Pesona Air Terjun Sarambualla, surga alam yang tersembunyi di Luwu utara - WisataHits
wisatahits

Pesona Air Terjun Sarambualla, surga alam yang tersembunyi di Luwu utara

Pesona Air Terjun Sarambualla, surga alam yang tersembunyi di Luwu utara
Harga tiket: Rp 25.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Kalotok, Kec. Sabbang, Kab. Luwu Utara, Sulawesi Selatan; Kasus: Verifikasi lokasi

Air Terjun Sarambualla merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Destinasi alam ini selalu ramai pengunjung, baik pada hari kerja maupun liburan. Wisata air terjun ini memang sangat indah dan dapat memberikan perasaan yang sangat menyegarkan, tentunya akan membuat kita melepas penat dengan aktivitas sehari-hari.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk melengkapi aktivitas liburan anda, apalagi jika anda sedang menikmati liburan panjang seperti hari raya, bank holiday atau hari libur lainnya. Wisata alam di Makassar tidak ada duanya, jadi sayang jika melewatkan wisata yang satu ini.

Air Terjun Sarambualla sendiri sudah terkenal dikunjungi oleh masyarakat di Luwu Utara dan sekitarnya, karena air terjun ini memiliki daya tarik tersendiri salah satunya adalah airnya yang begitu jernih dan pemandangan yang indah di sekitar air terjun. Pada artikel kali ini kita akan membahas air terjun di Makassar ini secara detail, simak sampai selesai ya!

Daya tarik yang dimiliki oleh Air Terjun Sarambualla

Kredit gambar: Google Maps Adam Hermanwan

Saat anda berkunjung ke Luwu Utara, salah satu tempat yang wajib anda kunjungi adalah Air Terjun Sarambualla. Selain terkenal dengan kejernihan airnya, wisata ini juga memiliki daya tarik lain yaitu batu-batuan berwarna coklat keemasan sehingga air terjun ini terlihat lebih indah.

Kolam di bawah air terjun juga menjadi tempat yang menarik bagi pengunjung untuk bermain air. Kolam renang alami yang tidak begitu luas cukup memberikan kesegaran saat bermain. Ditambah lagi dengan banyaknya pepohonan di sekitarnya membuat suasana air terjun semakin asri dan terasa sangat sejuk.

Saat berkunjung jangan heran dengan banyaknya pengunjung yang datang, karena pada hari biasa maupun saat liburan banyak wisatawan yang datang untuk menikmati keindahannya, baik dari luar kota maupun wisatawan lokal.

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Kredit gambar: Google Maps Mike Clay

Wisata Air Terjun Sarambualla ini berlokasi di Luwu Utara, tepatnya di Pongko, Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Namun jika anda berasal dari luar daerah atau turis mancanegara, anda bisa mencari lokasi air terjun cantik ini di Google Maps, namun akan lebih baik meminta bantuan warga sekitar karena terkadang jalur yang disediakan Google Maps tidak seperti itu. kamu ingin.

Untuk mencapai air terjun ini, Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, selanjutnya Anda harus berjalan kaki sekitar 300 meter untuk sampai ke kawasan wisata. Untuk rutenya sendiri, jika anda dari kota Masamba, anda bisa mengambil jalan menuju kecamatan Sabbang yang jaraknya sekitar 25 kilometer.

Sedangkan jika Anda datang dari arah utara harus menempuh jarak sekitar 40 kilometer untuk mencapai lokasi, jika Anda sudah sampai di desa Pompaniki Anda bisa menuju ke desa Tonangka dan desa Kalotok yang berjarak 6 kilometer.

Mungkin wisatawan yang datang dari utara Luwu sudah mengetahui air terjun cantik ini, namun wisatawan yang datang dari luar daerah pasti akan merasa bingung dan tidak mengetahui rutenya.

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor untuk menuju Air Terjun Sarambualla, dan untuk panduan air terjun bisa menggunakan aplikasi Google Maps yang sudah tersedia di smartphone Anda. Jika Anda ragu dengan jalur yang Anda ambil, Anda bisa bertanya kepada penduduk setempat tentang jalan menuju air terjun.

