Taman Wisata Genilangit, Magetan: Review Harga Tiket Masuk, Lokasi & Objek Wisata - WisataHits
wisatahits

Taman Wisata Genilangit, Magetan: Review Harga Tiket Masuk, Lokasi & Objek Wisata

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Taman Wisata Genilangit Magetan – Taman Wisata Genilangit merupakan tempat menarik di Magetan yang direkomendasikan untuk anda jelajahi bersama keluarga dan orang tersayang.

Taman Wisata Genilangit, Magetan: Review Harga Tiket Masuk, Lokasi & Objek Wisata
Taman Wisata Genilangit, Magetan

Kabupaten Magetan dikenal memiliki beragam destinasi wisata untuk liburan akhir pekan yang menyenangkan. Salah satunya adalah taman wisata Genilangit yang menawarkan panorama keindahan alam dengan berbagai spot foto yang Instagramable.

Desa di lereng Gunung Lawu ini awalnya merupakan persemaian benih tanaman. Karena banyak tanaman hias yang tidak terawat dengan baik, kelompok pemuda setempat berinisiatif menjadikan desa ini sebagai desa wisata, dan akhirnya dibuka pada tahun 2017.

Nah, jika Anda berencana liburan ke Taman Wisata Genilagit Magetan, Anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang objek wisata, lokasi dan harga tiket masuknya. Selengkapnya, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Objek wisata taman wisata Genilangit, Magetan

Daya tarik Taman Genilangit di Magetan sungguh mencengangkan, yaitu menawarkan wisata alam dengan konsep estetis. Pengunjung akan disuguhi pemandangan lereng Gunung Lawu dengan pepohonan pinus memenuhi perbukitan yang hijau.

Taman Wisata Genilangit, Magetan: Review Harga Tiket Masuk, Lokasi & Objek Wisata
foto: ig@pure_ale_purnomo

Selain bisa menikmati sejuknya suasana pegunungan, pengunjung juga bisa berfoto selfie di berbagai spot foto yang disediakan. Dengan demikian, hutan pinus dan perbukitan yang begitu hijau dan begitu indah menjadi panorama yang akan memanjakan mata Anda.

Pengunjung juga bisa berjalan santai menyusuri jalur hutan, jika merasa lelah bisa mampir ke rumah pohon untuk bersantai sambil bercengkrama dengan keluarga. Hutan pinus di wisata ini juga memiliki banyak sangkar burung.

Taman Wisata Genilangit, Magetan: Review Harga Tiket Masuk, Lokasi & Objek Wisata
foto: ig@dewi_negari

Di wisata ini juga ada payung warna-warni yang tergantung di setiap sudut hutan. Menikmati berbagai wahana seru juga bisa menambah semangat liburan akhir pekan keluarga di tempat wisata Magetan ini, adapun kegiatan yang bisa dilakukan sebagai berikut:

Keluar dari wahana permainan

Taman Wisata Genilangit, Magetan: Review Harga Tiket Masuk, Lokasi & Objek Wisata
foto: ig@tamanwisatagenilangit

Jika pengunjung datang bersama anak-anak, tidak perlu khawatir karena di tempat wisata ini terdapat arena bermain untuk anak kecil seperti ayunan, panjat dinding, dll. Tidak hanya taman bermain, tetapi ada juga taman bunga, fasilitas berkuda, naik sepeda gunung dan kelelawar buah.

Tempat berkumpul

Taman Wisata Genilangit, Magetan: Review Harga Tiket Masuk, Lokasi & Objek Wisata
foto: ig@tamanwisatagenilangit

Taman wisata Genilangit Magetan juga cocok untuk pertemuan dengan rombongan, misalnya bertemu dengan teman-teman perusahaan, rombongan sekolah, komunitas dan keluarga besar. Berbagai kegiatan bisa diselenggarakan, mulai dari senam, diskusi terbuka, hingga camping.

Tempat foto estetis

Taman Wisata Genilangit, Magetan: Review Harga Tiket Masuk, Lokasi & Objek Wisata
foto: ig@ndemun_prasojo

Taman wisata Genilangit juga penuh dengan spot foto yang estetis dan menarik, misalnya ada rumah hobbit, perahu kayu di tepi tebing, miniatur menara Eiffel, ayunan terbang hingga sepeda gantung.

Selain itu, ada juga spot foto sayap kupu-kupu berukuran besar dan spot foto di tengah bunga teratai raksasa. Perhatian, untuk dapat memanfaatkan spot-spot yang berbeda ini, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan, khususnya spot-spot yang berkaitan dengan keselamatan.

berpose budaya jepang

Taman Wisata Genilangit, Magetan: Review Harga Tiket Masuk, Lokasi & Objek Wisata
foto: ig@ervinaputrinovita

Spot foto yang mampu menarik perhatian ribuan pasang mata adalah Japan Corner. Di sini pengunjung dapat menyewa kimono untuk wanita dan pakaian samurai untuk pria. Ada juga properti tambahan berupa pedang dan payung. Jadi pengunjung bisa berfoto ala Jepang sebanyak-banyaknya tanpa harus datang langsung ke Jepang.

Tiket masuk dan jam buka taman wisata Genilangit

Anda bisa mengunjungi Taman Wisata Genilangit kapan saja bersama orang tersayang karena buka setiap hari. Harga tiket masuk atau HTM sangat terjangkau yaitu hanya 5K per orang. Namun jika Anda ingin menikmati wahana tersebut, Anda harus membayar tiket tambahan, berikut daftarnya:

– Tiket parkir mobil Rp 10.000 – Tiket parkir motor Rp 5.000
– Anak keluar + Flying Fox Rp 30.000
– Tempat berlabuh kapal Rp.2.000
– Spot foto Sakura Rp 10.000
– Ayunan Rp 5.000
– Berkuda Rp 50.000
– Sepeda gunung, sepeda gantung Rp15.000
– Perkemahan Rp 20.000
– Aktivitas Rp 20.000

Jam operasional wisata Genilagit Park adalah setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 waktu setempat.

Lokasi Taman Wisata Genilangit, Magetan

Lokasi Tempat Wisata Genilangit terlengkap berada di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Lokasinya tepat berada di lereng Gunung Lawu, jadi dari kota Magetan jaraknya sekitar 18 km. Jika masih bingung dengan rutenya, silahkan buka navigasi Google Maps.

Meredakan

Walaupun tempat wisata ini murah namun fasilitasnya sangat lengkap sehingga ketika pengunjung datang merasa lebih betah untuk berlama-lama, adapun daftar fasilitasnya sebagai berikut:

– Tempat parkir
– Toilet bersih
– Musholla – Tempat Foto Estetika
– Mengendarai
– Area berkemah
– Arena Keluar
– Warung makan
– Belvedere
– Taman bermain

Kata terakhir

Demikian ulasan lengkap Taman Genilangit, Magetan, Jawa Timur. Semoga informasi diatas dapat membantu anda, terima kasih sudah bersedia mampir di blog kami, jangan lupa jika berkenan pantengin terus parawisata.net untuk informasi menarik lainnya.

Source: www.parawisata.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button