Tiket dan Atraksi PANTAI PASIR KENCANA - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi PANTAI PASIR KENCANA

Tiket dan Atraksi PANTAI PASIR KENCANA

Harga tiket masuk pantai Pasir Kencana : Rp 15.000 – Rp 25.000. Jam buka: 14:00 – 20:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Jalan Pantai, Wonokerto, Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia, 51153.

Pantai Pasir Kencana destinasi wisata pantai modern di pekalongan. Berbeda dengan pantai biasa lainnya, pantai ini lebih mirip taman.

Memang kawasan sekitar pantai ditata dengan cermat dengan berbagai fasilitas. Jalan pejalan kaki sudah diaspal paver dan ada rerumputan hijau di beberapa tempat.

Desain pantai ini sangat unik dan terlihat cukup mewah. Konsepnya seperti pantai buatan atau objek wisata buatan. Kawasan ini sangat menarik untuk dijadikan tujuan wisata bagi semua kalangan. Pasirnya yang putih bersih seolah menambah nilai keindahan pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Kencana

Harga tiket masuk venue relatif terjangkau di hari biasa. Namun pada akhir pekan atau tanggal merah, harga tiket akan naik. Metode pembayaran tiket bisa tunai di box office atau non tunai.

Biaya masuk
Hari kerja (Selasa sampai Jumat) Rp 15.000
Akhir Pekan (Sabtu – Minggu) Rp 20.000
Liburan Rp 25.000
Sewa bebek Rp 10.000
Penyewaan skuter listrik / 5 menit Rp 20.000

Baca: BENGKELUNG PARK Pekalongan tiket dan berbagai kegiatan

Jam Buka Pantai Pasir Kencana

Pantai Pasir Kencana beroperasi dari sore hingga malam hari. Karena jika wisatawan datang pada siang hari akan sangat panas karena terik matahari. Pada hari Senin objek wisata ini ditutup karena semua staf akan melakukan kegiatan kebersihan.

Jam buka
Selasa – Minggu 14.00 – 20.00 WIB

Obyek wisata Pantai Kencana Pasir Pekalongan

Pantai Pasir Kencana memiliki konsep buatan manusia yang unik. Zona pesisir menghadirkan perbedaan yang mencolok dari pesisir pada umumnya. Tata letak kawasan cenderung menyerupai taman wisata versus pantai. Pengunjung dapat menjajal berbagai aktivitas seru karena tersedia banyak fasilitas rekreasi.

menara observasi

Salah satu area menarik di sekitar pantai adalah menara observasi. Untuk naik ke puncak menara, pengunjung harus menaiki jalan yang menanjak di dalam menara.

Jalur menanjak didesain cukup landai agar pengunjung yang menempuhnya tidak merasa lelah. Jalan menuju puncak menara juga dirancang untuk dapat diakses kursi roda.

Melalui menara observasi, pengunjung dapat melihat panorama pantai atau laut matahari terbenam yang sangat indah. Bisa melihat hamparan lautan yang airnya berwarna biru.

Pengunjung bisa berswafoto di puncak menara dengan latar belakang pemandangan laut. Namun, fasilitas menara ini tutup pada pukul 18.00 dan pengunjung harus turun setelah matahari terbenam.

Baca: BLACKCANYON Petungkriyono Tiket Camping dan Body Rafting Murah

Naik Wahana Perahu Bebek di Kolam

Naik bebek di Pantai Pasir KencanaNaik bebek di kolam di pantai. Foto: google maps/Anggi Octa

Tempat wisata ini memiliki kolam renang yang terbentang di sepanjang pantai. Kolam berisi beberapa jenis ikan yang berenang cepat.

Di kolam juga terdapat wahana bebek bagi pengunjung untuk menjelajahi kolam. Bebek tersebut memiliki atap sehingga pengunjung tidak kepanasan saat menaikinya.

