Banyuwangi gelar juara anggar se-Jawa Bali - WisataHits
Jawa Timur

Banyuwangi gelar juara anggar se-Jawa Bali

Banyuwangi (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi akan menggelar lomba anggar antar siswa SD, Madya, Maju, Profesional dan MA se-Jawa Bali pada 15-17 September 2022 di Lapangan Indoor GOR Tawangalun.

“Saya bangga banyak pemain anggar muda yang berpartisipasi. Jadikan penguasaan ini sebagai parameter untuk mengukur kekuatan dan keterampilan. Selalu mengutamakan sportivitas. Menang kalah sebagai pengalaman,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Sabtu.

Ia menjelaskan, saat ini olahraga sudah menjadi gaya hidup. Hal inilah yang membuat Banyuwangi banyak menggelar event olahraga dalam rangka Banyuwangi Festival yang dibalut dengan wisata olahraga.

“Olahraga bukan hanya untuk menjaga gaya hidup dan kinerja yang sehat. Itulah alasannya untuk menjaga wisata olahraga yang menggabungkan olahraga dan pariwisata.

Sebelumnya, Banyuwangi menggelar kejuaraan olahraga difabel dan kejuaraan olahraga tradisional dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional.

Ada juga Banyuwangi Open Junior Tennis Championships (BOY) 2022, Kejuaraan Balap Sepeda Nasional dan Liga Selancar Dunia (WSL) yang berhasil dilakukan.

“Saya berharap Banyuwangi Open Fencing Championship diadakan setiap tahun. Semoga acara ini bisa melahirkan atlet-atlet berbakat,” kata Ipuk.

Sementara itu, Abdul Aziz Hamidi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banyuwangi, mengatakan turnamen anggar terdiri dari 20 kategori.

Kategori floret dan epee untuk putra dan putri untuk tingkat SD, dan kategori sable akan ditambah untuk tingkat SMP dan SMA.

“Bagi Banyuwangi, ini sebagai upaya menjaring calon atlet anggar baru yang mau mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang,” kata Azis.

Source: jatim.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button