Menparekraf Sandiaga mengajak wisatawan untuk menyaksikan dan menjadi tuan rumah WSBK 2023 di Mandalika - WisataHits
wisatahits

Menparekraf Sandiaga mengajak wisatawan untuk menyaksikan dan menjadi tuan rumah WSBK 2023 di Mandalika

Menparekraf Sandiaga mengajak wisatawan untuk menyaksikan dan menjadi tuan rumah WSBK 2023 di Mandalika

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penyelenggaraan putaran 2023 Indonesian World Superbike (WSBK).

Tak hanya itu, Menparekraf juga mengajak masyarakat dan wisatawan untuk datang kembali menyaksikan dan menghibur ajang balap motor internasional tersebut sehingga berdampak luas bagi pemulihan ekonomi dan pertumbuhan lapangan kerja khususnya di Mandalika Super Pariwisata Prioritas. tujuan.

Menparekraf mengajak wisatawan untuk menyaksikan sekaligus menjadi tuan rumah event WSBK 2023 di MandalikaMenparekraf ajak wisatawan saksikan dan jadi tuan rumah event WSBK 2023 di Mandalika, image by: Kemenparekraf

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu salut dengan penyelenggaraan World Superbike 2023 yang dijadwalkan berlangsung pada 3-5 Maret 2023 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat”,

ujar Menparekraf Sandiaga saat peluncuran WSBK 2023, Kamis (12/1/2023) di Hard Rock Cafe Jakarta.

Pada musim 2022, jumlah penonton yang menonton langsung di Sirkuit Mandalika berhasil memecahkan rekor tertinggi dalam sejarah World Superbike di berbagai negara.

Yakni mencapai 51.629 penonton sehingga berdampak sangat besar bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Nusa Tenggara Barat.

Tingkat hunian hotel meningkat rata-rata hampir 100% dan menyerap 6.900 tenaga kerja.

Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Lombok Tengah (PAD) meningkat menjadi Rp 300 miliar.

“(Penjualan) produk ekonomi kreatif kita juga meningkat, yang turut mendongkrak citra pariwisata Indonesia.

Oleh karena itu saya kembali mempercayakan stand UMKM kami untuk dihadirkan.

Kuliner dan festival musik juga ditampilkan karena kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif di Lombok dan NTB sangat terbantu dengan adanya WSBK,”

kata Menparekraf Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga juga mengajak pada kesempatan ini PT Pembangunan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika atau The Mandalika untuk meningkatkan investasi dalam hal infrastruktur dan akomodasi.

“Dengan terus bergulirnya event-event, belum lagi sejarah Formula 2 dan beberapa kompetisi balap motor, juga akan meningkatkan kebutuhan hotel di sana selain jumlah host family di sana yang rendah, yang dibangun oleh pemerintah dan mitra untuk lebih dari 1.000 unit”,

kata Sandiaga.

“Tujuannya adalah menciptakan 4,4 juta pekerjaan baru pada 2024.

Semoga WSBK membawa kebangkitan ekonomi dan lapangan kerja serta kesejahteraan masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

ujar Menparekraf Sandiaga.

COO ITDC Troy Reza Warokka mengatakan suksesnya balapan WSBK 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika November lalu membuktikan Indonesia mampu menjadi tuan rumah event internasional.

“Jumlah penonton yang mencapai lebih dari 50.000 orang di WSBK 2022 menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap event global ini dan kepercayaan mereka terhadap keamanan, kenyamanan, sarana dan prasarana di sekitar sirkuit internasional Pertamina Mandalika.

Untuk itu, ITDC dan MGPA siap kembali menggelar WSBK untuk ketiga kalinya pada 3-5 Maret 2023 dan siap menunjukkan kemampuan Indonesia menjadi tuan rumah ajang WSBK kelas dunia, kali ini membuka musim baru”

dia berkata.

Peluncuran WSBK 2023 hari ini juga menandai dimulainya penjualan tiket nonton WSBK 2023.

“Diskon 75% early bird berlaku untuk semua kategori tiket. Bagi yang ingin mengikuti event WSBK dapat membeli tiket secara online melalui aplikasi Xplorin, Loket.com, Tiket.com dan MyTours sebelum kehabisan.”

kata Direktur Senior MGPA Priandhi Satria.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button