Pemkab Subang berupaya menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi investor - WisataHits
Jawa Barat

Pemkab Subang berupaya menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi investor

Subang (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang, Jawa Barat berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi investor yang akan menanamkan modal di daerahnya.

“Kami akan berupaya menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi investor,” kata Bupati Subang Ruhimat usai Investment Summit 2022 di Subang, Kamis.

Diakuinya, menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi investor tidaklah mudah. Karena itu, pihaknya akan mengefektifkan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak untuk mencapai hal tersebut.

Untuk mendukung kemajuan investasi di daerahnya, Bupati Ruhimat menginginkan peraturan daerah (perda) tentang penanaman modal dan Pemkab Subang akan membuat regulasi.

Baca Juga: Menhub Ajak Investor Ikut Pengembangan Pelabuhan Subang Patimban

Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) agar bisa terlibat langsung dalam dinamika perkembangan industri di Subang. Layanan pengaduan juga disiapkan jika investor bermasalah dengan proses investasi di Subang.

“Saya ingin perizinan sederhana sesuai SOP. Jangan sampai pelaksanaan verifikasi bermasalah,” kata Bupati Ruhimat.

Pemerintah Kabupaten Subang telah memberikan Nomor Layanan Pengaduan Izin di Subang pada 0813 1032 5943 sehingga jika pemohon izin menemui kendala dalam pengurusan izin dapat segera melaporkannya.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ajak Investor Kembangkan Kawasan Wisata di Ciater Subang

Soal lahan bekas HGU PTPN yang akan digunakan untuk pengembangan kawasan industri, Bupati Ruhimat mengaku tidak pernah mempersulit.

“Kami tidak ingin mempersulit calon investor di kawasan eks HGU. Tapi memang perlu dikoordinasikan baik itu AMDAL dan semacamnya, termasuk legalitas tanahnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebelumnya sempat angkat bicara soal pemindahan Kawasan Industri Pulogadung ke Subang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button