Wajib coba di liburan tahun baru! 11 Rekomendasi Wisata Kuliner Khas Klaten Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Wajib coba di liburan tahun baru! 11 Rekomendasi Wisata Kuliner Khas Klaten Solopos.com

SOLOPOS.COM – Sajian kuliner khas Klaten yaitu Sate Jumbo. (Solopos/Dok. Madhang Jon).

Solopos.com, Klaten — Libur Natal dan Tahun Baru 2023 berakhir pada Minggu (1/1/2023). Berwisata ke Klaten belum lengkap tanpa mencoba makanan khas Kota Cemerlang. Sop Pecok Pak Min salah satunya. Wisatawan Klaten wajib mencoba menu yang satu ini.

Sup ayam asli Pak Min bisa ditemukan di sekitar Jalan Mayor Kusmanto No.23, Klaten. Penjualan dimulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Promosi Hyperlocal Tokopedia Meroket Penjualan Online Sebesar 147%

Jika kehabisan, jangan khawatir karena masih banyak cabang lain yang buka di sepanjang pinggir jalan. Tidak perlu merogoh kocek mahal, minimal Rp 16.000 per porsi.

Tak jauh dari kompleks wisata air di Polanharjo terdapat spot mancing yang terkenal. Lokasi tepatnya di Janti, Polanharjo. Di sana, pengunjung bisa menikmati sajian ikan segar berupa ikan mas dan nila segar.

Jika ingin lebih canggih, Anda bisa memulainya dengan memancing ikan sendiri sebelum diolah oleh pemilik restoran. Itu juga dinikmati di gubuk bambu yang dibangun khusus.

Terakhir, jangan lewatkan ayam goreng di jantung Kota Klaten. Ada dua ayam panggang yang cukup terkenal di Klaten. Yang pertama Ayam Bakar Mbah Dinem dan yang kedua Ny. Angriani.

Ingin tahu daftar lainnya? Berikut nama-nama destinasi wisata kuliner Klaten yang bisa Anda coba:

1. Rumah Makan Ibu Mayar Cawa. Jual nasi langka dan ayam goreng jawa. Alamatnya Jalan Jogja – Solo km 4, Ngaran Mlese, Klaten

2. Warung Rawa Jombor. Dulunya adalah kandang terapung di atas danau. Sekarang terletak di kompleks taman rakit Nyi Ageng. Jual aneka ikan nila bakar dan gurami bakar. Terletak di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat,

3. Sup Ayam Pak Min. Menu andalannya adalah sop ayam. Berlokasi di Jl Mayor Kusmanto No. 23, Klaten dan masih banyak cabang lainnya.

4. Nasi Lethok Tumpang. Jual Nasi Lethok Tumpang. Alamatnya Jalan Mayor Kusmanto, Desa Semangkak, Kabupaten Klaten Tengah.

5. Tempat mancing Janti. Jual ikan mas dan ikan nila. Alamatnya Janti, Polanharjo, Kabupaten Klaten.

6. Jenang Gempol Ibu Kiryanti. Gempol Jenang kami layani dari jam 08.00 sampai selesai. Lokasinya di depan Puskesmas Klaten Tengah, Desa Pandanrejo, Klaten Tengah

7. Ayam Bakar Mbah Dinems. Jual ayam bakar andalan Klaten. Lokasi penjualan ada di Jalan Andalas nomor 13 Klaten Tengah

8. Soto Renyah oleh Bu Yati. Menu yang cukup unik yaitu Soto Garing. Alamatnya di Desa Sabrang, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten.

9. Resto Merapi Baru. Menjual makanan Western dan China. Alamatnya Jalan Merapi, Gayamprit, Klaten.

10. Ayam Goreng Ibu Angriani. Menu andalannya adalah ayam bakar. Di Jalan Rajawali, Geng Beruang No. 5, Kabupaten, Mittelklaten.

11. Sate Jumbo Tali Roso Klaten. Menu andalannya adalah olahan kambing, khususnya sate jumbo yang dibakar dengan tusuk sate besi. Lokasi tepatnya di Wedi, Gadungan, Dusun II, Gadungan, Kec. Widi, Klaten.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button