Plt Bupati menyambut tahun baru di Karimunjawa dan menunda lobi - WisataHits
Jawa Tengah

Plt Bupati menyambut tahun baru di Karimunjawa dan menunda lobi

JEPARA (SUARABARU.ID) – Plt Bupati Jepara bersama Dandim 0719/Letkol Jepara Husnur Rofiq, Sekda Jepara Edy Sujatmiko dan sejumlah pimpinan OPD terpaksa harus merelakan waktu reuni keluarga menjelang tahun 2023.

Pasalnya, mereka berada di Karimunjawa setelah Jumat (30/12/2022) dan mengantar 201 warga Karimunjawa kembali ke kampung halaman setelah terjebak gelombang tinggi di daratan Jepara selama sepekan. Sedangkan jadwal kapal dari Kalimantan yang akan mengunjungi Karimunjawa dan menjemput rombongan Pj Bupati baru akan tiba pada Minggu (12/1/2022).

spasiPenyerahan bantuan secara simbolis oleh Dandim 0719/Jepara Letkol Husnur Rofiq (Foto: Jadmiko)

Tapi itu bukan satu-satunya alasan Pj Bupati Edy Supriyanta dan rombongan berada di Karimunjawa. Ia juga ingin memastikan masyarakat bisa melewati masa-masa sulit karena tidak bisa melaut akibat gelombang tinggi yang mengancam keselamatan nelayan. “Meski masyarakat sudah terbiasa dengan datangnya musim barat setiap tahunnya, namun tahun ini kondisinya terasa lebih ekstrim,” ujarnya.

Selain itu, Menko PMK, Menhub, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijadwalkan mengunjungi Karimunjawa pada Sabtu (31/12/2022). “Sejumlah dua atau tiga pulau sudah dilintasi,” kata Plt Bupati Edy Supriyanta saat dihubungi SUARABARU.ID melalui telepon, Sabtu malam.

spasiSekda Jepara Edy Sujatmiko (Foto: Jadmiko)

Menurut Edy Supriyanta untuk Pengembangan Pariwisata Karimunjawa, pihaknya akan mengambil kesempatan ini untuk “melobi” Menteri Perhubungan yang juga didampingi Dirut PT Pelni agar pelayaran rute Semarang – Kalimantan minimal juga singgah di Karimunjawa. sekali per minggu. “Juga pengembangan dermaga di pulau-pulau berpenghuni,” ujarnya.

“Ketika akses transportasi antar pulau lancar, otomatis kesejahteraan masyarakat akan tumbuh bersama. Tidak hanya terkonsentrasi di Karimunjawa dan Kemujan, tetapi juga di Parang, Nyamuk dan Genting. Karena pulau-pulau ini juga punya potensi,” kata Edy Supriyanta.

spasiSalah satu warga menyampaikan aspirasi masyarakat (Foto: Jadmiko)

Dia juga akan mengambil kesempatan untuk menyampaikan keinginan Jepara untuk pelabuhan dan jalan tol. “Turut dalam rombongan Menhub adalah Presiden dan Direktur PT Pelindo yang mulai melakukan penjajakan dan kajian kelayakan Pelabuhan Jepara beberapa tahun lalu. kata Edy Supriyanta. Sayangnya kunjungan tersebut harus dibatalkan karena cuaca. Namun hal itu tidak menyurutkan niat kami untuk terus berusaha mengembangkan Karimunjawa dan juga Jepara, tambah Edy Supriyanta.

Selamat datang di tahun baru

Sebenarnya Edy Supriyanta ingin menyambut tahun baru 2023 di alun-alun bersama warga Karimunjawa. Namun karena cuaca, acara akhirnya digelar di balai pertemuan di samping Kantor Kabupaten Karimunjawa. Selain diisi dengan pencatatan aspirasi masyarakat, juga ada penyerahan bantuan secara simbolis.

Sayang acara tersebut tidak berlangsung hingga malam pergantian tahun, karena sekitar pukul 22.40 WIB listrik padam. Sedangkan solar tidak bisa hidup karena bahan bakarnya tidak tersedia.

hadepe

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button