dua area lho – indoor dan outdoor. Jangan khawatir, Anda cukup membayar tiket masuk satu kali saja, artinya tidak ada biaya tambahan untuk menikmati semua fasilitas taman bunga ini.

Sisi Utara Taman Bunga San Terra – @florawisata.santerra

Harga tiket masuk ke tempat ini mulai dari Rp 20.000 untuk anak-anak dan Rp 25.000 untuk dewasa. Biaya ini mencakup semua layanan yang disediakan. Namun, Anda tetap harus membayar jika ingin membeli bunga, wahana seperti kereta wisata, dan tentunya tempat makan dan minum. Harga bunga bervariasi sesuai dengan jenis bunga dan umurnya.

Untuk menjaga keluwesan dan keragaman pemandangan yang dihasilkan, pengelola tempat wisata ini menyiasatinya dengan menanam bunga sesuai musim. Konon, akan ada penataan ulang bunga setiap tiga bulan sekali yang dilakukan secara rutin. Bunga San Terra juga terpelihara dengan baik sehingga pengunjung dapat mengagumi bunga segar.

B. Variasi kegiatan saat mengunjungi Florawisata San Terra

Dengan luas hampir 7 hektar, San Terra Malang ternyata menawarkan banyak aktivitas seru. Berikut beberapa pilihan aktivitas seru yang patut Anda coba saat berkunjung ke taman bunga ini.

1. Ambil foto Ria di San Terra

Florawisata San Terra de Lafonte adalah pilihan paling cocok bagi Anda yang ingin mencari tempat berburu yang bagus instagrammable. Tempat ini menawarkan banyak angle terbaik agar kamu bisa lebih keren lagi di sosial media. Tak hanya hamparan bunga, tempat ini juga menawarkan beberapa bangunan dengan corak, warna dan warna yang menarik.

San Terra MalangBerfoto di San Terra Malang – @aisyahmuna

Selain itu, Flora Wisata San Terra juga menawarkan jasa penyewaan kostum yang bisa digunakan pengunjung untuk berfoto. Selain itu, destinasi liburan keluarga ini juga menawarkan beberapa wahana yang bisa Anda coba antara lain rumah balon, bumper car, trampolin, dan skuter.

2. Melihat keindahan 700 jenis bunga

Saat anda berkunjung ke tempat wisata ini, anda pasti akan terkejut dan takjub karena banyak sekali jenis bunga yang ada di tempat ini. Bahkan, Anda bisa menemukan sekitar 700 jenis bunga yang ditanam oleh pengelola tempat ini.

Tampak depan kawasan San Terra – @florawisata.santerra

Dengan segala keunggulan tersebut, San Terra Malang sangat cocok menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki hobi bercocok tanam dan mengoleksi berbagai jenis tanaman hias. Mengunjungi San Terra Malang bersama si kecil juga bisa menjadi kegiatan belajar tentang tumbuhan dan dunia bunga di dunia. memandang tanaman yang ada, mengabadikan momen keluarga di antara keindahan tanaman sekitar. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi spot-spot lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Jelajahi setiap sudut destinasi wisata flora Malang ini

3. Manfaatkan belanja bunga

Bagi Anda pecinta bunga, pengalaman mengunjungi tempat ini akan menjadi sesuatu yang sulit untuk dilupakan. Bagaimana tidak, pengunjung tidak hanya bisa melihat ratusan bunga indah berwarna-warni, tapi juga berkesempatan untuk membeli bunga yang mereka inginkan.

San Terra MalangTour Jual Beli Bunga – @florawisata.santerra

Bunga yang bisa dibeli dari San Terra adalah bunga yang sudah mekar dan siap dipetik. Alternatifnya, Anda juga bisa memilih bibit bunga yang Anda suka. Harga yang ditawarkan juga sangat bervariasi dan tergantung dari varian bunga yang dibeli.

4. Mengunjungi gedung-gedung bernuansa Korea Selatan

Tempat menarik berikutnya di lokasi ini adalah sebuah bangunan dengan nuansa Korea Selatan. Area ini mereplikasi beberapa lokasi yang memiliki tone ala drakor lho, yang cocok banget buat kamu penggemar oppa dan oennie.

