Tiket dan Aktivitas Taman Lalu Lintas Bandung - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Taman Lalu Lintas Bandung

Ade Irma Suryani Traffic Park Harga Tiket Masuk: Rp 10.000 Jam Buka: 10:00 – 15:00 WIBNomor Telp: (022) 4201667/085871109055Alamat: Jl. Belitung No.1, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40113

Warga Bandung perlu tahu dengan Taman Lalu Lintas Bandung. Tur legendaris ini juga dikenal sebagai Taman Ade Irma Suryani. Puluhan tahun lalu, ketika Bandung kekurangan tempat wisata, taman ini selalu menjadi pilihan. Siapa sangka, kini Traffic Park masih ada.

Baca: 49 Tempat Wisata Lengkap di Bandung

Harga Tiket Masuk Taman Lalu Lintas Bandung

Pengunjung yang ingin bermain dan bersenang-senang di taman ini tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Tiket masuk ke Bandung Traffic Park bisa didapatkan dengan harga yang cukup murah hanya Rp 10.000. Kemudian untuk anak diatas 3 tahun wajib memiliki tiket masuk.

Harga Tiket Masuk Taman Lalu Lintas Bandung
Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp 10.000
Tiket masuk kolam renang Rp 10.000
Tiket jalan kaki
Tiket kereta mini, rollerboard, kolam pemancingan, sepeda mini, sepeda motor Rp 10.000
AMA/Bagian Rp 3.000

Baca: Tiket Masuk DAGO DREAM PARK Bandung dan Wahana Populer

Jam buka

Bermain di taman hiburan ini bisa dilakukan di pagi hari. Taman Lalu Lintas Bandung buka mulai pukul 10.00 WIB hingga sore hari. Sedangkan untuk hari Jumat tutup.

Jam Buka Taman Lalu Lintas Bandung
Senin-Kamis & Sabtu 10.00 – 15.00 WIB
Jumat TEGAS
Minggu/Hari Nasional 10.00 – 16.00 WIB

Meskipun harga tiket masuk dan wahana murah, Traffic Park tidak kekurangan aktivitas dan wahana. Berbagai kegiatan bisa dilakukan, berikut beberapa di antaranya.

1. Pembelajaran lalu lintas itu menyenangkan dan aman

pusat pendidikan mengemudi pintar toyotaPelajari lalu lintas di pusat pendidikan anak mengemudi pintar Toyota. foto: rina andriani

Yang unik dari wisata ini tentu saja edukasi jalan. Di dekat gerbang utama, pengunjung dapat menemukan papan informasi mengenai rambu-rambu lalu lintas. Deskripsinya lengkap, dan pengunjung bisa menjelaskan secara singkat tanda-tanda tersebut kepada anak-anak.

Setelah itu, anak-anak bisa diajak berkeliling dan bersepeda di miniatur kota. Ada gedung sekolah, kantor polisi, toko, kantor pos, dan restoran. Ada rambu-rambu dan lalu lintas yang dipasang di jalan-jalan. Sambil bermain, anak-anak mengikuti simulasi tertib lalu lintas.

Baca: Tiket Masuk RABBIT TOWN Bandung dan Top 7 Wahana

2. Naik kereta api

Wahana Kereta Mini di Taman Lalu Lintas BandungNaik kereta api adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk anak-anak di Taman Ade Irma Suryani Bandung. foto: Fachri Reza

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan saat bermain di sini: naik kereta! Wahana ini merupakan icon Taman Lalu Lintas, sehingga tetap eksis meski zaman sudah berganti. Namun bedanya, kini kereta api didesain lebih modern. Kereta ini dibangun seperti kereta berkecepatan tinggi TGV dan Shinkansen khas Prancis.

Lucunya dengan naik kereta ini, pengunjung akan diajak melewati separuh Taman Lalu Lintas lho. Pengunjung dapat melihat lebih dekat area yang belum dijelajahi. Wajar saja, luas Taman Lalu Lintas sendiri cukup luas, mencapai 3,5 hektar.

Baca: Tiket dan Wahana CICALENGKA DREAMLAND

3. Ada juga kolam renang

kolam renang mini untuk anakBermain di kolam renang dengan seluncuran yang berbeda. foto: Ef Fendi Mochammad

Mau jalan-jalan, wisata edukasi, sekaligus berenang? Taman Lalu Lintas adalah solusinya! Sekarang Traffic Park juga memiliki beberapa kolam renang. Meski tidak terlalu dalam, namun cukup untuk mencerahkan hari bersama buah hati. Wahananya juga cukup lengkap, mulai dari perosotan, air mancur, hingga persewaan ban terapung.

Baca: Tiket Masuk, Wahana dan Berbagai Pilihan Aktivitas PANGHEGAR WATERBOOM Bandung

5. Piknik dan permainan

taman lalu lintas taman bermain anak-anakPermainan untuk anak-anak seperti perosotan dan rintangan bertebaran di sekitar taman. gambar: 6002 6003

Traffic Park juga menawarkan area bermain anak yang cukup lengkap. Misalnya ada ayunan, rintangan, perosotan, dll. Kemudian, di tempat yang berbeda, pengunjung dapat menemukan korsel. Selain itu, ada patung binatang seperti dinosaurus, kuda, dan unta di taman bermain yang memiliki keunikan tersendiri.

Sambil menunggu anak-anak bermain, orang tua bisa sedikit bersantai dan mengenang masa kecil mereka. Bawalah tikar dan perbekalan dan piknik di Traffic Park. Pengunjung bisa memilih area berumput atau bebatuan. Sambil mengisi perut, piknik lebih asyik dengan obrolan ringan.

6. Rumah pohon dan ruang foto yang menyenangkan

rumah pohon unikMelihat sekeliling kawasan Taman Lalu Lintas Bandung dari rumah pohon yang unik. foto: Yulia Hanifah Hanifah

Saat renovasi berlanjut, ada banyak hal baru yang bisa ditemukan. Pengunjung dapat mengunjungi rumah pohon. Seperti namanya, rumah cokelat ini tergantung dari pohon yang tinggi. Ada tangga jika Anda ingin memanjat dan mengambil gambar di atasnya. Sangat artistik!

Tak hanya itu, di sini juga tersedia berbagai spot foto lainnya. Tidak jauh dari rumah pohon itu, ada sebuah mobil yang tampak melayang. Pengunjung sering berduyun-duyun untuk mengambil foto di titik ini. Namun, ada juga banyak titik lain, misalnya di bagian miniatur kota.

Baca: Trans Studio Bandung: Tiket Masuk, Fun Rides & Studios

7. Saksikan acara seni dan musik di amfiteater

Apakah Anda ingin mengadakan pertunjukan musik atau pameran seni? Ada amfiteater di Taman Lalu Lintas. Ini adalah pertunjukan terbuka. Kursi pengunjung diinjak-injak dan dibulatkan seperti di stadion. Kemudian, di bawahnya, ada panggung utama yang cukup besar.

Baca: Tiket dan Wahana CICALENGKA DREAMLAND

Lokasi Taman Lalu Lintas Bandung

Traffic Park terletak di Jalan Belitung No.1, Merdeka, Sumur Bandung, Bandung 40113. Jadi tunggu apa lagi ajak keluarga piknik di Traffic Park!

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button