Karang Setra Waterland Bandung, biaya masuk dan fasilitas - WisataHits
Jawa Barat

Karang Setra Waterland Bandung, biaya masuk dan fasilitas

bandung

Belum jadi penduduk Bandung kalau belum tahu Karang Setra Waterland. Didirikan pada tahun 1958, kolam yang awalnya bernama Taman Wisata Karang Setra Bandung ini diresmikan oleh Presiden Soekarno pada tanggal 3 Mei 1958.

Tak bisa dipungkiri, berenang dan bermain air memang menjadi pilihan yang menyenangkan untuk dihabiskan bersama keluarga di akhir pekan. Salah satu kolam renang di kota Bandung ini terbukti bisa menghibur jutaan keluarga sejak dibuka.

“Ya, itu legendaris, Karang Setra Waterland sudah ada selama beberapa dekade, yang juga disumpah oleh Presiden Soekarno, jadi sudah melegenda sejak tahun 1958,” kata Uju Sarju Prihadi, Manajer Pemasaran Karang Setra Waterland saat ditemui detikJabar, akhir-akhir ini.

Tak hanya legendaris, kolam renang ini juga merupakan kolam renang terbesar dan terbesar di Asia Tenggara. Karang Setra Waterland sendiri memiliki luas kurang lebih 4 hektar.

Meski sudah berusia 64 tahun, Perairan Karang Setra masih dalam kondisi baik dan terawat. Di tempat wisata ini Anda bisa menemukan berbagai seluncuran air.

Karang Perairan Setra.Karang Perairan Setra. Foto: Bima Bagaskara/detikJabar

Salah satu seluncuran air yang menjadi icon tempat ini adalah “Kolam Naga”. Dalam perjalanan ini Anda dapat mencoba bermain ice skating di “Dragon’s Belly” sepanjang 15 meter. Setelah Anda membebaskan diri dari “Perut Naga”, lemparkan diri Anda ke dalam kolam.

Perjalanan panjang, tinggi, dan berkelok-kelok ini pasti akan menguji adrenalin pengunjung. Namun, Anda tidak perlu khawatir tenggelam jika jatuh ke dalam kolam karena kolamnya cukup dangkal.

Ada juga “naik ember”. Dengan kendaraan ini detik bisa sabar menunggu ember penuh. Setelah penuh, Anda akan merasakan kentalnya air yang dituangkan. Perasaan ini sering diharapkan baik dari orang dewasa maupun anak-anak.

Setelah asyik meluncur, pengunjung bisa bersantai di “Stream Pool”. Di kolam ini Anda bisa bersantai di atas ban sambil berjalan di sepanjang kolam. Dengan arus ini, Anda tidak perlu mendayung atau mendorong simpai.

Jika Anda membawa buah hati, Anda bisa mengajaknya bermain di kolam seperti pantai. Di kolam ini terdapat banyak patung hewan yang bisa menyemburkan air dari mulutnya.

Karang Setra Waterland, kolam renang legendaris di kota Bandung.Karang Setra Waterland, kolam renang legendaris di kota Bandung. Foto: Wisma Putra

Meski terkenal dengan beragam wahana yang ditawarkan, Waterland Karang Setra awalnya diciptakan untuk perenang profesional. Dengan kolam standar olimpiade, para perenang sering menggunakan kolam ini sebagai tempat berlatih.

Jika tertarik, detik Anda bisa mengunjungi Karang Setra Waterland yang buka setiap hari mulai pukul 08:00 – 16:00 WIB. Tiket masuk ke destinasi wisata ini adalah Rp 40.000 untuk hari biasa dan Rp 45.000 untuk akhir pekan.

Waterland Karang Setra yang terkenal terletak di Jalan Sirnagalih No. 15, Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.

(lezat enak)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button