Alternatif lain jika anda menggunakan kendaraan umum seperti bus atau alat transportasi lainnya anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda, setelah itu anda bisa melanjutkan dengan menggunakan ojek atau kendaraan pribadi anda untuk sampai ke tempat-tempat wisata. Pastikan Anda tahu persis ke mana Anda akan pergi!

Untuk tiket masuknya sendiri anda perlu menyiapkan uang sebesar Rp 25.000 dan juga menyiapkan sejumlah uang tunai yang akan anda gunakan untuk membayar parkir jika anda membawa kendaraan pribadi.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Air Terjun Sarambualla

Aktivitas Menarik di Air Terjun SarambuallaKredit gambar: Google Maps Adam Hermanwan

Ketika Anda mengunjungi tempat wisata, tidak mungkin Anda tidak merencanakan kegiatannya juga, bukan? Pastikan kegiatan di bawah ini termasuk dalam daftar Anda!

1. Ambil gambar

Jika Anda datang ke tempat wisata tanpa mengabadikan momen di sana, Anda pasti akan merasa ada yang kurang. Apalagi Air Terjun Sarambualla terkenal dengan keindahannya, jadi sayang sekali jika Anda tidak mengabadikan momen berharga bersama keluarga dan teman saat berkunjung. Di Sini. Anda bisa menemukan banyak spot foto menarik dengan background air terjun.

Air terjun yang sangat jernih ini pasti akan menghiasi feed media sosial Anda dan menambah kesan estetiknya, serta banyaknya pepohonan yang tumbuh di sekitar air terjun akan menambah keindahan foto Anda.

2. Mainkan air

Jika Anda memilih datang untuk wisata air, salah satu hal yang pasti ingin Anda lakukan adalah bermain air, bukan? Untuk itu Anda juga harus mencicipi kesegaran air terjun ini dan bersantai dengan berendam di dalamnya. Air yang sangat segar ini akan membuat Anda nyaman.

Bagi anda yang datang bersama keluarga, anda perlu memastikan anak-anak anda dalam pengawasan ya walaupun air terjun ini aman untuk berenang, anda tetap harus waspada demi keselamatan si kecil.

3. Pelacakan Halus

Bagi pecinta alam atau anak gunung pasti tahu istilah ini, selain menikmati keindahan air terjun, bagi anda yang hobi mendaki gunung juga bisa soft trail disana. Mendapatkan tur dan menyalurkan hobi? Di Air Terjun Sarambualla tempatnya.

4. Liburan keluarga

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa disini masih sangat alami dan selalu sejuk, anda bisa membawa keluarga kecil anda kesini dan menikmati keindahan alam sambil menyantap hidangan yang anda bawa. Sudah terbayangkan betapa asyiknya piknik di air terjun ini?

Namun Anda harus memastikan bahwa jika aktivitas Anda selesai, Anda tidak meninggalkan sampah atau bahkan merusak keindahan air terjun ini! Selain itu, pastikan untuk membawa bekal yang cukup agar tidak membuang-buang makanan.

Fasilitas yang tersedia di Air Terjun Sarambualla

Kredit Gambar: Facebook Jusman

Air terjun ini memang kunjungan yang bisa dibilang tersembunyi, namun fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap. Tersedia area parkir kendaraan, mushola, toilet, penginapan dan masih banyak lagi.

Jadi bagi anda yang ingin menikmati suasana di sekitar air terjun, anda bisa menyewa salah satu penginapan di dekat air terjun. Apalagi, ada banyak restoran dan kafe yang menawarkan berbagai macam makanan yang menggugah selera. Setelah lelah menyusuri jalan setapak, wisata kuliner tak bisa ditolak bukan?

Demikian informasi Air Terjun Sarambualla yang dapat disampaikan, semoga informasi diatas bermanfaat dan di lain kesempatan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button