Tiket dan Aktivitas INDIAN VILLAGE Kediri - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas INDIAN VILLAGE Kediri

Tiket dan Aktivitas INDIAN VILLAGE Kediri

Harga tiket masuk Kediri Indian Village: Rp 10.000 hingga Rp 12.000. Jam buka: 08:00 – 17:00 WIB. Nomor telepon: 0813-3585-3042. Alamat: Sempu, Ngancar, Kediri, Jawa Timur, Indonesia, 64291.

Saat ini, keunikan suku Indian bisa dinikmati tidak hanya di Amerika tapi juga di Indonesia. Tepatnya di kampung India Kediri, Jawa timur. Sebuah tempat wisata yang mengusung konsep ala perkampungan suku Indian.

Mulai dari rumah tradisional India, ornamen, pernak-pernik dan aksesoris suku Indian. Selain berfoto, pengunjung taman ini juga bisa berenang. Sedangkan untuk anak-anak, berbagai permainan juga tersedia.

Harga Tiket Kediri Indian Village

Untuk menikmati objek wisata unik ini, tiket masuknya relatif murah, pengunjung cukup membayar biaya mulai dari Rp 10.000 saja.

Harga Tiket Kediri Indian Village
Tiket masuk dari Senin sampai Jumat Rp 10.000
Tiket masuk Sabtu-Minggu dan hari libur nasional Rp 12.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di Kediri Orchid Village

Jam Buka Kediri Indian Village

Untuk mengunjungi objek wisata ini, Anda tidak perlu mencari berhari-hari. Karena Kampung Indian Kediri buka setiap hari. Buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Liburan seru di kampung India Kediri

Patung khas suku Indian desa Kediri IndiaPatung-patung khas India dapat dilihat di sekitar taman dan sangat cocok sebagai latar foto. Foto: Gmap/Monika Ruwaimana

Kampung Indian Kediri sebenarnya disebut Kebun Suku Kelud. Artinya merupakan taman yang unik di kawasan Pegunungan Kelud. Denominasi yang mana berdasarkan saran dan sumbangan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri.

Gunung Kelud dipilih karena gunung ini memiliki daya tarik internasional. Bahkan, banyak ilmuwan telah melakukan penelitian terhadap Gunung Kelud.

Tata letak Taman Etnik ini didasarkan pada arsitektur dan cita rasa seni yang halus. Sebelumnya medan yang digunakan adalah kebun nanas dan tebing. Sekarang telah diubah menjadi objek wisata dengan spot foto yang indah.

Baca: Tiket Masuk Kediri Water Park dan 10 Wahana Seru

Fotografi gaya India

Berlibur ke taman suku Indian ini bisa menghilangkan stres. Pasalnya, tempat ini berada di kawasan dengan udara segar dan jauh dari kebisingan. Suasana khas pegunungan begitu terasa begitu menginjakkan kaki di sana.

Pengunjung bisa melihat betapa uniknya konsep pemukiman penduduk asli Amerika. Obyek wisata ini dekat dengan Gunung Kelud dan Kampoeng Anggrek. Dengan demikian, pengunjung juga bisa berwisata ke dua objek wisata tersebut.

Rumah orang India di desa India KediriRumah Suku Indian di antara taman yang dirancang dengan sangat baik. Foto: Gmap/Yukiru Rac

Objek wisata ini bercirikan tenda-tenda berbentuk kerucut khas suku asli Amerika. Pengunjung bisa berfoto di sini. Dengan desa India yang megah sebagai latar belakang.

Tak hanya itu, pengelola objek wisata juga menawarkan persewaan pakaian khas India. Dengan demikian, pengunjung bisa berpose dengan busana ala India. Tentunya akan menjadi pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan.

Kostum yang disediakan juga memiliki ukuran yang berbeda-beda. Mulai dari ukuran anak-anak hingga dewasa. Sehingga, sangat mungkin foto keluarga tersebut memakai pakaian khas India.

Nikmati tarian khas India

foto IndiaAmbil foto gaya India dengan ornamen dan rumah India di latar belakang. Foto: Gmap/Fauzi Dwi

Selain bisa berfoto dengan busana ala India, ada atraksi menarik lainnya. Pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan tari khas India. Tarian ini akan ditampilkan setiap jam.

Para penari akan mengenakan kostum khas India. Lengkap dengan baju dan topi bulu serta aksesoris lainnya.

Mereka akan menari mengikuti irama musik. Tariannya sangat energik dan sangat membangkitkan semangat. Suara gemericik akan muncul dari setiap hentakan kaki penari.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Pulau GUMUL PARADISE

Jalan-jalan di desa India Kediri

Selain bisa berfoto dengan kostum, tempat wisata ini juga menawarkan wahana lainnya. Diantaranya ada kolam renang dan kolam renang anak.

Kolam renang di Kampung Indian KediriKolam renang di kampung India Kediri. Foto: Gmap/Sigit Boklat

Pengunjung yang ingin merasakan sensasi berenang di udara dingin bisa mencobanya. Tentunya air kolam akan lebih dingin karena lokasinya yang berada di daerah pegunungan.

Selain itu, ada juga area bermain air untuk anak-anak. Kolam airnya lebih dangkal dari kolam umum.

Fasilitas di Kampung Indian Kediri

Objek wisata ini menawarkan tempat parkir yang cukup luas. Dengan demikian, pengunjung tidak perlu khawatir dengan lokasi tempat parkir. Selain itu, terdapat fasilitas seperti mushola, toilet dan rest area.

Pengunjung juga bisa menikmati kuliner di sini. Terdapat kantin berkonsep tradisional, dengan bangunan bambu dan beratap rumbia.

Bagi pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh, toko aksesoris juga tersedia di sini. Tentunya aksesoris yang dijual khas suku Indian. Ada topi bulu, dreamcatcher, topeng, hingga busur lengkap dengan anak panah.

Kontak dan Lokasi Kediri Indian Village

Obyek wisata ini terletak di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Sebaiknya menggunakan transportasi pribadi, baik itu sepeda motor, mobil atau bus. Rute tercepat adalah dari Simpang Lima Gumul Kediri, lalu ke Wates, lalu Ngancar.

Nomor telepon kontak yang dapat dihubungi adalah 081-282-097-501. Instagram di akun @kampungindian dan Facebook

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button