Little Korea – @florawisata.santerra

Bangunan bergaya Korea ini juga sangat unik dan khas karena di dalamnya terdapat kata-kata yang ditulis dalam Hangul yang merupakan ciri khas Korea. Bagi Anda yang sudah nekat mengunjungi Korea Selatan namun belum sempat, Anda bisa memilih untuk mengunjungi destinasi wisata ini terlebih dahulu.

Pengalaman ini akan semakin lengkap karena San Terra juga menawarkan hanbok yang bisa Anda sewa untuk berfoto. Foto-fotonya dijamin bikin iri teman-teman!

5. Mengunjungi bangunan bergaya Belanda

San Terra MalangLittle Amsterdam – @florawisata.santerra

Lalu ada Little Amsterdam yang merupakan salah satu tempat tersibuk di San Terra Malang. Khusus untuk kawasan ini Anda akan melihat kincir angin khas Belanda yang popularitasnya tak terbantahkan di seluruh dunia. Bagi pecinta selfie, tempat ini pasti akan memanjakan Anda dengan pemandangan yang sungguh menakjubkan. Anda dapat mengunggah foto Anda ke jejaring sosial. Itu pasti sangat keren dan menarik bagi pengguna internet.

C. Fasilitas San Terra Malang

Demi kenyamanan Anda dan pengunjung lainnya, pihak pengelola taman bunga ini telah menyediakan berbagai fasilitas penunjang. Misalnya fasilitas MCK yang sangat bersih dan nyaman bagi pengunjung yang ingin menggunakannya. Di barisan berikutnya terdapat Mushalla yang cukup luas dan bisa digunakan untuk sholat berjamaah. Tempat ibadah ini juga menyediakan perlengkapan sholat seperti sarung, sajadah dan mukena.

San Terra MalangKamar San Terra Malang – @florawisata.santerra

Tempat parkir tempat wisata ini cukup luas dan tertata rapi. Untuk memudahkan pengunjung membawa kendaraannya, San Terra Malang membagi tempat parkir menjadi beberapa tempat tergantung jenis kendaraan yang ditempatkan di lokasi terpisah.

Untuk memudahkan penjelajahan kawasan wisata kembang ini, fasilitas kereta golf dapat memudahkan mobilisasi. San Terra Malang juga memiliki fasilitas wisata yang lengkap untuk memenuhi segala keinginan Anda, mulai dari spot foto yang unik, area syuting prewedding, live music dan taman bermain.

Pemandangan depan San Terra MalangPemandangan depan San Terra Malang

Nah khusus untuk arena bermain, San Terra menawarkan beberapa wahana yang sangat seru seperti komidi putar, anting-anting, kolam renang, istana bola, taman bermain, bumper car, sepatu roda bahkan bisa menyelenggarakan banyak sekali acara.

San Terra juga menawarkan ruang outdoor yang besar. Area ini biasanya digunakan untuk acara kumpul-kumpul seru dan biasanya diselenggarakan oleh jasa paket meeting operator tur. Bagi Anda yang “lapar” akan aktivitas seru, Anda bisa mencoba mengikuti aktivitas di luar negeri di tempat-tempat yang sudah disiapkan untuk destinasi wisata ini.

D. Ayo berlibur ke Malang!

Malang merupakan salah satu kota dataran tinggi di Jawa Timur yang terkenal dengan lokasinya yang berada di dataran tinggi. Kota ini terlihat segar dan sangat cocok untuk berlibur. Kota wisata ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Desa Tahfidz Cicalengka (perusahaan travel)Desa Tahfidz Cicalengka (perusahaan travel)

Tapi ya, Indonesia punya cukup banyak destinasi atau aktivitas wisata yang bisa kamu coba, seperti mengunjungi Cicalengka Dreamland: Wisata Religi Unik di Bandung.

Atau kunjungi Bali dan nikmati 7 destinasi wisata paling banyak dikunjungi tahun 2022 di Bali sebelum akhirnya bersantap di 8 wisata kuliner pasar baru yang enak.

Source: anekatempatwisata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button