Tiket dan Wahana CIPERN WATER PARK - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana CIPERN WATER PARK

Tiket dan Wahana CIPERN WATER PARK

Harga tiket masuk Ciperna Water Park : Rp 15.000. Jam buka: 08:00 – 16:30 WIB. Nomor telepon: 0821-2796-2929. Alamat/Lokasi: Perumahan Taman, Jalan Sudirman, Ciperna, Talun, Cirebon, Jawa Barat, Indonesia, 45171.

Taman Air Ciperna terletak di kawasan Taman Kota Kyai Masni Ciperna, Cirebon. Seperti namanya, tempat wisata ini menampilkan wahana permainan air yang utama. Di kawasan water park, selain wahana air, juga terdapat banyak wahana lain untuk wisatawan.

Taman Kota Ciperna juga memiliki koleksi satwa di kebun binatang mini. Di tengah kawasan taman air terdapat Danau Kyai Masni. Berbagai arena permainan dan tempat hiburan juga disediakan pengelola.

Harga Tiket Masuk Ciperna Water Park

Untuk bisa masuk dan bermain di taman wisata ini pengunjung harus membayar tiket. Namun yakinlah, harga tiket masuk yang diajukan cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk Ciperna Water Park
Tiket masuk Rp 15.000
Tiket mandi bola Rp5.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana CIREBON WATERLAND

Anak-anak di bawah 5 tahun selalu gratis.

Jam Operasional Taman Air Ciperna

Taman air ini dapat dikunjungi setiap hari, hari kerja, dan akhir pekan. Buka dari pagi hingga sore hari. Loket tiket tutup pada pukul 16:00 WIB.

Jam kerja
Senin minggu 08.00 – 16.30 WIB

Aktivitas dan Wahana Ciperna Water Park

Taman air menjadi incaran wisatawan untuk berlibur. Pada akhir pekan dan hari libur, jumlah pengunjung bisa mencapai 2.500 orang. Jumlah ini akan meningkat hingga 400% saat libur besar sekolah atau libur lebaran.

Taman hiburan air ini populer karena memiliki fasilitas yang lengkap dengan harga yang terjangkau. Di sini wisatawan bisa menikmati berbagai wahana yang tersedia untuk anak-anak dan dewasa.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Thumb Cirebon Water Park

Kolam Cipherna

Salah satu dari sembilan kolam renang di Ciperna Water ParkSalah satu dari sembilan kolam yang tersedia di taman air Ciperna Cirebon. Foto: Instagram/hendra_karrel

Ciperna Water Park menawarkan banyak kolam dengan lebar, kedalaman, dan wahana yang berbeda. Tanpa mitigasi apapun, sembilan kolam renang tersedia di area taman air. Setiap kolam renang telah dijaga oleh Penjaga pantai yang jumlahnya selalu ditambah selama masa liburan.

Setiap kolam memiliki keistimewaannya masing-masing. Terdapat kolam renang dengan kedalaman air 130 cm, kolam renang dengan perosotan dan ember terbalik. Ada juga kolam balita yang sangat dangkal.

Setiap area kolam dikelilingi pepohonan membuat kolam selalu teduh, meski di siang hari yang terik. Dengan ruang terbuka yang dikelilingi pepohonan, pengelola memasang jaring di atas tambak. Hal ini untuk menjaga kebersihan kolam demi kenyamanan wisatawan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Sangkan Resort Kuningan Water Park

kebun binatang mini

Setelah memasuki area taman air, wisatawan akan disuguhkan dengan kebun binatang mini. Kebun binatang mini berada di sisi kanan pintu masuk kawasan wisata.

Koleksi hewan yang dipamerkan antara lain monyet, lutung, ayam hutan, kalkun, ular, dan biawak. Di area taman air ini tersebar berbagai patung binatang, seperti patung rusa dan patung macan.

Jembatan gantung

Jembatan gantung menjadi foto favorit wisatawan di Taman Kota CipernaJembatan gantung menjadi foto favorit wisatawan di kawasan waterpark Ciperna Cirebon. Foto: Instagram/tikahsarii

Jembatan gantung di kawasan tempat wisata ini merupakan lorong yang berfungsi sebagai penghubung kawasan. Jembatan gantung ini terletak di atas Danau Kyai Masni.

Kedua jembatan gantung ini juga menjadi spot foto favorit wisatawan. Wisatawan yang berkunjung kesini tidak lupa untuk berfoto selfie bersama di tempat ini.

