Obor Pospenas IX dari Mrapen menuju Stadion Manahan Solo - Timlo.net - WisataHits
Jawa Tengah

Obor Pospenas IX dari Mrapen menuju Stadion Manahan Solo – Timlo.net

Timlo.net — Obor Mrapen dinyalakan sebagai tanda dimulainya Pekan Olahraga dan Seni antar Pesantren Nasional (Pospenas) IX. Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengatakan Pospenas merupakan bentuk kerukunan antara umat beragama dengan pemerintah.

Wakil Gubernur Taj Yasin mengatakan, acara tersebut merupakan turunan dari metode dakwah para pendahulunya dalam menyebarkan Islam di Tanah Air. Seperti Wali Songo dan para Kiai yang berdakwah melalui seni budaya di daerah tersebut. Diharapkan dengan adanya multievent tiga tahunan ini akan semakin meningkatkan sinergitas antara mahasiswa, akademisi dan pemerintah, lanjutnya.

“Ini harus kita junjung tinggi dan kita hormati, diharapkan mahasiswa dan pemerintah bisa bersinergi, seperti halnya ulama dan Umaro bisa bersinergi.” Agar negara kita aman dan rakyat sejahtera,” kata Gus Yasin, sapaan akrab Wakil Gubernur Jawa Tengah, saat kirab obor di kompleks wisata Api Abadi Mrapen, Grobogan, Senin (21/11).

Ia menyambut baik seluruh peserta yang hadir pada Pospenas IX 2022 di Solo. Diketahui, kegiatan tiga tahunan tersebut diikuti oleh 2.876 mahasiswa dari 34 provinsi Indonesia.

“Kami menerima mahasiswa dari 34 provinsi di Indonesia. Kami berharap mahasiswa asal Jateng menjadi tuan rumah yang baik dan berprestasi,” ujar Gus Yasin – seperti dilansir website jatengprov.go.id.

Penerbit : Marhaendra Wijanarko

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button