Tips aman promo travel ke surabaya hemat budget - WisataHits
Jawa Timur

Tips aman promo travel ke surabaya hemat budget

Surabaya telah lama menjadi tujuan wisata yang populer. Ada wisata bahari, berbagai spot foto keren, hingga situs sejarah. Banyak hal menarik apalagi saat ada Surabaya Promo Tour.

Bagi sebagian orang, promo wisata ke Surabaya dianggap sebagai pemborosan anggaran. Padahal, jika kita mampu mengatur keuangan, pergi ke Surabaya tidak akan menjadi masalah. Maka dari itu, perlu diperhatikan beberapa tips promo perjalanan aman ke Surabaya dengan budget hemat.

1. Rencanakan seminggu sebelumnya

Hal pertama yang harus dilakukan tentang promo tur ke Surabaya adalah merencanakan seminggu sebelumnya. Tentukan terlebih dahulu waktu yang Anda butuhkan di sana selama liburan dan bisa 2 sampai 3 malam. Setelah itu, rencanakan akomodasi, transportasi, dan tempat-tempat yang akan Anda kunjungi.

Jangan lupa untuk mengecek jam operasionalnya agar tidak membuang waktu dan uang. Dengan persiapan yang tepat, hal ini bisa mengurangi risiko liburan yang kurang berkesan atau semrawut.

2. Perhatikan alat transportasi yang digunakan

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan alat transportasi yang digunakan selama promo tour ke Surabaya. Untuk menghemat anggaran, Anda bisa naik kereta dan bus yang lebih murah. Namun jika ingin lebih menghemat waktu, Anda bisa naik pesawat ke Surabaya.

Perlu diperhatikan bahwa pilihan transportasi bisa menjadi faktor penentu dalam pemilihan akomodasi. Anda bisa memilih akomodasi yang dekat dengan stasiun kereta atau bahkan bandara. Kemudian hitung perkiraan waktu ke tempat tujuan wisata dari penginapan di dekat stasiun kereta atau bandara tadi.

Ada dua stasiun kereta api di Surabaya yang bisa Anda pilih, yaitu stasiun kereta api Surabaya Gubeng dan stasiun kereta api Surabaya Pasar Turi. Sebagai bandara Anda bisa memilih Bandara Internasional Juanda. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing dan disesuaikan dengan kebutuhan.

3. Pilih penginapan yang strategis dan sesuai budget

Tentu saja, bagian yang tak kalah pentingnya adalah memilih penginapan yang strategis dan sesuai budget. Saat ini, Anda bisa melihat tarif sewa hotel atau penginapan melalui aplikasi smartphone. Apalagi saat ada promo spesial momen perjalanan ke Surabaya, harganya bisa lebih murah.

Selain itu, Anda juga bisa meriset tempat penginapan yang strategis dengan akses yang mudah. Misalnya, Anda bisa memesan hotel di kawasan strategis seperti Gubeng, Wonokromo, Genteng dan masih banyak lagi.

4. Kemas barang sesuai kebutuhan dan kebutuhan

Saat bepergian, tentunya Anda perlu mempersiapkan berbagai hal. Namun, harap dicatat bahwa Anda mengemas barang-barang Anda dengan benar dan mengemasnya dengan rapi. Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu nantinya.

Usahakan membawa barang yang pas dengan satu atau dua thong yang mudah dipakai. Selain itu, kegiatan perjalanan ini akan menjelajahi berbagai tempat, sehingga kepraktisan harus diperhatikan.

5. Siapkan dana darurat

Meski sudah melakukan persiapan, pastikan Anda sudah menyiapkan berbagai dana darurat atau cadangan tunai. Pada dasarnya, tidak masalah apakah Anda membayar tanpa uang tunai. Namun, tidak semua tempat menerima sistem pembayaran ini. Maka dari itu, siapkan uang tunai agar lebih aman.

Membawa uang tunai membuat Anda merasa aman, terutama dalam keadaan darurat. Siapkan saja uangnya di dalam tas kecil yang bisa dibawa kemana-mana. Selalu awasi barang-barang berharga.

Itulah tips aman promo tour ke surabaya dengan budget hemat. Semoga informasi ini dapat membawa manfaat. (rth0)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button