Untuk menaiki bebek tersebut, pengunjung harus membayar biaya sewa. Tarif sewa perahu relatif terjangkau. Wisatawan dapat berjalan-jalan di sekitar kolam renang yang cukup luas sambil menikmati keindahan pantai.

Mainkan skuter listrik

Jika tidak ingin lelah berjalan-jalan di sekitar pantai, pengunjung bisa menyewa skuter elektrik. Harga sewanya juga cukup murah dengan waktu bermain 5 menit. Pengunjung bisa berjalan menyusuri pantai, leluasa melintasi jogging track.

Kolam

Kolam renang Pantai Pasir KencanaKolam renang besar ada di pantai. Foto: google maps/Dk Alko

Kolam renang menjadi salah satu tempat favorit di tempat wisata ini. Wisatawan bisa leluasa bermain dan berenang di kolam yang ada di pesisir pantai. Tentunya akan lebih aman daripada berenang di laut lepas, lalu untuk ukuran kolamnya cukup luas dan ada kolam renang dewasa dan kolam renang anak.

Stadion Keong

Panggungnya berbentuk seperti keong raksasaPanggung Keong di Pantai Pasir Kencana. Foto: google maps/berisiko

Keberadaan panggung keong merupakan bangunan ikonik yang berdiri di tepi pantai. Panggung unik yang indah ini terutama berfungsi sebagai tempat diadakannya pertunjukan festival rakyat.

Dengan permukaan yang sangat luas untuk menampung jumlah penonton yang banyak. Antara senja dan malam hari, lebih tepat mengadakan acara di tempat ini.

Lalu, di beberapa sudut, ada panggung terbuka yang lebih kecil. Panggung terbuka juga bisa digunakan untuk mengatur pertunjukan. Misalnya pertunjukan musik, teater atau kesenian lainnya. Segala macam acara hiburan bisa diselenggarakan di tempat ini.

Suasana malam hari di Pantai Pasir Kencana

Pantai Pasir Kencana di malam hariSuasana nokturnal di sekitar pantai dengan lampu-lampunya sangat indah. Foto: google maps/Maria Rahayuni

Pada malam hari, pantai ini lebih ramai lagi. Sore hari di Pantai Pasir Kencana memiliki suasana asri dan romantis. Karena banyak ornamen dan lampu terang. Anda juga bisa melihat air mancur di tepi kolam renang yang memancarkan cahaya berwarna.

kios penjual makanan

Di sebelah menara observasi adalah deretan warung makan. Setelah lelah berjalan-jalan di pantai, wisatawan bisa mengisi perut di kios-kios yang tersedia. Jenis makanan ringan dan makanan berat juga tersedia di sini. Menu yang bisa dipesan cukup bervariasi.

Lintasan Joging

Pengunjung bisa mencoba jogging track yang ada. Jalan setapaknya ada di sepanjang pantai dan di samping kolam ikan. Jalanannya mulus dan nyaman untuk jogging atau jalan santai. Lengkap dengan pengaman berupa pagar pembatas di kanan dan kiri lintasan.

Kemudahan

Ketersediaan sarana rekreasi di sekitar pantai juga cukup lengkap dan memadai. Misalnya, tersedia tempat parkir, toilet, dan musholla yang luas untuk beribadah wisatawan. Ada gazebo, jalur jogging, menara observasi di kolam renang. Lalu ada bebek di area kolam ikan.

Fasilitas yang tak kalah megahnya adalah panggung megah yang tersedia untuk acara-acara populer. Lalu ada juga langkah-langkah lain yang lebih kecil. Semua spot yang ada di pantai ini memang didesain dengan desain yang unik dan Instagrammable.

Alamat: Pantai Pasir Kencana

Pantai indah ini terletak di Jalan Pantai, Wonokerto, Panjang Wetan. Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51153. Dari Kota Pekalongan ke pantai ini jaraknya cukup dekat, hanya 4,5 km. Jika Anda mengambilnya dengan mobil, itu akan memakan waktu sekitar 12 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button