Tiket dan Aktivitas Orchid Village Kediri - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Orchid Village Kediri

Tiket dan Aktivitas Orchid Village Kediri

Harga tiket masuk Kediri Orchid Village : Rp 12.000. Jam buka: 09:00 – 16:00. Nomor Telepon: 082122280653. Alamat/Lokasi: Ringinsari, Sempu, Ngancar, Kediri, Jawa Timur, Indonesia, 64291.

Terletak di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Desa Anggrek Kediri jadi hits akhir-akhir ini. Wisata aneka flora khususnya anggrek menarik perhatian pengunjung dari berbagai daerah. Tak heran hal ini terjadi, karena jenis anggrek di sini cukup lengkap.

Tidak hanya fokus pada budidaya anggrek, disini juga kami membuat pembibitan hingga pemasaran. Semua kegiatan tersebut dapat dilakukan di tempat yang sama. Perpaduan antara wisata dan edukasi menjadi keunggulan utama objek wisata ini.

Harga Tiket Masuk Desa Anggrek Kediri

Untuk berwisata ke sini, pengunjung tidak perlu merogoh kocek banyak. Harga tiket yang diusulkan sangat murah. Anda hanya perlu merogoh kocek beberapa ribu saja untuk berkeliling kawasan wisata Kampung Anggrek.

Harga Tiket Masuk Desa Anggrek Kediri
Tiket masuk Rp 12.000

Baca: Tiket Masuk Kediri Indian Village dan Kegiatannya

Jam buka Orchid Village

Wisatawan dapat mengunjungi taman ini setiap hari. Buka pagi hingga sore hari pada hari kerja dan akhir pekan.

Jam operasional
Senin Jum’at 09.00 – 15.40
Sabtu Minggu 09.00 – 16.00

Objek Wisata Desa Anggrek Kediri

Tempat wisata yang berdiri pada tahun 2016 ini juga memiliki laboratorium anggrek. Laboratorium ini didedikasikan untuk kultur jaringan. Inilah kenapa kebun ini memiliki luas 400 hektar, untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Dhoho Indah Hill Kediri

Pembibitan dan penanaman dilakukan di rumah kaca besar. Beberapa dari rumah kaca ini ditutup, sementara yang lain dibuka sebagai ruang pamer. Berikut berbagai aktivitas lain yang bisa dilakukan di taman wisata ini:

1. Nikmati aneka anggrek di dalam rumah kaca

Rumah Kaca Desa AnggrekRumah desa anggrek hijau. Foto: google maps/Tegar Wahyudi

Selain sebagai pembibitan, di kampung anggrek juga terdapat rumah kaca atau rumah kaca yang berfungsi sebagai ruang pamer. Puluhan anggrek yang merupakan koleksi dipamerkan di ruangan ini. Ada anggrek yang lagi naik daun, uniknya anggrek langka.

Contoh anggrek yang tumbuh subur adalah dendrobium. Lalu ada juga anggrek langka seperti anggrek macan. Ada juga anggrek tebu yang tumbuh hingga setinggi 3 meter dan termasuk yang terbesar di dunia.

2. Berbelanja di Orchid Supermarket

berbagai tanaman hiasTaman kesenangan Desa Anggrek. Foto: google maps/mefia biru

Agar lebih puas menikmati anggrek, pengunjung bisa mengunjungi supermarket anggrek. Anggrek yang dijual di sini sangat beragam dan sangat memanjakan pengunjung. Pasar anggrek ini menampilkan berbagai jenis anggrek yang dipajang di atas meja.

Warna bunga anggrek mulai dari putih, kuning, ungu hingga merah menampilkan eksotisme tersendiri. Tak hanya anggrek, supermarket ini juga menawarkan berbagai jenis tanaman hias lainnya. Supermarket ini bahkan lebih lengkap karena juga menawarkan bahan tanam seperti pot dan penyangga.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Kediri Water Park

Meski fungsi utamanya untuk berbelanja, banyak juga pengunjung yang memanfaatkannya untuk selfie. Banyak dari mereka yang memilih dan membelinya sebagai oleh-oleh juga.

3. Kecanggihan Budidaya Anggrek di Lab Kultur Jaringan

Budidaya anggrekBudidaya dan pembibitan tanaman Anggrek. Foto: Google Maps/Ria Tri Windarti.

Setidaknya ada 6 genus anggrek yang dikembangkan di laboratorium ini. Dari anggrek bulan, vanda, dendrobium, oncidium, cymbiddium dan cattleya. Budidaya anggrek dilakukan dengan cara kloning di laboratorium kultur jaringan.

Bibit anggrek varietas unggul diteliti dan diklon untuk menghasilkan jenis baru yang berkualitas. Kloning anggrek di kampung anggrek ini merupakan yang pertama di Indonesia. Hanya orang tertentu yang bisa masuk ke laboratorium kultur jaringan.

4. Taman Kelinci

Meski anggrek adalah hidangan utama di sini, ada juga beberapa satwa liar yang lucu. Ada berbagai macam kelinci yang menghiasi taman kelinci di kawasan Desa Anggrek. Adanya taman kelinci membuat tempat ini cocok untuk segala usia.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Gumul Paradise Island Kediri

Taman kelinci merupakan kandang kelinci dengan ukuran yang cukup besar. Di taman ini terdapat berbagai jenis kelinci lucu. Beberapa diantaranya: LOP Rabbit, Angora, English Spot, Himalayan, Satin dan Havana Rabbit.

5. Berfoto dengan gorila raksasa

Patung Gorila Raksasa dari Desa Anggrek KediriPatung gorila raksasa nan cantik ini menjadi salah satu spot foto favorit pengunjung Desa Anggrek Kediri. Foto: Google Maps/Teguh Amitra

Tentu saja bukan gorila sungguhan, melainkan patung. Ukurannya yang besar membuat patung ini menjadi icon taman wisata ini. Bagaimana tidak, ukuran gorila raksasa ini sekitar 9 meter!

Uniknya, patung gorila raksasa ini terbuat dari jagung yang ditumpuk. Keunikan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tak heran jika tempat ini menjadi salah satu spot favorit pengunjung untuk berswafoto.

Fasilitas Desa Anggrek Kediri

Pihak pengelola taman wisata ini juga menyediakan beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai pengunjung. Selain itu, ada juga toilet dan mushola untuk ibadah umat Islam. Sebagai pelengkap, terdapat food court yang menawarkan aneka makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Lokasi Desa Anggrek Kediri

Obyek wisata ini terletak di kaki Gunung Kelud, sekitar 25 km dari pusat kota Kediri. Alamat lengkapnya di Sempu, Ngancar, Ringinsari, Kediri, Jawa Timur 64291. Nomor telepon untuk pemesanan atau informasi lebih lanjut adalah 082122280653.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button