Baca: Tiket Masuk dan Keunikan Keraton Kasepuhan Cirebon

rubah terbang

Wahana Flying Fox di Water Park Ciperna CirebonWahana flying fox di waterpark Ciperna Cirebon. Foto: Instagram/kyaimasni waterpark

Bagi pengunjung yang ingin memacu adrenalin, Anda bisa mencoba wahana Flying Fox. Flying Fox ini memiliki tinggi 20 meter dengan bentang tali kurang lebih 200 meter.

Flying Fox ini terpanjang di daerah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan). Keamanan untuk kendaraan ini cukup memadai. Jumlah petugas keamanan di wahana Flying Fox akan ditambah saat musim liburan tiba.

Area bermain anak-anak

Wahana mandi bola di waterpark ciperna cirebonJalan-jalan mandi bola di Ciperna Water Park Cirebon. Foto: Instagram/iie_zegers

Selain permainan air, taman rekreasi ini juga menawarkan 12 jenis permainan untuk anak-anak. Ini termasuk kereta mini, mobil mini, komidi putar, pemandian bola, dan kereta api. Wisatawan juga bisa berfoto dengan berbagai karakter badut. Seperti badut Tom and Jerry, Bugs Bunny, Doraemon dan karakter kartun anak lainnya.

Taman depan

Taman yang berada di area depan Taman Kota Ciperna ini menjadi daya tarik bagi wisatawan. Taman ini dilengkapi dengan air terjun mini dan air mancur. Jalur kayu di atas air ditata berkelok-kelok untuk menarik perhatian.

Baca: Tiket Masuk Pink Ice Cream Cirebon dan Tempat Foto

Taman Kota Danau Kyai Masni Ciperna

Telaga ini berada di tengah kawasan Taman Kota Ciperna dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Kawasan ini juga merupakan bagian dari Taman Kota Kyai Masni.

Wisatawan bisa menikmati berbagai hiburan di kolam yang dipenuhi berbagai jenis ikan ini. Salah satunya memainkan sepeda air Bebek Gowes untuk mengarungi perairan danau. Bagi wisatawan, terutama anak-anak, juga bisa menunggang kuda mengitari tepian danau.

Tempat bermain anak (Playground)

taman bermain komidi putar di taman kota cipernaTaman bermain untuk anak-anak di Carrousel. Foto: Google Maps/Maestoso Besto

Ciperna Water Park menawarkan beberapa jenis wahana untuk anak-anak. Beberapa dari permainan ini termasuk skuter, mobil dayung, dan beberapa wahana jungkat-jungkit.

Berbagai acara juga digelar oleh manajemen. Seperti Panggung Hiburan, Pertunjukan Tari, Lomba Tarling Cirebonan, Perayaan Ulang Tahun dan Lomba Cupang Hias.

Sering juga ada perayaan Sisingaan yang merupakan adat khas Jawa Barat. Sisingaan menampilkan beberapa boneka singa yang dibawa pemain sambil menari. Di atas boneka singa yang digendong, seorang anak bisa duduk seperti dalam hajatan khitanan.

Taman wisata ini juga menjadi wahana pelatihan pengajaran tari Cirebon. Trainee akan muncul sebulan sekali di panggung taman air.

kolam pemancingan

Wisatawan yang hobi memancing bisa menikmati fasilitas kolam pemancingan. Tempat ini juga bisa menjadi tempat peristirahatan bagi wisatawan. Sambil menunggu umpan dimakan ikan, wisatawan juga bisa mengajak anaknya bersantai di tepi kolam.

Fasilitas Taman Air Ciperna

Ciperna Water Park telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan. Toilet, ruang ganti, flushing room, mushola dan kafe ada disini. Di setiap kolam sudah disediakan kantin sehingga pengunjung tidak perlu jauh-jauh jika ingin makan.

Hidangan khas Cirebon seperti Empal Gentong, Tahu Gejrot, ikan bakar juga tersedia. Di luar daerah juga banyak penjual makanan dan mainan anak. Harga yang ditawarkan juga relatif murah.

Tempat parkir mobil yang luas, aman dan nyaman juga tersedia untuk kendaraan bermotor.

Kontak dan Lokasi Ciperna Water Park

Taman air ini terletak di Perumahan Taman, Jalan Sudirman, Ciperna, Talun, Ciperna, Talun, Cirebon, Jawa Barat 45171 Telp. 0821-2796-2929.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button